Effida
Effida | Freedom Seeker
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
5.12 K17

Warung Brongkos Handayani : Sajikan Kuliner Legendaris Khas Yogyakarta

Warung Brongkos Handayani

Pernah denger sebutan kuliner brongkos? Brongkos merupakan salah satu kuliner yang banyak dijumpai di Yogyakarta. Nah Brongkos Handayani jadi salah satu rekomendasi tempat menikmati brongko
Post Content

Holaa guys. Setelah nyobain lezatnya kuliner Sop Merah Pedas Sejak 1993 di Yogyakarta, kali ini aku mau nyobain kuliner lain yang nggak kalah unik. Nama olahan kulinernya adalah brongkos. Terdengar asin, atau justru sudah pernah mencoba? Jujur baru pertama kali denger sebutan kuliner brongkos waktu di Jogja kemaren sih. Berawal dari liat liat kuliner dengan rating tertinggi di google, aku jadi makin pensaran sama rasa dari kuliner brongkos ini.

Video by GoTravelly

Warung Brongkos Handayani menjadi salah satu tempat makan brongkos di Jogja yang populer. Langsung cus deh menuju ke lokasi, kebetulan juga sudah memasuki jam sarapan. Alamat dari Warung Brongkos Handayani ada di Jalan Gading No 2, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Deket banget sama Alun Alun Kidul Jogja, tinggal jalan kaki. Strategis dan mudah dicari deh tempatnya.

kuliner Yogyakarta

menu Warung Brongkos Handayani

Sengaja dateng di jam jam baru buka biar nggak rame, eh ternyata pas sampe lokasi, rame banget. Warung Brongkos Handayani menawarkan beberapa menu yang bisa kalian coba mulai dari Nasi Brongkos Tahu, Nasi Brongkos Koyor, Nasi Brongkos Daging, Nasi Brongkos Ayam, Nasi Pecel Tempe, Nasi Pecel Ayam Bacem, dan masih banyak lagi.

Setelah menentukan pilihan menu yang akan dicoba, kalian bisa langsung menulis pesanan pada selembar kertas nota dan diberikan kepada pelayannya. Meskipun rame, pelayanan Warung Brongkos Handayani ini sat set, cepet banget.

Warung Brongkos Handayani : Sajikan Kuliner Legendaris Khas Yogyakarta

Nasi Brongkos Koyor : Awalnya penasaran sama sebutan nasi brongkos dan kali ini makin dibuat penasaran dengen adanya sebutan baru yakni koyor. Karena pensaran, akhirnya aku langsung tanya ke penjualnya dan dapet jawaban guys, hehe. Jadi, ‘nasi brongkos’ adalah olahan makanan berkuah yang dibuat dengan bahan keluak, jadi mirip mirip rawon gitu deh. Nah kalau kata ‘koyor‘ itu sebutan bagi lemak sapi atau jeroan sapi gitu.

Jujur rasa menu Nasi Brongkos Koyor ini unik dan enak banget. Sangat direkomendasikan bagi kalian yang doyan makanan berlemak. Kalori dan kolesterol minggir dulu deh, ini enak banget hihi. Kalian bisa nyobain menu ini dengan harga Rp 31.000,- per porsi. Bener bener wajib dicoba pas main ke Yogyakarta.

kuliner Jogja

Nasi Brongkos Telur : Nah menu yang satu ini juga nggak kalah menarik buat dicoba. Nasi Brongkos Telur dibandrol dengan harga Rp 17.000,- per porsi. Bagi pecinta olahan kacang tolo, menu ini nggak boleh diskip. Satu porsi menu ini berisikan nasi putih, brongkos telur, tahu, dan juga kacang tolo yang melimpah. Nggak lupa kerupuk udangnya juga jadi pelengkap yang pas banget.

kuliner tradisional Jogja

Untuk minumnya, ada beberapa pilihan yang ditawarkan dan kami memilih es teh Rp 4.000,- dan kopi panas Rp 5.000,-. Cocok banget deh sarapan sekaligus ngopi pagi di Warung Brongkos Handayani. Kami juga sempet nambah minuman air mineral tetapi free alias gratis.

tempat makan enak di Yogyakarta

rekomendasi rumah makan Yogyakarta

Meskipun memiliki tempat yang sangat sederhana, tetapi jangan salah, pelanggannya banyak banget. Bahkan kami yang sengaja dateng pagi biar agak sepi, ternyata udah rame pas nyampe lokasi. Kalau dateng ke Yogyakarta dan pengen nyobain kuliner khas, bisa banget mampir ke Warung Brongkos Handayani. Recommended!

Opening Hours
08.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data