pritagizela | Freedom Seeker
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 Aug 2022

59922

Omah Madhang Saridjoyo, Restoran Berkonsep Jadul Tawarkan Menu Khas Jawa

Omah Madhang Saridjoyo ini tawarkan ragam pilihan menu khas Jawa dengan suasana ala pedesaan yang otentik dan estetik

Post Content Omah Madhang Saridjoyo

Kulineran di Kota Batu lagi yuk. Well, beberapa waktu aku sempet share review tentang Kopi Pemain Lama yang jadi salah satu tempat makan dan nongkrong yang cukup rekomended. Nah, kemaren aku juga sempet berkunjung ke salah satu restoran yang juga menawarkan konsep mirip dengan Kopi Pemain Lama dan Kopi Sontoloyo, namanya Omah Madhang Saridjoyo.

Omah Madhang Saridjoyo ini lokasinya ada di  Jalan Terusan Metro, Sumberejo, Kota Batu. Lokasinya emang agak masuk gang gitu dan jalannya ngga terlalu gede, tapi pemandangan yang ditawarkan keren banget. Kalian bisa liat pemandangan Gunung Panderman yang megah serta sawah di kanan kiri yang hijau.

Omah Madhang Saridjoyo, Restoran Berkonsep Jadul Tawarkan Menu Khas Jawa

Pas sampe disana, kalian bakal disambut dengan gapura kayu ala pedesaan bertuliskan Omah Madhang Saridjoyo. Pas masuk kesana, ada bangunan ala Joglo yang menyambut kalian plus alunan musik khas Jawa yang menenangkan. Konsep makan disini emang dibikin tradisional guys yang mana semuanya serba kayu suasana ala pedesaan yang nyaman. Ngga Cuma itu, di untuk memilih menu makanan disini konsepnya prasmanan guys.

Omah Madhang SaridjoyoBerasa Masuk ke Rumah Nenek

Omah Madhang Saridjoyo BatuIndoor Area

Rumah makan nuansa alam di batu
Outdoor area

tempat makan tradisional di Batu
Ada gamelannya juga

Jadi, pas masuk ke dalam restonya, kalian langsung belok kanan buat ambil menu makanan. Menunya lengkap. Pilihan nasinya ada dua, yaitu nasi jagung dan nasi putih. Setelah ambil nasi, kalian bebas buat ambil sayuran dan lauk pauknya. Sayurannya juga makanan tradisional guys, ada sayur asem, sayur bobor daun pisang sampe lodeh pun ada. Ngga Cuma itu, lauk disini juga beragam, ada cumi, ayam, tahu, tempe, telur, pepes dan masih banyak lagi lainnya.

Rumah makan tereknal di BatuMasuk Area Pawonan guys

menu di Omah Madhang SaridjoyoDaftar Menu

rekomendasi tempat makane nak di Batu

Selain makanan berat, disini kalian juga bisa pesen makanan ringan tradisional. Seperti jajanan pasar, gorengan dan ragam sate. Sayangnya, kemaren pas aku dateng kesana satenya masih belom ready guys. Ready nya baru sore sekitar jam 3.

Kemaren karena belom makan siang juga, akhirnya aku sempet kalap. Aku ambil nasi jagung pake sayur bobor daun singkong, ayam bacem dan pepes tongkol. Ngga lupa aku juga pake sambel guys, pilihan sambelnya disini juga cukup beragam. Setelah ambil makanan yang kalian pengen, jangan lupa langsung pergi ke kasir ya guys buat dihitung semua.

rumah makan keluarga di Batu

Untuk rasa dari makanan disini lumayan enak guys, ditambah dengan adanya pemandangan dan suasana khas pedesaan yang bikin makin enak. Ohya, untuk menu minuman disini juga ngga kalah beragam dan pastinya tradisional. Kemaren aku pesen wedhang uwuh, ini enak banget dan bikin anget badan. Maklum, meskipun siang hari tapi disini udaranya lumayan dingin.

Rumah akan terdekatNasi Jagung Sayur Bobor Daun Singkong plus Ayam Bacem

wisata kuliner Batu
Nasi Lodeh Telur Dadar

tempat makan Batu Malang
Nasi Lodeh Ikan Asin

rekomendasi restoran di batu
Lodeh Tahu Tempe

Restoran dengan makanan enak di batu
Pepes Tongkol

Ngga Cuma pesen makanan berat, kemaren aku juga ambil beberapa gorengan guys. Gorengan disini lumayan lengkap pilihannya, ada tempe menjes, tahu goreng, tempe mendoan sampe pisang goreng pun ada. Untuk menikmati gorengan disini jangan lupa pake petis ya guys, petis disini enak banget soalnya.

restoran di BatuAneka Gorengan

kuliner enak di Batu
Dadar Jagung

Cafe terdekat
Wedhang Uwuh

Overall, Omah Madhang Saridjoyo ini cukup rekomended untuk dikunjungi. Apalagi buat kalian yang pengen bersantai bareng keluarga dan temen-temen sambil menikmati makanan enak dan vibes jadul. So, kalo lagi liburan ke Batu, jangan lupa mampir yaa.

Opening Hours Omah Madhang Saridjoyo
07.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data