pritagizela | Freedom Seeker
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
21 Jul 2022

33913

Mamahke Jogja: Cafe Cozy Ala Keraton di Tengah Kota Jogja

Mamahke Jogja tak hanya tawarkan kue oleh oleh dengan varian rasa nikmat, tapi juga tempat nongkrong cozy

Post Content Mamahke Jogja:

Akhirnya, liburan ke Jogja nih guys. Setelah pandemi, minggu lalu adalah pertama kalinya aku main ke Jogja lagi. Meskipun ngga terlalu lama, tapi yaa lumayan lah buat mengobati kerinduan buat jalan-jalan di sekitar Malioboro yang syahdu dan romantis, eaaa. By the way, aku ngga mau bahas soal jalanan Malioboro yang sekarang udah berubah, tapi aku mau ulas salah satu café yang lumayan terkenal di Jogja tapi mungkin ngga terlalu banyak yang ulas, yaitu Mamahke Jogja. Sounds familiar?

Well, pas booming kue artis beberapa tahun lalu, Mamahke Jogja jadi salah satu kue artis yang lumayan banyak penggemarnya. Oleh oleh ini dipunyai sama Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo. Apalagi kalo abis jalan-jalan ke Jogja, kue Mamahke Jogja ini bisa jadi pilihan oleh oleh setelah bakpia pathok tentunya. Singkat cerita, Mamahke Jogja ini sekarang ngga Cuma jualan kue guys, tapi juga jadi sebuah café yang kece di kawasan Tamansari Jogjakarta. Tepatnya di Jalan Taman, Patehan, Kraton, Yogyakarta.

Tempatnya gampang banget ditemukan karena emang ada di satu lokasi dengan Wisata Tamansari. Kalian bisa naik ojek online atau kendaraan pribadi menuju kesana dan pake GMaps aja guys, gampang banget kok.

Dari depan, café ini terlihat mirip-mirip bangunan keraton yang klasik gitu guys. Sesuai sama bangunan di sekitarnya yang emang kebanyakan klasik. Café ini punya parkiran yang lumayan luas dan bisa menampung banyak mobil ataupun motor. Untungnya, pas aku kesana ngga terlalu rame. Mungkin pas lagi weekday kali ya.

Mamahke Jogja: Cafe Cozy Ala Keraton di Tengah Kota Jogja

Masuk ke dalam, ternyata café ini lumayan luas guys. Ada area indoor dan outdoornya. Menariknya lagi, pelayannya di menyambut kita dengan bahasa Jawa yang halus ala ala orang Jogja gitu guys.

Mamahke JogjaIndoor Area

cafe di jogja

tempat nongkrong di JogjaOutdoor Area

cafe instagenic di jogja
Cafe ini punya ruangan VIP juga loh

Café ini juga punya sudut yang estetik dan yang paling aku suka adalah bok shelf yang ada di pojokan di belakang. Disini kamu bebas baca buku sepuasnya, tapi jangan lupa dibalikin lagi ya ke tempatnya. Tempat duduknya emang cukup cozy ya guys, sayangnya kalo malem agak remang-remang lampunya, jadi buat foto-foto kurang kece. Mungkin harus kesini pas siang hari ya.

cafe hits di Jogja
Pojok Baca

Untuk menunya sih cukup lengkap dan menurutku harganya masih masuk akal. Disini kamu bisa pesen kopi, non-kopi, makanan ringan sampe makanan berat. Karena kemaren aku berencana buat jajan lagi di Malioboro, akhirnya aku pesen menu yang ngga berat-berat banget, yaitu burger dan kopi. Emang sih kedua menu ini jadi salah satu menu andalan di café ini. Ohya, untuk daftar menunya aku lupa fotoin kemaren guys, tapi kalian bisa cek selengkapnya di akun instagram mereka ya, di @mamahkejogja

Kemaren aku pesen Chicken Bleger dan Beef Bleger. Untuk minumnya, aku pesen Kopi Abi, Kopi Bia dan Espresso double shot. Sebelum aku bahas soal makanannya, aku mau bahas soal minumannya dulu yah.

tempat nongkrong anam muda jogja

Menu pertama yang aku cobain adalah Espresso. Kopi ini aku pesen yang double shot dan rasanya agak beda sih menurutku. Rasa kopi ini cenderung pahit aja dan ngga berasa ada acid-nya. Boleh lah buat kamu yang suka kopi.

tempat ngopi di JogjaEspresso Rp 13.000,-

Menu kopi berikutnya adalah Kopi Abi. Kopi Abi ini adalah campuran dari double shot espresso, susu dan gula aren. Meskipun udah double shot, menurutku kopi ini rasanya masih dominan gula aren guys, jadi agak kemanisan. Padahal espresso nya udah doouble, ahahaha..

cafe terdekatKopi Abi Rp 22.000,-

Begitu juga dengan Kopi Bia guys. Bedanya dengan Kopi Abi, Kopi Bia ini Cuma pake single shot espresso. Untuk ingredient lainnya juga masih sama. Meskipun aku udah pesen less sugar, tapi menurutku kopi ini rasanya masih manis banget. Sampe akhirnya aku campurin pake espresso double shot yang aku pesen sebelumnya, tapi masih aja kemanisan. Yaudahlah ya..

tempat nongkrng asyik di jogjaKopi Bia Rp 20.000,-

Next mari kita bahas soal makanannya. Burger disini emang jadi salah satu menu andalan dan aku langsung cobain keduanya. Untuk chicken burger dan beef burger ini bedanya adalah adanya irisan buah nanas di chicken burger. Semua bahan dipanggang dan ditumpuk lalu dikasih lapisan saus mustard yang enak banget.

jajanan enak di jogjaChicken Burger Rp 30.000,-

Untuk daging ayamnya dilapisi dengan tepung krispy yang gurih dan berbumbu guys, enak banget jadinya kalo dipadukan sama bun dan aneka potongan sayuran diantaranya. Sementara yang beef burger, beef nya lumayan gede dan enak banget. Teksturnya sama sekali ngga alot dan ngga bau. Sayangnya, menurutku bun burger ini kurang empuk, meskipun isiannya udah pas banget.

pusat kuliner jogjaBeef Burger Rp 33.000,-

Overall, Mamahke Jogja Café ini cukup rekomended untuk kamu kunjungi saat liburan ke Jogja. Apalagi kalo kamu abis menjelajahi Tamansari yang bersejarah, kamu bisa beristirahat sejenak disini untuk menikmati secangkir kopi dan burger enak sambil nongkrong bareng temen atau pasangan kamu. So, selamat mencoba.

Opening Hours Mamahke Jogja:
08.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data