Indah
Indah | Sightseeing
Surabaya, JAWA TIMUR, Indonesia | halal
1.17 K0

Nyobain Barbecue 78 yang Katanya Murah dan Enak, Emang Iya ?

restoran steak surabaya

Barbecue 78, rekomendasi makan steak murah di Surabaya. Cek review lengkapnya di sini yaa!
Post Content

Sudah lama gak nulis review tentang kuliner nih. nah kemarin aku sempet berkunjung ke salah satu tempat makan yang sempet viral, yaitu Barbecue 78. Aku berkunjung sekitar jam 1-2 siang, di saat cuaca Surabaya lagi panas-panasnya trabas aja dengan temanku. Saat ke sini aku pesan mix grill, lalu saus honey mustard untuk tambahannya. Minumannya mineral water dan tidak lupa es teh yang free refill dong.

Suasana Barbecue 78

Dari depan tempat makan yang satu ini keliatan cukup bersih, tapi yang bikin gak nyaman waktu ke sana, ada genangan air seperti abis disiram, dan terlihat beberapa customer yang nginjak genangan air tersebut, otomatis jadi tidak nyaman karna kena cipratan dari genangan airnya. Sedikit masukan nih buat stafnya, kalau abis siram-siram, genangan airnya bisa dihilangkan dulu yaa, biar customer juga nyaman.

restoran steak and grill baru surabaya
tampilan depan Barbecue 78

steak harga murah barbecue 78 surabaya
halaman depan kasir Barbecue 78

Lalu sempat, aku minta izin untuk mengambil gambar untuk keperluan media sosialku. Stafnya nih awalnya tidak menggunakan sarung tangan plastik, nah setelah aku izin untuk ngonten baru deh pake sarung tangan. Hehe

harga menu makanan barbecue 78
tempat pesan menunya nih!

suasana rumah makan di restoran barbecue 78
ini bagian outdoor di Barbecue 78

menu grill barbecue 78
bagian indoor di Barbecue 78

restoran baru viral di surabaya
tampak samping barbecue 78

 

Pas lagi milih menu pesanan, temanku dan kami sepakat untuk pilih menu Mix Grill. Iya, kami pilih satu menu makanan mix grill, karena lihat dari gambarnya yang sekilas itu terlihat cukup banyak buat kami yang hanya ingin sekadar mencoba tempat makan yang satu ini apalagi perut kamu sudah terisi banyak makanan sebelumnya. Sayangnya, waktu menyebutkan pesanan ke kasirnya yang hanya pesan satu menu tersebut, respon dari kasirnya sedikit kurang ramah dengan imbuhan bertanya "ini makanannya satu aja kak?"..temanku tentu saja mengiyakan. Menurutku responnya kurang nyaman untuk diungkapkan ke seorang tamu sih, karena kesannya seperti ngasih tendensi yang gak oke gitu.

Lanjut ya, aku sempet juga mau ke toilet, karna panggilan alam yaa, pas aku masuk ke dalam, tampak bangunan yang sudah cukup tua, sangat mendukung juga dengan design interiornya, membuat bulu kuduk sedikit berdiri saat ingin masuk ke toilet. Setelah di depan toilet aku cukup ragu untuk masuk ke dalam, karna posisinya toiletnya cukup kotor menurut aku yaa. Akhirnya aku memutuskan untuk tidak jadi memakai toiletnya dan akhirnya kembali ke ruang makan.

Tampilan Makanan Barbecue 78

Sesuai dengan informasi di atas, bahwa aku dan temanku pesan mix grill. Nah untuk isiannya ini ada beberapa kentang, sosis, steak daging, sate ayam dua tusuk,sayur kol dan sausnya yaitu mushroom sauce. Karna temenku pesan saus tambahan jadi ada dua yaitu honey mustard.

barbecue 78 dharmahusada indah
tampilan menu dari mix grill

Paling utama dalam steak yaitu dagingnya, menurut aku yang lainnya biasa aja. Untuk rasa dagingnya di sini menurut aku pribadi tidak empuk layaknya daging steak yang juicy. Lalu untuk kentang menurut aku rasanya agak hambar, mungkin emang tanpa bumbu yaa, jadi kayak di bakar aja atau diapain, untuk sosis biasa aja sih rasanya, layaknya sosis pada umumnya. Nah buat bumbunya ini menurut aku kurang nampol yaa, aku masih tau restoran steak yang bumbunya lebih enak dari ini. Tekstur sausnya cenderung encer dan rasanya sedikit hambar.

meja kondimen di barbecue 78
Meja es teh Kondimen

Buat teh refillnya ada satu meja kondimen yang tersedia di sana. Di sana ada tempat peralatan makan. Lalu di meja tersebut juga tersedia teh sekaligus es batu yang bebas diambil sebagai free refill untuk tamu yang pesan menu minuman tersebut. Menurutku tehnya biasa aja tidak ada yang spesial dari rasanya. Rasa manisnya pun tidak yang terlalu manis, tapi gak tau kenapa abis minum teh di sana kemarin pulangnya aku langsung radang. 

Menurut aku pengalaman makan di Barbecue 78 ini biasa aja, bahkan cenderung kurang memuaskan. Mulai dari pelayanan-rasa yang sampai ke lidahku. Kamu sudah pernah coba juga, belum?

Opening Hours
Senin - minggu jam 11.00 WIB - 21.30 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data