pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | City Park
2.34 K15

Ngabuburit di Taman Ekspresi, Jadi Alternatif Wisata Murah & Ramah Anak

Taman Ekspresi Surabaya

Taman Ekspresi seolah menjadi oase ditengah panasnya kota Surabaya dengan menawarkan pemandangan yang menawan
What to Do

Kalo udah bulan puasa gini, kegiatan paling enak buat dilakuin adalah ngabuburit di sore hari menjelang buka puasa. Kebetulan kemaren kerjaan agak luang jadi bisa nyempetin buat jalan-jalan sore ke taman. Ohya, kalian pasti udah tau banget kalo Surabaya itu punya banyak banget Ruang Terbuka Hijau alias taman kota. Beberapa taman kota di Surabaya yang pernah aku kunjungi, salah satunya adalah Graha Natura Park yang ada di Surabaya Barat.

Video by Gotravelly

Sejak pandemi melanda Indonesia, Pemerintah Kota Surabaya memutuskan untuk menutup seluruh taman kota. Jadi, lumayan lama aku ngga jalan-jalan ke taman kota. Padahal jalan-jalan di taman saat sore hari adalah aktivitas yang menyenangkan. Setelah kasus covid menurun dan Surabaya udah PPKM Level 2, akhirnya beberapa taman kota di Surabaya udah mulai di buka nih guys dan salah satunya adalah Taman Ekspresi.

Ngabuburit di Taman Ekspresi, Jadi Alternatif Wisata Murah & Ramah Anak

Masuk ke Taman Ekspresi ini sama sekali ngga dipungut biaya. Kalian cukup bayar parkir kendaraan aja, kalo bawa motor Rp 3.000 dan kalo kalian bawa mobil Rp 5.000. Tapi kalo kalian males bawa kendaraan sendiri, kalian bisa naik kendaraan umum guys, salah satunya adalah Suroboyo Bus.

Mendengar nama Taman Ekspresi mungkin ngga sefamiliar Taman Bungkul ya guys, tapi taman ini ngga kalah bagus dari Taman Bungkul. Taman ini lokasinya berada di pinggiran Sungai Kalimas yang dilalui oleh Kalimas River Cruise dan cukup deket dengan salah stau museum favorit aku, yaitu Museum Pendidikan. Jadi, abis jalan-jalan ke taman, kalian bisa langsung menuju Museum Pendidikan yang tiket masuknya gratis juga. Lengkap banget kan wisata di Surabaya ini?

Taman Ekspresi

Balik lagi ke Taman Ekspresi ini guys. Sebenernya beberapa tahun lalu aku udah pernah berkunjung ke taman ini, tapi pas gabut dan pengen ngabububrit kemaren aku putusin buat main kesini lagi. Saat memasuki kawasan taman ini, kalian akan langsung disambut dengan rumput hijau dengan sebuah instalasi. Yup, Taman Ekspresi ini seolah menjadi tempat dimana kamu bisa menikmati ragam seni instalasi yang dibuat dari barang bekas. Kreatif banget kan?

Taman Ekspresi Surabaya

Di sepanjang taman ini kamu akan menjumpai seni instalasi dari material bekas yang didaur ulang dan dimodifikasi, seperti sepeda bekas, roda bekas, panci bekas dan masih banyak lagi lainnya. Bentuknya pun beragam guys.

Tempat ngabuburit di Surabaya

taman di Surabaya

tempat wisata terdekat

Ngga Cuma disitu aja, pas masuk ke dalem taman kalian seolah akan menemukan sebuah oase di tengah panasnya Kota Surabaya karena tamannya dipenuhi pepohonan yang rindah dan ragam tanaman serta bunga yang cantik. Ditambah lagi dengan pemandangan yang langsung menuju ke arah Sungai Kalimas yang tenang. Apalagi, kebersihan taman ini yang sangat terjaga sehingga pengunjung bener-bener merasa nyaman berada disini.

wisata ramah anak di SurabayaAdem Banget duduk-duduk disini

Wisata alam Surabaya

wisata Surabaya

obyek wisata Surabaya

tempat wisata di Surabaya

Ohya, Taman Ekspresi ini punya sebuah perpustakaan kecil dimana pengunjung bisa datang untuk membaca buku. Sayangnya, pas kemaren aku dateng perpusnya lagi tutup guys.

tempat ngabuburit di Surabaya

Overall, Taman Ekspresi bisa kamu jadikan destinasi wisata yang cukup menarik saat berada di Surabaya. Taman ini bisa menjadi sarana rekreasi bareng keluarga atau temen karena tempatnya yang sejuk dan pemandangannya oke. So, kalo ke Surabaya jangan lupa mampir ya.

How to Get There

Taman Ekspresi ini lokasinya ada di Jalan Genteng Kali No 67, Surabaya. Lokasinya gampang ditemukan karena berada di tengah kota yang dilalui oleh berbagai kendaraan umum. Untuk menuju kesini, kalian bisa langsung cek Google Maps ya guys soalnya aku sendiri agak bingung kalo suruh jelasin wkwkwk.

Tips and Trick Taman Ekspresi Surabaya

  • Tetap patuhi protokol kesehatan.
  • Jaga kebersihan.
  • Siapkan kamera yang bagus.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data