Effida
Effida | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.18 K0

Istoria Cafe : Sidoarjo Rasa Santorini

Istoria Cafe

Nggak perlu jauh jauh ke Santorini, Kavling DPR punya cafe ala Santorini yakni Istoria. Simak keseruanku main main disana yuk!
Post Content

Holaa guys, masih seputar kawasan Kavling DPR. Jadi kemaren aku nggak cuma mengunjungi Ekopilogi yang punya konsep tropikal, tapi aku juga nyempetin dateng ke Istoria. Cafe yang satu ini menawarkan suasana yang akan membawamu layaknya berada di Santorini. Penasaran? 

Istoria Cafe

tampak depan Istoria Cafe

Ini nih tampilan Istoria dari depan, udah keliatan lumayan estetik kan? Nah pas masuk dalemnya, kalian akan dibuat kagum karena beneran ada bangunan ala Santorini disini. Bangunan tembok putih dengan sentuhan warna biru tentu menjadikan cafe ini tampak menarik dan instagramable. Tidak sedikit pengunjung yang menyempatkan berfoto dengan banyaknya spot disini. 

Istoria Cafe

pintu masuk Istoria Cafe

Istoria Cafe

area outdoor & semi outdoor Istoria Cafe

Istoria Cafe

spot favorit Istoria Cafe

Istoria menawarkan 3 pilihan area yakni indoor ber-AC, semi outdoor, dan juga outdoor. Karena dateng pas siang siang, jadi aku pilih ruangan indoor. Oh iya, cafe ini punya tempat yang luas banget. Kalian juga bisa dateng rame rame maupun ngadain acara seperti gathering atau birthday party disini. Asik banget ya? 

Pas dateng, kalian bisa langsung menuju kasir untuk memesan sekaligus membayar. Menunya bakal ditampilin di layar dan seperti biasa, kalian bisa melakukan pembayaran tunai maupun non-tunai. Terdapat cukup banyak pilihan menu mulai dari minuman kopi dan non-kopi, jajanan, hingga makanan berat. Setelah scroll scroll menu, pilihanku jatuh kepada beberapa menu berikut ini : 

Istoria Cafe

Churros : udah lama banget nggak makan jajanan satu ini. Finally setelah sekian lama kangen nyoba churros, kali ini nemu juga churros di Istoria. Langsung pesen dan harganya cukup terjangkau yakni cuma Rp 13.360,- per porsi. Kalian juga dapat milih topping dan kali ini aku milih cokelat. Teksturnya lumayan oke, coklatnya juga meleleh dan nggak bikin sakit tenggorokan. Dengan harga segitu, menu Churros di Istoria terbilang rekomen dan wajib dicoba. 

Istoria Cafe

Virgin Mojito : kalau dateng pas siang siang gini emang enaknya minum yang seger. Kali ini aku nyobain Virgin Mojito yang dibandrol dengan hargaRp 20.000,-. Tampilannya menarik banget dengan adanya hiasan potongan lemon serta daun mint. Menurutku untuk kesegarannya sih 9/10. Buat kalian yang suka minuman seger dengan dominan rasa asam, Virgin Mojito wajib banget kalian coba!

Istoria Cafe

Es Kopi Aren : selain yang seger seger, aku juga pengen nyobain minuman kopi dari Istoria. Menu Es Kopi Aren yang dibandrol Rp 22.700,- ini juga wajib dicoba bagi kamu pecinta kopi. Teksturnya pas dan kalian bisa request tingkat kemanisannya. Kemaren aku iseng nyobain Es Kopi Aren dan request less aren, sesuai ekspektasi rasanya. 

Sepeti cafe kekinian lainnya, Istoria juga menerapkan self service. Setelah memesan dan membayar, pengunjung akan diberikan calling system. Jika alat tersebut berbunyi, maka itu menandakan bahwa pesananmu selesai dibuat dan harus mengambilnya sendiri untuk dibawa ke meja. 

Istoria Cafe

musholla & toilet Istoria Cafe

Selain menu dan pelayanannya yang oke, Istoria juga punya banyak fasilitas yang akan memanjakan pengunjung mulai dari adanya toilet yang bersih, area parkir yang luas, hingga musholla. Lengkap sekali ya?

Buat kalian yang lagi jalan jalan di kawasan Kavling DPR dan pengen nyoba mampir ke cafe dengan desain menarik, Istoria menjadi tujuan tepat yang nggak boleh dilewatkan. Alamat lengkapnya ada di Jalan Kavling DPR IV no E-15, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Gas mampir deh kalau ke Sidoarjo!

Opening Hours
Buka setiap hari 10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data