pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
06 Feb 2022

1,01 K14

Kepikiran Mie, Tawarkan Mie Kekinian Dengan Topping Sesuai Selera

Satu lagi tempat untuk menikmati mie kekinian dengan ragam pilihan topping yang nikmat dan menggugah selera

Konten Ulasan Kepikiran Mie Surabaya

Siapa sih yang ngga suka mie? Mie emang jadi salah satu makanan yang cukup banyak penggemarnya karena bisa diolah menjadi berbagai macam sajian dengan cita rasa yang berbeda-beda. Beberapa waktu lalu, aku sempet buat ulasan saat aku cobain salah satu mie legendaris di Surabaya, yaitu Mie Mapan. Nah, minggu lalu aku nyobain versi lain dari Mie Mapan ini guys, yaitu Kepikiran Mie.

Video by Gotravelly

Kepikiran Mie ini versi kekinian dari Mie Mapan yang terkenal legendaris. Bisa dibilang juga kalo Kepikiran Mie ini versi lebih murah dari Mie Mapan dan tempatnya pun bisa dibilang lebih kekinian, meskipun konsepnya masih sedikit mengadaptasi dari Mie Mapan.

Sebenernya Kepikiran Mie ini udah banyak cabangnya, termasuk di Surabaya dan yang aku kunjungi kemaren adalah di cabang Tenggilis. Jadi, Kepikiran Mie ini berada dalam satu tenant di sebuah food court bernama Comunale yang lokasinya ada di Jalan Tenggilis no 108, Surabaya. Lokasinya ada di sebrang Apartemen Metropolis ya guys, gampang banget kok carinya. Kalo kalian bingung, bisa langsung cek GMaps aja ya.

Kepikiran Mie, Tawarkan Mie Kekinian Dengan Topping Sesuai Selera

Anyway, Comunale ini konsepnya food court kekinian yang ada banyak banget tenant nya. Area makannya juga cukup menyenangkan, ada outdoor dan indoor nya. Kebetulan kemaren aku datengnya siang dan cuaca Surabaya lagi panas-panasnya, akhirnya aku putusin buat cari tempat yang indoor.

Kepikiran Mie Surabaya

Kebetulan, Kepikiran Mie ini punya area makannya sendiri guys dan tempatnya lebih adem juga ngga terlalu rame. Ohya, Comunale ini ada dua lantai dan stand Kepikiran Mie ini lokasinya ada di lantai dua. Meskipun ngga terlalu besar, tapi tempatnya nyaman banget guys buat makan sambil nongkrong ataupun nugas karena banyak colokan buat laptop atau hape.

Mie terkenal enak di Surabaya

Soal menu, udah pasti disini kamu bisa temukan menu mie dengan ragam topping. Bahkan, kamu bisa tambahin sesuka hati lho toppingnya. Menariknya lagi, mie disini bisa kamu pilih rasanya, ada yang charcoal dan ada yang biasa. Selain mie, disini kamu juga bisa pesen menu bubur yang keliatannya sih enak juga. Kemaren aku memesan dua menu mie yang berbeda, yaitu Kepikiran Banget Perhatianmu dan Kepikiran Aja Senyumanmu. Tambahannya, aku pesen semacam dumpling atau pangsit yang digoreng dan ada ragam pilihan isiannya.

menu Kepikiran Mie SurabayaDaftar Menu

Kepikiran Mie
Menu yang aku pesen

Menu pertama yang aku cobain adalah Kepikiran Banget Perhatianmu. Kepikiran Banget Perhatianmu ini aku pilih mie yang charcoal. Mie Charcoal ini punya tampilan berwarna hitam dengan topping kari yang nikmat. Selain kari, ada juga potongan pangsit goreng yang rasanya gurih.

Mie enak di SurabayaKepikiran Banget Perhatianmu Rp 17.000,- (Mie Charcoal)

Mie Charcoal ini punya tekstur yang lebih kenyal dan katanya sih lebih sehat juga dibandingkan dengan mie originalnya. Menurutku, tekstur mie ini sama saja dengan tekstur Mie Mapan bedanya toppingnya lebih kekian dan menurutku enak sih.

Rekomendasi Mie Surabaya

Selanjutnya ada menu Kepikiran Aja Senyumanmu. Mie ini aku pesen yang original, tapi tekstur dan rasanya emang mirip sama Mie Mapan. Bedanya, mie ini pake topping bolognese ala ala spaghetti. Sebenernya ini perpaduan yang unik karena saus bolognese biasanya disajikan dengan pasta, tapi menurutku cukup enak sih guys.

Mie pedas di SurabayaKepikiran Aja Senyumanmu Rp 15.000,- (Mie Original)

Maknan viral di Surabaya

Terakhir yang wajib kalian cobain adalah pangsit gorengnya. Pangsit goreng ini seporsi isi 3 dan isiannya bisa kalian pilih sesuai selera. Kemaren aku pesen yang telur asin, geprek dan keju. Ketiganya rekomended guys dan yang paling aku suka adalah yang telur asin. Untuk yang isian geprek ini pedes banget pas digigit, tapi kalo kalian suka pedes wajib banget buat dicoba.

tempat makan enak di Surabaya

wisata kuliner SurabayaCinta Bersemi Rp 12.000,-

Overall, Kepikiran Mie ini cukup rekomended untuk kalian coba karena rasanya yang unik tapi juga enak. Kalian kalo ngga mau dine in, bisa juga kok pesen Kepikiran Mie ini di ojek online. Selamat mencoba.

Jam Operasional Kepikiran Mie Surabaya
09.30 - 22.00
WISATA MENARIK LAINNYA
Tidak ada data
KULINER MENARIK LAINNYA
Tidak ada data