pritagizela | Freedom Seeker
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia | City Park
20 May 2022

40812

Wisata Taman Adipura, Ikon Kota Sumenep Paling Terkenal

Taman yang juga dijuluki sebagai taman bunga ini merupakan salah satu destinasi wisata kota Sumenep yang cukup ikonik dan indah

What to Do Wisata Taman Adipura Sumenep

Jalan-jalan ke Sumenep yuk guys. Kali ini aku ngga mau bahas soal pantainya, tapi mau bahas soal wisata kotanya. Kebetulan kemaren aku ada acara di Sumenep dan harus menginap disana. Aku pun cari hotel yang ada di tengah kota dan deket sama beberapa ikon kota Sumenep, salah satunya adalah Taman Adipura Sumenep atau yang juga dikenal sebagai Taman Bunga Sumenep.

Wisata Taman Adipura, Ikon Kota Sumenep Paling TerkenalLokasinya ada di depan Masjid Agung Sumenep

Wisata Taman AdipuraPintu Masuk

Taman Bunga ini bisa juga disebut sebagai alun-alun kota Sumenep karena memang lokasinya ada di tengah kota dan berada sejalan dengan Masjid Agung Sumenep serta Keraton Sumenep. Untuk masuk kesini, pengunjung sama sekali ngga dikenakan biaya alias gratis. Kemaren aku datangnya pagi dan banyak pengunjung yang tengah berjalan-jalan, joging hingga berolahraga.

Wisata Taman Adipura Sumenep

Taman ini lumayan luas dan kalo diputerin juga bikin lumayan capek, apalagi kalo kamu muternya berulang kali. Hehehe.. Untuk menunjang kegiatan olahraga, di taman ini juga disediakan beberapa fasilitas, seperti jogging track dan lapangan yang bisa dibuat untuk bermain sepak bola atau basket. Sebenernya ini bukan lapangan sih, jadi semacam hall yang lumayan luas dan bisa dipake untuk berbagai acara. Misal, acara pertunjukan musik soalnya disini juga disediakan tempat duduk dari semen yang bisa digunakan untuk bangku penonton.

Wisata sumenep

obyek wisata Sumenep

Namanya taman bunga, disini pastinya kamu bisa menemukan berbagai macam tanaman, meskipun kemaren pas aku dateng bunganya ngga banyak-banyak banget. Dulu pas pertama kali kesini padahal bunga-bunganya banyak banget. Sebagai gantinya, disini kamu bisa menemukan deretan pohon yang tinggi menjulang dan pastinya bisa bikin suasana taman jadi rindang juga sejuk. 

tempat wisata terdekat

Ngga cuma itu guys, disini kamu juga bisa menemukan beberapa burung merpati yang beterbangan bebas. Jadi keinget sama Alun-Alun Malang yang juga punya rumah burung dara.

wisata kota Sumenep
wisata alam sumenep

Overall, Taman Adipura ini bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata buat kamu yang lagi datang ke Sumenep. Next, aku bakal review soal hotel yang aku tempati selama disana.  

Video by Gotravelly

How to Get There Wisata Taman Adipura Sumenep

Taman Bunga ini lokasinya ada di Jalan Veteran, Kota Sumenep. Untuk menuju kesini gampang banget sebenernya karena emang lokasinya ada di tengah kota dan bisa diakses dengan segala transportasi. Kalian bisa langsung cek GMaps untuk menuju kesana. Karena kemaren lokasinya cukup dekat dengan tempat aku menginap, aku akhirnya mutusin buatn jalan kaki kesananya.

Tips and Trick Wisata Taman Adipura Sumenep

  • Datang agak pagi
  • Bawa kamera yang bagus
  • Jaga kebersihan
  • Taati protokol kesehatan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data