Effida
Effida | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
8230

Meriahnya Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

Jalan jalan dan menikmati berbagai hidangan di Pasar Malem Tjap Toendjoengan. Simak keseruannya yuk!
Post Content

Masih dalam rangka menyambut HJKS (Hari Jadi Kota Surabaya) ke-730, Pemkot Surabaya mengadakan beberapa event menarik. Salah satu event yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pasar Malem Tjap Toendjoengan.

Event yang satu ini berlangsung malam hari mulai tanggal 1 hingga 31 Mei 2023. Karena udah penasaran, alhasil memutuskan untuk datang langsung menuju ke lokasi acara. Pasar Malem Tjap Toendjoengan digelar di kawasan parkiran timur Pakuwon City. 

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

pintu masuk pasar malam

Aku datang sekitar pukul 7 malam dan suasana sangat ramai. Disini, kalian akan menjumpai banyaknya tenant yang menjual berbagai jajanan serta menu lezat khas nusantara. Hidangan yang dijual dibagi menjadi 2 kategori yakni hlala dan non halal. Jajanan viral hingga jajanan tradisional juga dapat kamu coba di pasar malam ini. 

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

beberapa tenant di Pasar Malam Tjap Toendjoengan

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

tenant jajanan viral

Setelah muter-muter, alhasil aku memutuskan buat beli jajanan berikut : 

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

Kerak Telor Rp 30.000,-

Kerak telor menjadi salah satu jajanan favoritku. “Dimana ada kerak telor, disitu aku pasti beli” haha kurang lebih begitu sloganku. Hidangan khas Betawi yang satu ini dikenal dengan rasanya yang gurih dan lezat. Saat membeli, tidak lupa aku selalu mengamati proses pembuatannya. Bener-bener satisfy!

Di Pasar Malem Tjap Toendjoengan, kerak telor dijual dengan harga yang lumayan pricey, menurutku. Seperti biasa, pembeli dapat request untuk menggunakan telur ayam atau telur bebek dalam pembuatanya. Oh iya, untuk harga kerak telur ayam maupun telur bebek dibandrol sama, yakni 30-ribuan. 

Saat dicoba, cita rasa kerak telurnya enak, tetapi tidak untuk teksturnya. Menurutku, teksturnya terlalu kering dan tipis. Bahkan di beberapa titik terlihat gosong. Maaf, tetapi untuk teksturnya lebih tebal kerak telur yang biasa aku beli dengan harga yang lebih murah.

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

Leker Topping Meses & Keju Rp 15.000,- 

Selain kerak telor, leker juga menjadi jajanan yang dibuat dengan cara unik dan menarik. Kue sederhana yang merupakan jajanan khas Surabaya ini dapat kamu jumpai di Pasar Malem Tjap Toendjoengan. 

Jika dilihat dari tampilannya memang tampak tidak jauh berbeda dengan leker pada umumnya. Tekstur yang renyah ditambah dengan topping meses dan keju tentu sangat memajakan lidah. Jajanan yang satu ini cocok dinikmati saat bersantai sembari menikmati live music di Pasar Malem Tjap Toendjoengan. 

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

Winter Blast Rp 15.000,- 

Karena udah nyobain beberapa jajanan, kurang afdol rasanya jika tidak berburu minuman sehat. Saat menyusuri area tenant Pasar Malam Tjap Toendjoengan, nggak sengaja nemu Fit n Sip yang jual berbagai minuman sehat. 

Menu yang aku pilih kali ini adalah Winter Blast. Minuman ini dibuat dengan campuran wintermelon dan juga rock sugar. Rasanya seger dan manis, tetapi rasa wintermelonnya sedikit kurang strong, menurutku. 

Overall, untuk menu makanan terbilang lumayan pricey. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena terbayar dengan keseruan event yang ditawarkan. Pasar Malam Tjap Toendjongan berlangsung sangat meriah dan ramai. 

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

panggung hibuan Pasar Malam Tjap Toendjoengan

Panggung hiburan - Sembari menikmati berbagai jajanan dan makanan khas Nusantara, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suguhan live music serta beberapa rangkaian acara lainnya. 

Pasar Malem Tjap Toendjoengan 2023

tampak pengunjung yang semakin makam semakin membludak

Pengunjung - Saat mulai memasuki pukul 8 malam, pengunjung semakin banyak berdatangan sehingga fasilitas tempat duduk yang disediakan kurang. Banyak pengunjung pasar malam yang berdiri dan tidak bisa menikmati hidangan dengan santai sembari menikmati live music

Opening Hours
17.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data