Jehan
Jehan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.1 K0

Tenang di Rahasia Art Space & Eatery

Post Content

Biasanya kalo ke kafe di Surabaya, seringkali nemuin tempat-tempat kekinian, yang ruangnya punya tema industrialis, atau konsep minimalis lainnya. Sedikit cerita, beberapa saat sebelum bertemu dengan Rahasia, aku sempat bertanya ke pada seorang teman adakah tempat yang punya main menu seduhan teh dan lokasinya tidak perlu jauh untuk aku jangkau dengan motor. Lalu, temanku pun merekomendasikan sebuah cafe bernama Rahasia. Dia bilang, tempatnya masuk ke dalam komplek perumahan dan ruangnya enggak begitu besar. Dapat info seperti itu aku pun cukup excited dan setuju untuk ke cafe tersebut.

Masih penasaran dengan Rahasia yang ku temui?

Lanjut yuk. Jadi pas aku menuju ke lokasi, perjalanan yang aku tempuh sesuai dengan informasi dari temanku sebelumnya. Kalau kamu ingin ke Rahasia temukan dulu komplek perumahan YKP Pandugo I, karena lokasinya berada di dalam komplek perumahan tersebut. Jika sudah bertemu dengan perumahan selanjutnya jalanan enggak begitu sulit untuk diikuti dengan arahan dari maps.

Pas sampai di Rahasia, ternyata memang benar tempatnya tidak besar, bahkan terkesan mungil, seperti rumah nenek yang sederhana. Di bagian depan tertulis RAHASIA Art Space & Eatery.

rahasia art space & eatery surabayasuasana ruang di rahasia art space & eatery

Semakin masuk ke dalam Rahasia, siapa saja mungkin akan sepakat kalau space halaman samping yang menjadi tempat ditatanya meja maupun kursi memiliki nuansa yang teduh. Ada banyak jenis tanaman rumahan yang menjadi penghias utama di Rahasia.

cafe di surabayatempat nongkrong di rahasia art space surabaya

Setiap detil untuk sudut ruangan mereka tertata dengan gaya unik dan tentu saja sentuhan artsy perpaduan unsur klasik melekat di sini. Ada pilihan ruang di halaman depan rumah, sisi samping, dan bagian dalam rumah yang dapat menjadi ruang untukmu.

Beragam Menu di Rahasia Art Space & Eatery

Di sana, ada banyak menu seduhan beragam macam teh, atau beberapa jenis edible flower. Enggak hanya seduhan saja, minuman dengan racikan segar pun juga menjadi varian menu minuman mereka. Sesuai dengan namanya sebagai eatery, Rahasia juga memiliki beragam macam menu makanan dari ringan hingga makanan yang akan membuat perut terasa kenyang.

cafe nyaman di surabaya
menu minuman cocoa shell 

Saat datang ke sana, aku hanya memesan cocoa shell yang diseduh dengan air panas. Sesuai dengan namanya, rasanya pun tidak jauh dengan taste cokelat. Menurut aku, cocoa shell memiliki rasa yang jauh lebih ringan dibandingkan jika kita menikmati secangkir cokelat, teh hijau, teh hitam, apalagi kopi. Ringannya sedikit mirip dengan rasa teh putih yang light banget. Menu ini aku dapatkan dengan harga Rp15.000, cukup murah, bukan?

Rahasia Art Space & Eatery

Menurut aku, tempat yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai ruang bersantai atau melakukan aktivitas lainnya. Entah bersama dengan teman-teman atau dengan diri sendiri. Pas pertama kali datang ke sini, jujur awalnya enggak begitu ekspektasi tempatnya yang bisa bikin betah juga.

kedai teh di surabayanuansa sederhana di rahasia 

Tapi ternyata, aku berasa disambut dengan ruang publik yang sangat nyaman dan bisa buat tenang. Biasanya di Surabaya, mampir cafe aku hanya ngedapetin suasana yang nyaman ala kadarnya. Beda pas datang ke sini, tempatnya bikin aku me time di tengah banyaknya keramaian.

Oh ya, ruangan yang ada di sana tidak terlalu besar, tentu saja itu akan membuat space yang ada semakin privat. Kalau kamu penasaran dengan tempat yang satu ini, coba aja langsung kepoin Rahasi Art Space & Eatery di sini.

Opening Hours
Setiap hari, pukul 12:00 - 21:00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data