pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.67 K15

Gomawo Korean Street Food, Tawarkan Jajanan Khas Korea Dengan Harga Terjangkau

Gomawo Korean Street Food

Jajanan Korea belakangan ini emang banyak banget ditemukan di Surabaya, salah satunya adalah Gomawo Street Food ini guys
Post Content

Siapa nih yang suka banget sama jajanan Korea? Tos dulu dong kita. Jajanan Korea belakangan ini emang jadi salah satu jajanan yang populer di Indonesia ya guys. Banyak banget penjual jajanan khas Korea yang enak, mulai dari restoran Korea dengan harga yang lumayan pricey, hingga kaki lima yang bisa ditemukan di pinggir jalan.

Kebetulan beberapa waktu lalu aku jalan-jalan di sekitaran Masjid Al Akbar Surabaya. Kawasan ini selain dikenal sebagai destinasi wisata religi yang populer di Surabaya, tapi juga punya sentra kuliner yang menawarkan berbagai jenis kuliner khas Surabaya dan daerah lainnya dengan harga terjangkau. Kebetulan, pas muter-muter disini aku nemu salah satu jajanan Korea Selatan yang rame banget, yaitu Gomawo Korean Street Food.

Gomawo Korean Street Food, Tawarkan Jajanan Khas Korea Dengan Harga Terjangkau

Gomawo Street Food ini lokasinya ada di depan pintu timur Masjid Al Akbar, tepatnya di seberang Sentra Wisata Kuliner Gayungan. Gampang banget kok ditemuin tempat ini soalnya sering rame yang beli. Steet food ini baru buka jam 4 sore sampe jam 9 malem aja, untuk itu kamu jangan sampe kehabisan ya guys.

Karena street food, kemaren aku putusin buat take away aja guys dan dimakan di rumah. Sebenernya kalian kalo pengen makan disana juga bisa guys karena di belakang stand nya ada tempat duduk lesehan, tapi kemaren rame banget so aku putusin buat makan di rumah aja.

Menu yang ditawarin lengkap banget guys, ada tteokbokki, fish cake, oderng hingga fish cake. Disini kamu juga bisa pesen rapokki alias ramen tteokbokki. Pilihan sausnya juga ada tigas, mulai dari original, gochujang dan pedes. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau guys, mulai dari 10.000 aja per porsinya.

Gomawo Korean Street FoodDaftar Menu

Aku kemaren pesen dua menu yang berbeda, yaitu Topokki Spesial dan Korean Spicy Spesial. Kedua menu ini harganya sama-sama 15.000an aja. Murah banget kan?

Makanan Khas Korea di SurabayaBikin Ngiler ga tuh?

Kuliner Korea di Surabaya
rekomendasi kuliner korea di Surabaya

Topokki Spesial ini disajikan dengan gelas plastik yang ukurannya sedang. Topokki Spesial ini isiannya lumayan banyak dan lengkap guys. Ngga Cuma ada topokki, tapi juga ada odeng, fish cake dan chikuwa. Untuk sausnya pake yang original dan rasanya ngga pedes, ngga lupa pake taburan wijen di atasnya.

wisata kuliner SurabayaTopokki Spesial Rp 15.000,-

Untuk sausnya punya rasa yang gurih dan nikmat, apalagi kalo kamu makannya pas masih hangat. Topokkinya juga lembut dan ngga terlalu keras menurut aku. Odengnya juga ngga kalah enak dan porsinya lumayan gede, ditambah lagi pake fish cake dan chikuwa yang bikin rasanya makin nendang. Worth it lah dengan harga segini guys, lumayan bikin kenyang.


jajanan khas Korea

Next, adalah menu Korean Spicy Spesial. Menu ini juga disajikan dengan gelas plastik ukuran sedang dan isiannya ngga kalah melimpah. Untuk isiannya sih kurang lebih ya sama guys, ada topokki, fish cake, odeng dan chikuwa. Tapi, untuk menu ini ada tambahan potongan daun bawang dan sausnya berbeda, yaitu saus pedas.

Kuliner khas KoreaKorean Spicy Spesial Rp 15.000,-

Korean Spicy Spesial ini pake saus gochujang yang ngga terlalu kental teksturnya juga rasanya ngga terlalu pedas menurutku. Isiannya juga banyak dan rasanya kurang lebih sama ya guys sama yang tepokki spesial tadi. Cuma, kalo kalian lebih suka pedes kalian bisa pesen menu ini.

Makanan Khas Korea

Overall, Gomawo Street Food ini bisa jadi jujugan kalian kalo lagi pengen jajanan Korea dengan harga terjangkau tapi rasanya juga tetep enak. So, kalo kalian lagi ada di Surabaya, jangan lupa mampir ke kawasan Masjid Al Akbar buat cicipin jajanan yang satu ini ya. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours
16.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data