pritagizela | Freedom Seeker
Kota Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | halal
12 Oct 2022

56810

Cafe Jalan Tengah: Hidden Gem Paling Rekomended Untuk Work From Cafe

Cafe Jalan Tengah merupakan sebuah hidden gem kota Pasuruan yang asyik dijadikan tempat nongkrong karena konsepnya yang menarik dan menunya variatif

Post Content Cafe Jalan Tengah

Kalo kemaren aku sempet bikin review tentang salah satu café di Prigen, Pasuruan, kali ini aku mau kasih rekomendasi kamu yang lagi pengen nongkrong di tengah kota Pasuruan. Beberapa waktu lalu aku sempet jalan-jalan ke Pasuruan dan menemukan salah satu hidden gem bernama Café Jalan Tengah.

Café Jalan Tengah ini lokasinya ada di Jalan Rajawali, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Well, emang lokasinya ngga di pusat kota banget guys, tapi yaa ngga jauh-jauh amat dari pusat kota. Kalian bisa langsung cek GMaps langsung aja yaa untuk rute lebih jelasnya, soalnya aku sendiri ngga hafal jalanan di Kota Pasuruan. Hehehe..

Cafe Jalan Tengah: Hidden Gem Paling Rekomended Untuk Work From Cafe

Alasan kenapa pilih Pasuruan sebagai tempat nongkrong adalah karena kota ini lokasinya ngga jauh-jauh amat dari Sidoarjo. Lalu, aku juga udah mulai bosen sama café kekinian yang banyak bermunculan di kawasan Surabaya Raya. Akhirnya aku putusin buat main ke Pasuruan dan ketemulah sama café ini.

Café Jalan Tengah ini terbilang jadi salah satu café baru di Pasuruan dan jadi salah satu tempat nongkrong hits. Kebetulan aku datengnya pas weekeday, jadinya pengunjungnya ngga terlalu rame dan kebanyakan adalah orang-orang yang lagi Work From Café.

Café ini punya konsep alami ala pedesaan yang mana desain bangunannya terlihat minimalis namun fasilitasnya cukup lengkap. Saat mengunjungi café ini kamu akan disambut dengan meja baru dengan tempat duduk di depannya. Interior cafenya juga sangat menarik dengan berbagai dekorasi dari tanaman hias dan lemari dinding sehingga kesan nyaman sangat terasa. Lalu, yang membuat tempat ini terlihat natural adalah pada bagian dindingnya dibiarkan tanpa cat sehingga terlihat batu batanya. Industrial gitu guys.

Cafe Jalan Tengah

cafe di PasuruanIndoor Area

cafe terdekat

Ohya, Café Jalan Tengah ini punya outdoor area yang menarik dan jadi tempat favorit pengunjung karena disini kamu bisa menikmati hidangan sambil ditemani pemandangan sawah hijau. Meskipun di luar, kamu ngga perlu khawatir kepanasan atau kehujanan ya guys, soalnya area ini dilengkapi dengan atap jerami.

rekomendasi cafe di PasuruanOutdoor Area

cafe alam di PasuruanAda area persawahan

Café Jalan Tengah ini seolah menjadi tempat terbaik buat kamu yang suka berfoto soalnya banyak spot foto yang kece. Mulai dari ikon berbentuk love, ayunan, hammock, bean bag hingga area persawahan yang hijau.

Next, mari kita bahas soal menunya. Menu di café ini lengkap banget, mulai dari makanan ringan, makanan berat sampe kopi juga ada. Ngga usah khawatir kalo kamu ngga doyan kopi soalnya disini juga ada menu non-kopi yang bisa kamu pesan. Saking bingungnya, aku pun sempet kalap guys buat pesen menunya. Hahaha..

Daftar Menu

menu Cafe Jalan Tengah

menu favorit di Cafe Jalan Tengah

Menu pertama yang aku cobain adalah Rice Bowl Chicken Sambal Matah. Menu rice bowl ini bisa dibilang porsinya cukup gede dan nasinya lumayan banyak. Lauknya ada potongan ayam krispi dengan sambal matah diatasnya, telur orak arik dan potongan kubis. Sambal matahnya lumayan pedes guys dan ayamnya juga enak banget. Apalagi kalo dipadukan pake sayur dan nasinya. Cocok banget buat makan siang.

tempat nongkrong di PasuruanRice Bowl Chicken Sambal Matah Rp 22.000,-

Menu kedua yang aku cobain adalah Creamy Pasta Carbonara. Pasta ini porsinya lumayan gede guys dan menurutku sih ngga terlalu creamy. Cream-nya ngga terlalu banyak, tapi pastanya super lembut dan berpadu sempurna dengan sausnya yang gurih.

tempat hangout di PasuruanCreamy Pasta Carbonara Rp 24.000,-

Selanjutnya, aku pesen menu Fruit Salad karena kebetulan waktu itu cuaca lumayan panas dan paling enak makan yang seger-seger. Salad ini porsinya ngga terlalu gede dan buahnya lumayan lengkap. Dalam satu piring, ada daun selada, potongan buah melon, buah semangka, pepaya, strawberry, jelly dan nata de coco. Potongan buah itu diberi topping mayo yang enak dan gurih. Cocok banget salad buah ini dinikmati siang-siang.

cafe dengan menu enak di PasuruanFruit Salad Rp 20.000,-

Selain menu personal, disini kemaren aku juga pesen menu yang bisa dinikmati bareng-bareng, salah satunya adalah Cheese Pizza. Pizza ini memang jadi salah satu menu andalan di café ini dan ditawarakan dalam berbagai pilihan rasa. Pizza disini teksturnya tipis dan crunchy. Kejunya juga berasa banget. Enak dan crunchy. Isinya 8 slice yang mana bisa kamu makan rame-rame.

pizza enak di PasuruanCheese Pizza Rp 49.000,-

Menu rame-rame selanjutnya yang aku pesen berikutnya adalah Cireng Bumbu Rujak. Cireng emang jadi salah satu camilan favorit aku. Rasanya sih sama aja kayak cireng di tempat lain, gurih, crunchy dan bumbu rujaknya ngga terlalu pedes.

cafe hits di PasuruanCireng Bumbu Rujak Rp 15.000,-

Ngga Cuma cireng bumbu rujak, aku juga pesen Collaboration Mix Sample Platter yang porsinya ngga terlalu gede, tapi tetep bisa dinikmati rame-rame. Menu ini isiannya sosis, spring roll, kentang goreng, nuget dan chicken wings. Lumayan buat temen nongkrong.

wisata kuliner PasuruanCollaboration Mix Sample Platter Rp 25.000,-

Untuk menu minuman yang aku pesen juga cukup beragam guys. Aku cobain kopinya, yaitu espresso. Espresso ini aku pesen single shot dan rasanya emang agak unik. Cocok banget buat teman nongkrong.

tempat nongkrong di PasuruanEspresso Rp 12.000,-

Kalo kalian ngga mau pesen kopi, kalian juga bisa pesen Strawberry Mojito dan Lemon Tea yang rasanya ngga kalah seger.

tempat ngopi hits di PasuruanStrawberry Mojito Rp 19.500,-

tempai ngopi di Pasuruan
Lemon Tea Rp 12.000,-

Overall, Café Jalan Tengah ini bisa jadi salah satu alternatif buat kamu yang pengen nongkrong di kota Pasuruan dengan pemandangan yang nyaman dan pilihan menunya beragam. Café ini juga tawarkan banyak spot foto yang keren. Selamat berkunjung.

Video by Gotravelly

Opening Hours Cafe Jalan Tengah
10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data