Effida
Effida | Freedom Seeker
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.72 K0

Teras Tapak : Cafe Viral Trawas Rasa Ubud

cafe di trawas

Cafe yang lagi viral banget di Trawas, Teras Tapak namanya. Simak ulasan lengkapnya yukk!
Post Content

Holaa guys, kali ini kita main main ke Trawas yuk. Ceritanya beberapa hari lalu sempat lewat fyp ada cafe bagus banget dengan view terasering. Aku kira di Ubud, eh ternyata di Trawas. Karena nggak begitu jauh ditempuh dari Kota Surabaya, akhirnya aku langsung cuss deh menuju lokasi. 

Nama cafenya adalah Teras Tapak. Kalau kalian tau, cafe ini sempat viral karena viewnya yang emang ciamik banget. Lokasi cafenya ada di kawasan Kali Jaten, Selotapak, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Dari Surabaya, aku perlu menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam. Kalian nggak perlu takut tersesat karena aku juga hanya mengandalkan gmaps saat menuju ke lokasi. 

Setibanya disana, pengunjung akan disambut dengan area parkir yang luas. Area parkirnya mampu menampung puluhan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Nah, momen selanjutnya ini yang bikin bingung. Area parkir Teras Tapak menjadi satu dengan beberapa cafe/wisata lain, tidak adanya penanda cafe juga menjadikan pengunjung semakin bingung dimana pintu masuknya. Alhasil aku sempet salah masuk ke area camping ground yang aku kira bagian dari Teras Tapak :( 

Teras Tapak

area parkir teras tapak

Singkat cerita setelah tanya ke orang, akhirnya tau bahwa Teras Tapak lokasinya berada di bawah (bukit). Jadi pengunjung harus menuruni puluhan anak tangga. Hmmm, baiklah. Markicob, mari kita coba!

Saat menuruni anak tangga, kami sesekali menjumpai stand makanan dan lagi-lagi dibuat bingung “Teras Tapak-nya di sebelah mana ya?”. Karena hanya ada satu jalan, akhirnya kami lanjut menuruni anak tangga. 

Teras Tapak

tangga pertama menuju Teras Tapak

Teras Tapak

tangga berikutnya menuju Teras Tapak

Setelah beberapa menit menuruni anak tangga, akhirnya kami melihat view bagus dan menemukan Teras Tapak. 

Teras Tapak

area Teras Tapak, dilihat dari tangga atas

Saat sudah menemukan area Teras Tapak, pengunjung akan dibuat bingung lagi dengan pemesanan makanannya. Jujur, aku pribadi bingung karena ada 2 kasir dalam 2 area terpisah. Setelah sesaat mengamati sekitar, aku mencoba datang ke kasir pertama. Ternyata baru tau memang 2 kasir tersebut merupakan tempat yang berbeda dengan menu yang berbeda. Loh gimana konsepnya?

Teras Tapak

daftar menu Teras Tapak

Menu - Ini sekilas tampilan daftar menu dari tempat pertama. Menurutku, harganya nggak terlalu mahal, sebanding dengan view yang diberikan. Menunya juga lumayan lengkap. 

Teras Tapak

menu prasmanan Teras Tapak

Teras Tapak

menu prasmanan Teras Tapak

Prasmanan - ini sekilas tampilan menu prasmanannya. Menurutku menunya pas, ala rumahan gitu. Karena pas dateng udah cukup kenyang, jadi nggak beli makanan berat deh kali ini. 

Ini dia menu menu yang aku pesan di Teras Tapak Trawas :

Teras Tapak

Dadar Jagung Rp 6.000,- & Sate Kepal Rp 6.000,-

Sate kepal dan dadar jagung menurutku rekomen buat dicoba. Sate kepalnya enak dan gurih. Kalau si dadar jagungnya enak dan teksturnya pas. Kalau lagi ambil hidangan makan berat di area prasmanan, 2 lauk ini wajib kalian coba! 

Teras Tapak

Gorengan Rp 15.000,-

Lagi lagi karena nggak beli makanan berat, jadi aku memutuskan untuk membeli snack, salah satunya gorengan ini. Gorengan di Teras Tapak dijual dengan harga 5k per biji. Aku request ‘campur’ jadi dapet 1 tahu isi, 1 tempe, dan 1 ote-ote. 

Meskipun banyak yang bilang mahal dengan harga 5k per biji, tapi menurutku ini menarik untuk dicoba. Jajanan ini juga disajikan dengan petis cocol yang enakk. Pas banget makan gorengan dengan ngeliatin view sawah gini.  

Teras Tapak
Latte Panas Rp 13.000,- & Vanila Latte Rp 13.000,-

Dari semua menu yang aku coba, yang aku sayangkan adalah minumannya. Jadi, pas pertama kali nyobain minuman di Teras Tapak, langsung ngeh kalau misalnya minumannya menggunakan minuman sachet. Pertama teguk, cukup terganggu dengan butiran bubuk yang belum diaduk hingga larut. Kalau kalian memesan yang versi dingin, ada tambahan biaya 2k untuk es batu. 

Teras Tapak

Tempat dan suasana - Menurutku, view yang ditawarkan oleh cafe ini emang juara banget. kalian bisa pilih sendiri mau duduk di area semi outdoor maupun outdoor. Bener bener berasa menyatu dengan alam, hihi. 

Teras Tapak

area outdoor Teras Tapak

Teras Tapak

area outdoor Teras Tapak

Teras Tapak

area semi outdoor Teras Tapak

Bagi pecinta foto, kalian juga nggak perlu khawatir karena Teras tapak menyediakan banyak spot menarik dan instagramable. Wajib kesini, asal jangan pas weekend yaa. Kalau pas weekend rame banget, dan banyak yang mengeluhkan bahwa 'teras tapak mematok harga tiket masuk saat weekend'. 

Teras Tapak

spot foto Teras Tapak

Pas aku kesana, kondisinya emang lagi chaos banget. Banyak pengunjung yang protes karena menu yang dipesan tak kunjung tersaji. Beberapa menu juga justru lupa dibuat. Sayang sekali padahal pemandangannya bagus banget. 

Overall, aku puas banget dengan view yang ditawarkan. Bener bener adem dan sejenak bisa melepas penat dari lelahnya kegiatan sehari-hari. Buat kalian yang suka ngopi sederhana dengan suguhan pemandangan hijau, Teras Tapak menjadi tujuan tepat dan tidak boleh dilewatkan. 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data