Effida | Freedom Seeker
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia | Beach Exploring
09 Dec 2022

9967

Pantai Indrayanti Yogyakarta: Pantai Indah dengan Fasilitas Lengkap!

Ngomong-ngomong soal wisata di Yogyakarta memang selalu bikin gagal move on, salah satunya Pantai Indrayanti ini nih. Simak ulasannya yuk!

What to Do

Holaa guys, review edisi liburan ke Yogyakarta belum selesai nih. Sebelum mencoba sensasi cave tubing di Goa Pindul dan river tubing di Sungai Oyo, aku sempet datang ke Pantai Indrayanti untuk bersantai sekaligus menikmati suasana pagi. Rencananya sih mau menikmati sunrise karena kami tiba di lokasi pantai tepat pukul 5 pagi, tetapi karena hujan deras, alhasil kami harus stay di dalam kendaraan hingga hujan reda, tepatnya di jam 7 pagi. Meskipun liburan hari pertama ini disambut dengan hujan, tapi kami tetep happy karena akhirnya bisa menginjakkan kaki di Yogyakarta lagi untuk liburan, yay!

Dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan kaki sekitar beberapa meter saja untuk tiba di bibir pantai. Fasilitas yang lengkap akan menyambut kedatangan pengunjung, mulai dari adanya tempat makan, toilet, tempat bersantai, musholla, hingga tempat berbelanja oleh oleh. 

Tempat yang pertama aku tuju adalah tempat makan. Sejenak mengisi perut sebelum lanjut bermain air dan menikmati segarnya udara pantai di pagi hari. Karena makan pagi kali ini sudah masuk ke dalam paket wisata, jadi kami tinggal menikmati makanan yang disajikan prasmanan dengan lauk yang terus di refill setiap kali habis. Masakannya enak dan bikin pengen nambah, hihi. Selain nasi, lauk, dan sayur, makan pagi kali ini juga dilebngkapi dengan kerupuk dan teh panas. Mantap sekali bukan?

memutuskan untuk makan di salahsatu tempat makan di Pantai Indrayanti

masakan prasmanan di Pantai Indrayanti

menu makanan yang aku pilih

Setelah perut terisi, lanjut menuju pantai untuk bersantai maupun bermain air. Di Pantai Indrayanti, pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir yang luas. Tidak hanya itu, pantai ini juga memiliki banyaknya bebatuan karang yang menambah cantiknya panorama. Di pantai ini, kamu juga dapat melihat langsung indahnya bukit karang yang memukau. 

view Bukit Karang

jernihnya air Pantai Indrayanti

adanya bebatuan karang di Pantai Indrayanti

Bagi pecinta foto, Pantai Indrayanti tentu sangat cocok untuk dikunjungi karena memiliki banyak spot menarik dan instagramable. Tidak perlu repot-repot membawa camera, di pantai ini kamu akan menjumpai banyaknya fotografer. Awalnya aku mengira bahwa jasa fotografer di pantai ini akan mematok harga mahal untuk setiap fotonya, tetapi ternyata aku salah. Pengunjung dapat bebas berfoto sebanyak mungkin, kemudian memilih foto-foto mana yang akan dikirim filenya ke hp. Nah foto yang dikirim itulah yang akan dihitung dengan harga Rp 3.000,- per foto. Murah banget kan?

hasil jasa fotografer Rp 3.000,- an di Pantai Indrayanti

hasil jasa fotografer Rp 3.000,- an di Pantai Indrayanti

Pantai ini juga menyediakan fasilitas berupa payung dan karpet yang dapat disewa dengan harga Rp 20.000,-. Dengan begitu, pengunjung dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan Pantai Indrayanti. Asik banget liburan bersama keluarga di pantai ini, nggak cuma indah, tetapi fasilitasnya yang lengkap juga bikin betah! Pantai Indrayanti dapat menjadi rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk mengisi waktu liburan kalian!

How to Get There

Pantai Indrayanti menjadi salah satu pantai di Yogyakarta menjadi tujuan wisataku kali ini. Pantai ini terletak di kawasan Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. 

Perjalanan dari Jombang menuju ke Gunung Kidul memakan waktu kurang lebih 5 hingga 6 jam, via tol. Jalan menuju ke Pantai Indrayanti memiliki akses yang terbilang cukup mudah dilalui. Meskipun harus melewati jalanan yang menanjak dan berkelok, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat kami untuk datang dan menghabiskan waktu di pantai ini. 

Kami tiba di Pantai Indrayanti tepat pukul 5 pagi. Karena hujan deras, alhasil kami harus menunggu terlebih dahulu di kendaraan hingga hujan benar benar berhenti. 

Tips and Trick

  • Kalau ingin menggunakan jasa fotografer, jangan lupa dinego
  • Datang saat pagi atau sore hari jika tidak ingin panas panasan di pantai
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data