Effida
Effida | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
5.83 K0

GION Market, Cara Baru Nikmati Kulineran di Surabaya

GION Market

Dengan mengusung konsep yang unik, GION Market selalu bikin gagal fokus saat lewat Jalan Merr Surabaya. Simak reviewnya yuk!
Post Content

Holaa guys, kulineran lagi yuk! Jadi, setelah beberapa kali lewat kawasan Merr Surabaya dan selalu dibuat gagal fokus dengan bangunan unik GION Market, kali ini aku berkesempatan mampir dan explore bagian dalemnya. Kira-kira gimana ya? 

Jadi, aku berangkat sekitar pukul 7 malam. Fyi, GION Market ini selalu ramai di sore hingga malam hari. Bangunannya yang unik ditambah dengan banyaknya lampu hias tentu menjadi daya tarik tersendiri. Lokasinya-pun sangat strategis dan mudah diakses. 

GION Market

GION Market

Pertama dateng, pengunjung akan menjumpai fasilitas berupa area parkir yang luas. Setelah memarkir kendaraan, aku lanjut masuk dan menyusuri GION Market. Area yang satu ini memiliki banyak tenant yang menyajikan beragam menu serta jajanan. Setelah berkeliling, akhirnya aku tertarik untuk dateng ke beberapa tenant berikut : 

---   Tenant Ayam Asyap Asyap   ---

Menu : Asyap Nendang Rp 28.000,- 

GION Market

GION Market

GION Market

GION Market

Awal denger brand ini, aku langsung keinget sama youtuber ashiap dan awalnya aku kira ini salah satu brand miliknya, ternyata bukan. Tetapi meskipun begitu, aku berhasil dibuat penasaran dengan brand ayam satu ini. Setelah melihat daftar menu, akhirnya pilihanku jatuh kepada recommended menu yakni Asyap Nendang. 

Jujur, awalnya nggak berekspektasi tinggi, tapi ternyata uenak pol! Menu Asyap Nendang disajikan dengan beberapa isian seperti nasi, potongan telur, timun, dan juga ayam suwir yang melimpah. Menu ini tentu worth it buat dicoba, bumbunya terasa banget dan porsinya juga banyak. Dijamin kenyang deh!

---   Tenant IUCHA   ---

Menu : Super Matcha Ice Cream Rp 20.000,- 

GION Market

GION Market

GION Market

Excited banget buat nyobain menu yang satu ini. Selain tampilannya yang lucu, ternyata juga enak. Wajib banget dicoba khususnya bagi kalian pecinta matcha. Es krim yang disajikan bener bener lembut dan seger. Aroma dan rasa matcha-nya kuat. Aku yang awalnya nggak begitu suka matcha, bisa lo menghabiskan 1 cup Super Matcha dari IUCHA ini. Kebayang kan gimana enaknya? 

---   Tenant Bakmi MakYus   ---

Menu : Bakmi Ayam Asin Rp 25.000,-

GION Market

GION Market

Bakmi MakYus menjadi salah satu outlet yang nggak pernah sepi di GION Market. Kalian harus rela ngantri untuk cobain lezatnya bakmi yang satu ini. Ada cukup banyak pilihan menu yang ditawarkan, dan pilihanku jatuh kepada Bakmi Ayam Asin. 

Nggak heran kalau sampe ngantri gini, ternyata memang enak. Dari tekstur bakmienya udah pas banget. Ditambah lagi dengan sentuhan rasa asin dan gurih yang bener bener nyaman di lidah. Satu porsi Bakmi Ayam Asin disajikan dengan beberapa isian seperti bakmi, ayam, sayur, dan juga pangsit. Pecinta bakmi, jangan sampai melewatkan menu yang satu ini ya saat datang ke GION!

---   Tenant di tengah GION Market   ---

Tempe Medoan Rp 20.000,-

GION Market

GION Market


Sebenarnya iseng pesen menu ini karena menjadi salah satu menu rekomendasi dari tiktok saat berkunjung ke GION. Ternyata zonk karena dengan harga Rp 20.000,-, mendoan yang disajikan terasa agak pait. Kalau untuk tepungnya sih fresh, anget dan kriuk karena baru digoreng. Tetapi tempe mendoannya kurang oke, padahal bumbunya enak. 

Tempat dan suasana - GION Market menawarkan suasana yang nyaman dengan area yang luas. Tempat duduknya yang banyak juga mampu menampung banyak pengunjung. Selain cocok untuk didatangi sebagai tempat nongkrong bersama teman, GION juga memiliki suasana yang pas untuk kumpul keluarga. Berbagai macam menu lezat akan menyambut pengunjung. 

GION Market

Kalau bingung cari tempat nongkrong asik yang sekaligus menyajikan berbagai menu lezat, GION Market ini tempatnya!

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data