fandyachmad
fandyachmad | Tourist
Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Beach Exploring
3.43 K4

kemegahan karang di pantai semeti yang masih perawan

pantai semeti

Berlanjut di hari kedua saat saya berada di pulau lombok,kali ini guys saya akan mengeksplore pantai di lombok bagian selatan. Pulau lombok memang terkenal akan keindahan serta keunikan pantainya ni guys dan salah satunya ni adalah pantai semeti.
What to Do

lalu apa saja yang bisa kita lakukan disini ???

 

Pantai semeti ini memang sangatlah eksotis ni guys karena memiliki view batu karang yang sangat menawan bak dunia jaman purba dulu ni guys. nah setelah anda memarkirkan kendaraan anda , kita akan di sambut oleh indahnya pantai berpasir putih yang sangat luas serta gradasi warna air laut yang sangat menggoda anda disini. Ombak disini terbilang sangat besar ni guys namun anda akan di manjakan oleh beningnya air laut disini. Disini anda bisa mengabadikan moment dengan bidikan camera kalian dengan latar belakang pantai yang luas di padu dengan lembutnya pasir yang sangat bersih.

Puas menikmati di pasir panjang ini guys , kita bisa bergeser ke sebelah timur dan disitu terdapat sebuah bukit kecil yang bisa kita daki dengan konstruksi jalan setapak kecil. Nah dibawah bukit ini guys terdapat batu karang yang berbeda dengan pantai pada umumnya , karang ini sangatlah unik guys karena membentuk seperti bongkahan kristal yang sangat besar layaknya batu kristal jaman purba dulu tapi berwarna hitam kelam, apalagi ombak yang terus menyapu bebatuan ini sehingga menambah kesan eksotis pada pantai semeti ini guys.


Nah puas menikmati indahnya bongkahan karang yang sangat indah ini guys , kita bisa beranjak menuju ke bawah bukit bagian kiri ni guys, disini anda akan di manjakan oleh pemandangan karang besar yang berjajar di tengah pantai sehingga memiliki kesan seperti di film-film jurrasic park ataupun kingkong , karang yang megah dipadu dengan ombak besar yang selalu menyapu tempat ini membuat pantai ini seolah berada di dunia lain , apalagi di sepanjang bibir pantai ini di dominasi oleh bebatuan yang menghiasinya , sehingga disini anda akan merasakan kondisi yang berbeda dengan pantai-pantai pada umunya ni guys. Hal wajib yang harus kita lakukan disini adalah mengabadikan moment dengan bidikan camera karena setiap sudut pantai semeti ini memiliki keunikan yang berbeda-beda serta membuat anda selalu terkagum-kagum akan keindahan pantai semeti ini guys.















How to Get There

Nah di pagi yang cerah ini saya langsung menuju ke pantai tersebut , letaknya tak begitu jauh dari homestay sehingga saya memerlukan waktu yang tak begitu banyak untuk menuju kesana.

Pantai semeti ini terletak di lombok tengah dan tak jauh dari pantai kuta ataupun pantai mawun yang  sudah sangat terkenal ni guys di lombok. Pantai ini mulai di kenal sekarang karena banyak para traveller yang mengupload foto karya mereka dengan latar belakang yang sangat keren sehingga pantai semeti ini mulai naik daun. Memang sebelumnya pantai semeti ini jarang orang ketahui bahkan warga lokal sendiri, karena akses serta lokasi yang tersembunyi sehingga jarang orang ketahui.



bagaimana menuju ke pantai semeti ini ???

 

untuk bisa menuju ke pantai semeti ini guys dari pusat kota arahkan kendaraan anda menuju ke pantai kuta lalu mengikuti ke jalan mawun atau arah pantai mawun dan di lanjutkan menuju ke arah pantai selong belanak , namun sebelum sampai di pantai selong belanak terdapat papan petunjuk pantai mawi , nah di pertigaan tersebut  anda harus belok ke kiri mengikuti arah ke pantai mawi karena pantai semeti berdekatan dengan pantai mawi. Nah ikuti saja jalan tersebut guys , jalannya memang agak menantang karena berubah menjadi jalan makadam bebatuan serta agak licin , namun tak terlalu sulit kog guys karena jalan ini sering di lewati oleh kendaraan untuk menuju ke pantai mawi ataupun semeti. Setelah sampai di persimpangan anda akan menemui papan petunjuk arah ke pantai mawi ataupun semeti , maka anda harus belok ke kiri untuk menuju ke pantai semeti. Jalannya mulai sedikit menyempit dan anda harus selalu waspada dengan kondisi jalan yang sedikit mengurasa tenaga anda disini. Setelah setengah jam anda melalui jalan yang lumayan menguras tenaga anda disini ,anda akan menemui pintu masuk menuju ke pantai semeti. Nah disini anda akan di kenakan tarif parkir kendaraan sebesar Rp. 5000/motor  dan Rp. 10.000/mobil.











Tips and Trick pantai semeti

tips & trik saat berkunjung ke pantai semeti :

 

  1. bawalah alat untuk mengabadikan moment disini camera,smartpone dll
  2. pakailah alas kaki yang nyaman karena jalan bisa licin
  3. tidak disarankan untuk berenang disini mengingat ombak yang besar
  4. berhati-hatilah saat berfoto apalagi saat anda berada di atas bukit karena di bawah berupa bebatuan yang sangat tajam
  5. berhati-hatilah dengan ombak yang terkadang datang sangat besar
  6. jangan pernah mengotori tempat ini dengan sampah kalian guys
  7. pakailah sunblock karena cuaca disini sangat panas
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data