aldilasalma | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
24 Jun 2022

1441

Menikmati Kopi Butter di Toko Kopi Kongca, Kedai Kopi ala Old Town Chinese di Malang

Setelah penasaran kayak apasih rasanya kopi butter akhirnya kesampaian juga nihh. Kira-kira aku cocok nggak ya guyss sama rasanya?

Post Content Toko Kopi Kongca

WHOHOOO! Jadi guyss mau cerita sedikit nihh, rada excited soalnya setelah sempat tertunda buat nyobain kedai kopi satu ini, akhirnya weekend kemarin baru kesampaian! Kenapa sih kok sampai excited gitu?? Yhaa karena aku tau kedai kopi ini dari beberapa postingan temen-temen aku di Instagram dan banyak yang bilang rekomended bangeet buat dicobain. Dann setelah aku kepoin ig-nya emang cukup menarik dan bikin penasaran sihh!

Namanya Toko Kopi Kongca yang ada di Jl. Trunojoyo No. 23, Klojen, Malang. Lokasinya deket sama stasiun kereta api Malang. Jadi sekitar 2 bulan yang lalu aku udah sempet nyobain ini, aku dateng sekitar jam 2 siang tapii waiting listnya banyak bangettt, jadi saat iku aku putusin buat cari tempat ngopi yang lain.

Menikmati Kopi Butter di Toko Kopi Kongca, Kedai Kopi ala Old Town Chinese di Malang
Nah kebetulan banget nih weekend kemarin aku ada acara nonton konser di Malang dan berangkat dari Surabaya turun di stasiun Malang. Karena masih punya banyak waktu jadi aku sempetin mampir agar jiwa penasaran ini kebayarr hahha. Karena lokasinya nggak jauh jadi aku jalan kaki aja dari stasiun Malang ke Toko Kopi Kongca, yaa kira-kira 100m lah!

Sampai sana kemarin kira-kira sekitar jam 11.30 pagi. Meskipun masih terbilang pagi ternyata udah waiting list lho! Karena emang tempatnya yang kecil kurang lebih muat untuk 30an orang lah. Jadi kemarin aku waiting list dan antrean 4 orang. Ngga deng, harusnya sih 3 orang tapi karena diserobot jadinya ke 4 (waah sebelnya masih sampe sekarang tapi yaudaaa lah ya).

Kopi Butter di Toko Kopi Kongca

Kedai Kopi ala Old Town Chinese di Malang

Dari tadi bilang penasaran penasaran jadi sebenernya apa sih yang bikin Toko Kopi Kongca ini istimewa? Kalau dari aku pribadi sih yang bikin aku pensaran adalah konsep yang ditawarkan dari kedai kopi ini adalah kedai dengan tema old town chinese. Yap, jadi interior dan menu yang ditawarkan sebagian besar adalah chinese food. Tapi ngga itu aja, ada beberapa snack khas Indonesia juga guyss. Sebelum pada komen ini halal nggak, tenang aja disini halal 100% ygy!!!

menu Toko Kopi Kongca
mneu minuman Toko Kopi Kongca
Pilihan menu Toko Kopi Kongca

Setelah dapat tempat duduk akhirnya kami pesen. Menu yang aku pertama pesen adalah kopi butter, ini sih yang bikin penasaran kayak apasih kopi dicampur butter yakann. Terus menu selanjutnya aku pesen teh susu dingin, bakmi, mendoan, dan roti bakar coklat. Sebenernya sih menu andalannya disini adalah kopi butter + roti bakar kaya atau yang biasa disebut kaya toast. Tapi kemarin butter kaya-nya lagi kosong jadi yaa pesen rasa coklat deh.

tempat ngopi di Malang

cafe terdekat
Kopi Butter dan Teh Susu dingin

Ternyata proses masaknya ngga butuh waktu lama, sekitar 15 menitan semua makanan kami udah siap diatas meja! Pertama yang aku cobain tentu saja si kopi butter-nya. Jadi kopi ini disajikan di cangkir gitu dan pastinya juga ada butternya. Kalau dari yang aku baca sih perpaduan kopi dan butter emang cocok banget buat pengisi tenaga di pagi hari dan menjaga stamina. Kalau untuk rasanya sendiri aku cocok banget sihh! Rasa pait dari kopinya kerasa, creamy, dan ada sedikit minyak gitu dari butternya. Cocok emang!

kope enak di Malang
Kope legendaris di Malang
Roti bakar cokelat

Kopi butter ini emang cocok dimakan bareng toastnya. Toastnya sendiri garing diluar tapi dalemnya juga lembut gitu rotinya. Cara makannya dicelup ke kopi butternya tadi. Rasanya nggak usah ditanya lagi. Perpaduan yang PASSS!!

Next aku cobain bakmi gorengnya. Dari aromanya sih ini udah kecium kalau chinese food banget! Mienya pakai mie yang gepeng gitu guys. Dan pas aku cobain rasanya ini beneran jenis bakmi yang aku suka sih, karena dia rasanya cenderung manis gituu. Tapi kalau kata temen aku dia kurang cocok sih alias kemanisan. Tapi bagi aku ini sedep bangettt 9/10!!!

Kuliner Malang
Bak mee Goreng

Yang terakhir yang juga nggak kalah enak dan harus banget dipesen adalah mendoannya! Dengan harga 10K porsi mendoannya cukup banyak dan bisa banget buat sharing. Yang bikin enak tepunya bisa garing banget tapi dalemnya lembut gitu guys, aaa enak deh pokoknya!

Sadar nggak sih dari tadi kayaknya aku bilang enak semua? Tapi emang beneran sih aku cocok dengan semua makanan di Toko Kopi Kongca ini. Jadi paham deh kalau mau makan disini kudu rela antre! Overall rating dari aku untuk Toko Kopi Kongca ini adalah 9.5/10 waahahh manteb banget ngga tuh. FIX sih kalian kalau ke Malang HARUS BANGET KUDU COBAAINN!!!

Opening Hours Toko Kopi Kongca
07:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data