pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | Museum
19 Aug 2022

70320

Museum Olahraga, Wisata Edukasi Seru Tentang Dunia Olahraga

Museum Olahraga hadir untuk membingkai kejayaan olahraga nasional di Surabaya dengan ragam koleksi menarik

What to Do Museum Olahraga

Mendapat julukan sebagai Kota Pahlawan, Surabaya tentu memiliki banyak bangunan bersejarah dan museum sebagai salah satu destinasi wisata yang paling menarik. Ngga heran kalo kamu akan menemukan banyak museum yang menarik untuk dikunjungi di Surabaya, salah satunya adalah Museum Olahraga.

Museum Olahraga ini menjadi salah satu museum yang masih lumayan baru karena diresmikan pada tahun 2021 lalu dan sejak saat itu cukup menarik perhatian banyak pengunjung untuk datang. Tak hanya menawarkan banyak kolaksi menarik, museum ini juga memiliki bangunan yang keren dan instagramable.

Museum Olahraga, Wisata Edukasi Seru Tentang Dunia OlahragaMuseum Bagian Depan

Untuk masuk ke Museum Olahraga ini pengunjung sama sekali ngga dikenakan tiket alias gratis. Kalian bisa langsung booking langsung di websitenya tiket wisata Surabaya aja ya guys buat booking. Jangan lupa buat siapin aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke museum.

Seperti yang aku bilang sebelumnya, museum ini punya bangunan yang kece dan instagramable. Museum Olahraga ini memiliki desain bangunan kolonial dengan cat merah yang cantik. Museum ini terdiri dari dua lantai yang ngga terlalu luas, meskipun bangunannya terlihat sangat megah dari luar.

Museum Olahraga

Museum Olahraga Surabaya

Museum Olahraga ini dibuat untuk mengingat kembali kejayaan para atlet asal Surabaya di kancah dunia olahraga, mengingat Surabaya juga memiliki jejak sumbangsih terbaik bagi dunia olahraga.

Museum di SurabayaKoleksi di lantai satu

Museum Olahraga menyimpan lebih dari 200 koleksi benda-benda bersejarah olahraga. Mulai dari replika alat olahraga tradisional, sepatu emas sepak bola, piala, medali, kaos bertanda tangan legenda olahraga bulu tangkis hingga foto-foto momen bersejarah kejayaan olehraga di tingkat internasional.

rekomendasi museum di Surabaya

wisata Surabaya

Misalnya, di lantai satu kalian bisa melihat jersey dari Evan Dimas dan Andik Vermansyah berikut dengan sepatu dan biografi mereka. Tak hanya itu, di lantai ini kalian juga bisa tahu tentang sejarah Persebaya yang mana menjadi klub sepak bola kebanggaan Kota Surabaya.

Museum terkenal di Surabaya

wisata kota Surabaya

Kemudian di lantai dua, kamu bisa melihat biografi dari Lilie Handayani yang merupakan atlet panahan beserta alat panahannya yang menjuarai kejuaraan nasional serta internasional. Bolla Volly yang digunakan Andy Ardiansyah pada Asian Beach Games Bali 2008 hingga koleksi sepatu atlet panjang tebing hingga Jersy dan raket dari Alan Budikusuma dan Sony Kuncoro.

wisata sejarah di Surabaya

Wisata Surabaya

Wisata terdekat

Berkunjung ke Museum Olahraga ini tentu bisa membuat kita mengingat kembali jejak kejayaan olahraga nasional melalui museum dan menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air dan penghargaan kepada para atlet asal Surabaya yang telah mengharumkan nama bangsa. So, kalo kalian lagi ada di Surabaya, jangan lupa berkunjung ke Museum Olahraga ya guys.

Video by Gotravelly

How to Get There Museum Olahraga

Museum Olahraga ini lokasinya ada di Jalan Indragiri, Darmo, Surabaya. Museum ini lokasinya berada di pusat kota dan berada dalam satu kawasan dengan Lapangan Thor Surabaya. Gampang banget kok buat ditemuinnya guys atau kalian tinggal cek GMaps ya guys.

Tips and Trick Museum Olahraga

  • Taati protokol kesehatan.
  • Jaga Kebersihan.
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Museum buka mulai jam 8 pagi sampe jam 3 sore dengan reservasi terlebih dahulu secara online.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data