Effida | Freedom Seeker
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
07 Jun 2022

35812

Sop Merah Jogja : Kuliner Legendaris Sejak 1993!

Pernah nyobain lezatnya Sop Merah khas Yogyakarta? Kalau belum, simak reviewnya ya!

Post Content Sop Merah Jogja

Holaa guys, siapa nih yang suka banget main ke Jogja? Kalo lagi main ke Yogyakarta, kalian wajib banget cobain lezatnya kuliner legendaris yang satu ini. Nama tempatnya Sop Merah. Lokasinya ada di Jalan Kolonel Sugiyono no 74, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Lokasinya ada di tengah kota kok guys, jadi kalian nggak perlu jauh jauh nyarinya.

Video by GoTravelly

Kuliner yang satu ini dikenal legendaris karena sudah ada sejak tahun 1993 lho. Kalau dilihat dari tempatnya emang cukup sederhana ya guys. Pengunjung yang datang dengan membawa kendaraan langsung diarahkan menuju ke tempat perkir yang ada di samping warung Sop Merah.

Pertama dateng, kalian akan disuguhkan dengan banyaknya pilihan lauk yang dapat dipilih sendiri. Nah pilihan lauk ini nantinya akan digunakan sebagai isian Sop Merah. Beberapa lauk yang dapat kalian pilih diantaranya bagian paha ayam, dada ayam, sayap, usus, ceker, kepala, hingga jeroan seperti ati dan ampela.

Sop Merah Jogja : Kuliner Legendaris Sejak 1993!

Sop Merah Jogja

makanan khas jogja

Setelah memilih isian, kalian bisa langsung menuju ke tempat duduk untuk menunggu menu tersaji. Ada pilihan tempat duduk indoor serta semi outdoor atau di teras. Lokasinya yang tepat berada di pertigaan menjadikan kalian dapat menunggu sembari melihat kendaraan yang berlalu lalang.

restoan terkenal di jogja

tempat duduk bagian teras samping

tempat makan enak di Jogja

tempat duduk bagian teras depan

rumah makan legendaris di Jogja

tempat duduk dalam ruangan

Tidak perlu menunggu lama, satu persatu menu yang kami pesan tersaji di atas meja. Mmm bener bener udah nggak sabar nyobain kuliner unik yang satu ini.

Oh iya, kalian bisa request level pedas sesuai selera ya. Bisa tidak pedas, sedang, atau pedas banget. Karena cari aman, kali ini aku pesennya level sedang aja untuk semua menu, hehe.

kuliner Jogja

Sop Merah Paha Bawah : Mmm, paha bawah emang nggak pernah salah. Menu yang satu ini menyajikan paha bawah yang disuguhkan bersama dengan kuah sop merah. Nggak hanya itu, menu ini juga diberi tambahan topping seperti ayam suwir, daun bawang, dan juga seledri. Rasanya bener bener unik dan khas. Dalam sop merah juga diberi tambahan isian berupa potongan wortel dan kubis. Rasanya bener bener seger, gurihnya juga pas. Wajib banget kalian coba. Ets, kalain juga nggak perlu takut mahal, satu porsi Sop Merah paha bawah ini dibandrol Rp 15.000,- an saja. Terjangkau ya?

wisata kuliner Jogja

Sop Merah Ati : Nah menu ini juga nggak kalah menarik buat dicoba. Potongan daging atinya enak dan gurih banget. Kalau menu yang satu ini harganya lebih terjangkau yakni Rp 13.000,- an aja per porsi. Kuah dan topping yang disajikan juga sama seperti menu sebelumnya. Pas banget buat dikunjungi pas pengen nyobain salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta.

Sop Merah Jogja

Oh iya, nasi putih juga dijual terpisah dengan harga Rp 3.000,- an aja per porsi.

kuliner enak di Jogja

Nah untuk minumnya, kami memesan menu es jeruk dan es teh dengan harga Rp 3.000,- aja per gelas. Mantapp!

jajanan di Jogja

Kalian juga bisa nambah kerupuk dengan harga Rp 1.000,- per bungkus.

Pelayanan di Sop Merah ini sangat bagus. Para penjualnya ramah banget. Kalau ke Jogja, mau deh nyobain segernya Sop Merah legendaris yang satu ini! Buat kalian yang penasaran, jangan lupa agendakan untuk mampir ke warung sop merah ini ya pas ke Yogyakarta. 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data