pritagizela | Freedom Seeker
Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia | halal
10 Jun 2022

2095

Madhan Maning Park, Destinasi Kulineran Paling Lengkap di Banyumas

Madhang Maning Park menjadi salah satu tujuan wisata kuliner paling populer di Purwokerto yang tawarkan ragam pilihan kuliner nikmat

Post Content Madhan Maning Park

Liburan ke Purwokerto kemaren, pastinya aku juga cicipi ragam pilihan kulinernya yang lezat. Setelah mengunjungi Menara Pandang Teratai, aku melanjutkan perjalanan ke sebuah tempat makan yang lokasinya ngga jauh dari situ, yaitu Madhang Maning Park.

Madhang Maning Park ini lokasinya ada di Sawangan, Kedungwuluh, Purwokerto. Pokoknya kalo kalian dari Menara Pandang Teratai, kalian bisa melihat gedung Madhan Maning Park ini dari kejauhan. Bangunannya masih baru dan lumayan gede karena terdiri dari dua lantai.

Madhan Maning Park, Destinasi Kulineran Paling Lengkap di Banyumas

Di lantai satu, kalian bisa temukan area makan indoor dan outdoor. Area outdoor di lantai 1 cukup cantik dengan lampu-lampu yang instagramable. Ngga Cuma itu, di bagian tengahnya kamu juga bisa temukan panggung untuk live music.

Madhan Maning Park

Madhan Maning Park BanyumasArea Outdoor

Ohya, Madhang Maning Park ini konsepnya food court ya guys, bedanya ngga di dalem mall. Jadi, kalian disini bisa menemukan banyak sekali penjual makanan dan minuman dengan harga yang bervariasi. Pilihannya juga beragam, ada makanan ringan, makanan berat sampe minuman juga ada. Kamu bisa menemukan kuliner khas Jawa Tengah, Kuliner kekinian khas Korea hingga kopi. Mirip sama di mall beneran deh pokoknya.

Kemaren aku pilih untuk duduk di lantai dua yang mana di lantai dua punya area indoor dan outdoor. Dari lantai dua ini kamu juga bisa duduk sambil menikmati gemerlap lampu dari Menara Pandang Teratai yang indah. Sayangnya, kemaren pas aku kesana tempatnya lumayan rame, jadinya agak susah buat cari tempat duduk.

Jajanan pertama yang aku cobain adalah Telor Gulung. Well, telor gulung ini emang hampir sama kayak telur gulung yang biasa kalian temukan, tapi ukurannya agak gede. Seporsinya isi dua tusuk dan ukurannya emang lumayan gede. Soal rasa, telur gulung ini agak hambar kalo ngga dicocol pake saus.

kuliner BanyumasStand Telor Gulung, namanya Telor Magic

tempat nongkrong di Banyumas
Telor Gulung Rp 10.000,-

Menu selanjutnya yang aku pesen adalah jajanan Korea. Jajanan ini mirip-mirip sama Gomawo Korean Snack yang ada di Surabaya ya guys. Pilihan sausnya juga lumayan beragam dan harganya juga terjangkau. Kalian bisa pesen saus yang pedes, sedengan dan ngga pedes sama sekali. Isiannya juga lumayan banyak guys, mulai dari chikuwa, baso ikan, cumi, tteobokki hingga odeng juga ada.

menu Madhan Maning ParkMenu Korean Snack

kuliner Banyumas
makanan khas Banyumas
Korean Snack Rp 15.000,-

Jajanan terakhir yang aku cobain adalah rujak cireng. Rujak cireng emang jadi salah satu jajanan favorit aku dan sering banget aku pesen kalo lagi nongkrong. Anyway, rujak cireng disini bumbunya agak manis dan ngga terlalu pedes. Mirip sama rujak cireng yang ada di Warung Kopi Gunung.

tempat makan enak di BanyumasStand Rujak Cireng

jajanan Banyumas
Rujak Cireng Rp 15.000,-

Overall, Madhang Maning Park ini bisa jadi salah satu tujuan wisata kuliner kamu kalo lagi liburan ke Purwokerto. Selain tempatnya bagus dan ada live music, pilihan makanannya banyak banget dan harganya super terjangkau. So, jangan lupa mampir yaa.

Opening Hours Madhan Maning Park
Senin - Sabtu 10.00 - 22.00 Minggu 07.00 - 22.00 Rabu Tutup
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data