Effida
Effida | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.18 K0

Cafe Jalan Korea Surabaya, Sajikan Menu Otentik ala Korea

cafe di surabaya

Mana nih yang k-popers? Kalian pasti betah deh kalau udah dateng ke Cafe Jalan Korea. 
Post Content

 Buat k-popers yang tinggal di Surabaya, mungkin kalian udah nggak asing dengan sebutan Cafe Jalan Korea ya? Cafe yang satu ini merupakan cafe dengan desain ala Korea gitu. Nggak cuma itu, menu yang disajikan juga ala Korea dan terkenal enakkk banget. Simak ulasan lengkapnya yuk!

Nah, karena tiba-tiba ngidam tteokbokki, aku jadi keinget salah satu cafe legendaris yakni Cafe Jalan Korea. Karena kebetulan lagi senggang dan nggak ada kegiatan, jadi langsung cus deh menuju ke lokasi. Cafe Jalan Korea ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dikunjungi, tepatnya berada di Jalan Raya Jemursari No. 76, Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Surabaya. 

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Aku dateng sekitar pukul 3 sore dan tidak terlalu ramai pada saat itu. Setau aku, Cafe Jalan Korea ini menjadi satu tempat dengan tempat kursus bahasa Korea gitu. Ownernya juga orang Korea guys. Biasanya pas kesini, bisa ketemu langsung sama ownernya, tapi kali ini kami nggak ketemu. 

Setelah memarkir kendaraan, langsung cus deh masuk buat pesan sekaligus membayar. Ngomong ngomong soal menu, Cafe Jalan Korea ini menawarkan berbagai menu yang otentik dan khas Korea banget. Beberapa menu yang dapat kalian pesan diantaranya tteokbokki, kimbap, kimchi, rabokki, dan masih banyak lagi. 

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Ini nih menu yang aku pesan di Cafe Jalan Korea : 

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Tteokbokki Rp 45.000,- 

Nah, ini menjadi salah satu menu favorit dan nggak boleh ketinggalan dari Cafe Jalan Korea. Dengan harga 45k, menurutku menu ini menarik untuk dicoba. Porsinya banyak dan bisa untuk 2 orang. Dijamin kenyang deh. 

Selain porsinya yang besar, menu Tteokbokki juga dibuat dengan saus khas ala Korea. Olahan tteok-nya juga dibuat dengan tekstur yang pas. Bagi kamu pecinta tteokbokki, dijamin bakal ketagihan dengan menu ala Cafe Jalan Korea yang satu ini. 

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Chamchi Kimbap Rp 40.000,-

Pas buka buku menu, aku juga tertarik dengan olahan kimbap yang satu ini. Jadi, Cafe Jalan Korea menawarkan beberapa menu kimbap diantaranya Kimbap original, Bulgogi Kimbap, dan juga Chamchi Kimbap. 

Nah, kalo Chamchi Kimbap ini dibuat dengan daging tuna sebagai bahan utamanya. Selain daging tuna, Chamchi Kimbap juga dibuat dengan rumput laut, telur, nasi, dan juga sayur. Nggak lupa ditaburi wijen sebagai pelengkap. 

Chamchi kimbap disajikan dengan tampilan yang menggugah selera. Dalam satu porsinya, kamu akan mendapatkan 12 slice dan udah pasti kenyang banget, hihi. 

Tempat dan suasana - Homey. Yap, satu kata yang tepat untuk menggambarkan Cafe Jalan Korea adalah homey. Pengunjung akan merasakan suasana layaknya berada di rumah sendiri. Kalau dulu cafe ini hanya terdiri dari 1 lantai, sekarang Cafe Jalan Korea memiliki 2 lantai loh. 

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Di lantai 1, kalian akan dimanjakan dengan suasana khas dan sederhana. Nggak lupa hiasan serta properti menarik khas Korea juga turut menjadi pajangan. Pas memesan menu, mbaknya mengatakan “kak, kami ada area baru loh di lantai 2, lebih dingin” langsung tertarik dong. 

Kami langsung menaiki anak tangga, dan benar saja, suasana lantai 2 jauh lebih nyaman dan dingin. Jujur, waktu pertama masuk, aku langsung merasakan suasana layaknya masuk bioskop. Nyaman pol!

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Cafe Jalan Korea Surabaya,

Di lantai 2, pengunjung dapat memilih untuk duduk di area sofa atau kursi. Nggak cuma itu, di lantai 2 juga terdapat TV dengan layar lebar. Kamu dapat mengakses sendiri remote controlnya dan bebas memilih tontonan. Asik sekali yaa? 

Bagi kamu pecinta makanan khas Korea, Cafe Jalan Korea ini tentu menjadi pilihan tepat dan tidak boleh kamu lewatkan.  

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data