pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
6.32 K15

Otewe Kopi, Cafe Syahdu di Tengah Kota

Otewe Kopi

Otewe Kopi menjadi salah satu cafe tengah kota yang menawarkan suasana syahdu di tengah gemerlap lampu kota
Post Content

Cari tempat nongkrong di Surabaya Pusat? Mampir ke Otewe Kopi yuk. Awalnya iseng mampir kesini karena udah ngga tau mau kemana lagi. Salah satu temen kasih rekomendasi buat mampir ke Otewe Kopi ini dan ternyata tempatnya lumayan cozy buat nongkrong ataupun kerja.

Otewe Kopi ini lokasinya ada di Jalan Taman Apsari No 25, Genteng, Surabaya. Lokasinya di pusat kota banget dan bisa ditempuh dengan beragam transportasi. Kalian tinggal arahkan kendaraan ke Taman Apsari Surabaya dan di belakangnya ada café ini guys. Pokoknya café ini deretannya Rujak Cingur Joko Dolog.

Otewe Kopi, Cafe Syahdu di Tengah Kota

Café ini konsepnya kekinian banget dan punya area indoor juga outdoor. Saat masuk kesini, kalian akan liat deretan bean bag di atas rumput sintetis. Tempat ini cukup cozy buat nongkrong karena menghadap langsung ke panggung live music. Apalagi kalo kalian malem hari nongkrong disini, bisa ngerasain angin sepoi-sepoi sambil liat gemerlap lampu kota Surabaya dari gedung-gedung di sekelilingnya.

Otewe Kopi

Otewe Kopi Surabaya

Kalo kalian pengen indoor, kalian bisa masuk ke ruangan ber-AC yang nyaman di bagian dalam. Café ini juga punya lantai dua yang ada indoor dan outdoor areanya. Bebas pilih kalian mau duduk dimana.

cafe terdekatLantai 1

tempat nongkrong terkenal di Surabaya
Lantai 2

Soal menu, Otewe Kopi ini punya menu yang lumayan lengkap. Mulai dari kopi, non-kopi, makanan ringan, makanan berat sampe dessert. Dessert yang paling menggugah sih ada oreo cheese cake dan gelato. Sayangnya kemaren aku lagi flu berat, jadinya ngga bisa nyobain dessertnya. Mengsad.

menu Otewe KopiTempat Order Plus Daftar Menu

Kemaren aku cobain beberapa menu ya guys. Mulai dari makanan ringan sampe makanan berat, maklum udah laper banget soalnya. Hahaha..

tempat makan enak di SurabayaBanyak kan? Wakakak

Menu pertama yang aku cobain adalah Cireng Rakyat. Cireng emang jadi salah satu jajanan kesukaan aku yang sering banget aku order kalo lagi ke café. Cireng di Otewe Kopi ini punya cita rasa yang ngga kalah enak dengan tekstur yang lembut. Ditambah lagi pake bumbu rujak yang pedes manis bikin cireng ini jadi makin nikmat.

cafe tereknal di SurabayaCireng Rakyat Rp 20.000,-

Menu kedua juga masih berupa jajanan, yaitu Casadilla Tuna. Casadilla Tuna ini rasanya juga ngga kalah enak guys. Porsinya juga lumayan dan isian tunanya lumayan berasa. Jadi jajanan ini tuh semacam tortilla yang dikasih isian tuna di dalemnya, makannya pake saus guys. Enak deh.

cafe dengan menu enak di SurabayaCasadilla Tuna Rp 25.000,-

Menu selanjutnya adalah macaroni potato cheese. Menu ini cocok banget buat kalian yang doyan makan keju soalnya kejunya berasa banget. Seporinya ada macaroni dan kentang yang diguyur dengan saus keju yang enak banget.

makanan kekinian di SurabayaMacaroni Potato Cheese Rp 25.000,-

Untuk menu makanan berat, aku kemaren order Nasi Kulit Ningrat. Menu ini disajikan dalam bowl yang isianya adalah nasi potongan kulit goreng, ayam, serundeng, sambal dan lalapan. Rasanya enak banget dan porsinya bikin kenyang guys. Kulitnya krispi banget meskipun agak keras pas digigit, tapi rasanya lumayan enak, apalagi kalo dipadukan pake sambalnya yang super pedas.

rekomendasi kuliner surabayaNasi Kulit Ningrat Rp 28.000,-

Makanan berat lainnya yang bisa kalian coba adalah Nasi Ayam Cabe Garam. Menu ini porsinya kurang lebih sama kayak Nasi Kulit Ningrat, beda topping aja. Isiannya juga ada nasi, potongan ayam krispi yang dibumbu garam dan diberi potongan cabe sebagai garnish-nya. Menu ini sih lumayan bikin kenyang, tapi aku lebih prefer nasi kulitnya. Meskipun cabenya Cuma sebagai garnish, tapi rasanya juga lumayan pedes guys.

tempat maka enak di SurabayaNasi Ayam Cabe Garam Rp 28.000,-

Sementara untuk menu minuman kemaren aku pesen kopi dan non-kopi. Kopinya aku pesen Kopi Sobat. Kopi Sobat ini mirip-mirip dengan kopi kekinian lainnya yang merupakan perpaduan dari espresso, susu dan gula aren. Rasanya cenderung manis, bahkan rasa kopinya ilang. Cocok sih buat kamu yang pengen ngopi tapi ngga suka pahit.

cafe terdekatKopi Sobat Rp 20.000,-

Minuman yang kedua adalah mint tea. Mint tea ini sengaja aku pesen hangat dan ternyata rasanya manis banget. Padahal aku kira ini teh Cuma dikasih daun mint aja, tapi ternyata manis banget. Lupa buat minta less sugar juga sih. Tapi mint nya cukup berasa kok guys, enak banget di tenggorokan.

tempat ngopi di SurabayaHot Mint Tea Rp 18.000,-

Itulah tadi ulasan aku tentang Otewe Kopi Surabaya guys. Kalo kalian bingung weekend mau nongkrong dimana, mampir aja langsung ke cafe ini ya. Tempatnya super cozy dan harga menunya super affordable, jadi dijamin ngga bikin kantong kamu bolong. Selamat berkunjung.

Video by Gotravelly

Opening Hours
09.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data