pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.04 K13

Patio Coffee Hub, Hidden Gem Cafe di Tengah Kota

Patio Coffee Hub Surabaya

Patio Coffee Hub jadi pilihan yang pas untuk kamu yang ingin nongkrong atau kerja dengan suasana tenang dengan ragam pilihan kopi nikmat
Post Content

Ngopi memang selalu menjadi sebuah kegiatan yang paling seru untuk dilakuakn tiap harinya, apalagi kalo ngopi sebelum memulai aktivitas di hari itu. Nah, kebetulan hari ini aku Work From Café lagi dan kali ini aku memilih untuk pergi ke Patio Coffee Hub.

Well, sebelum aku jelasin soal tempatnya, aku mau cerita dulu nih gimana aku menemukan café mungil ini. Berawal dari jalan-jalan sore pas ngabuburit di bulan Ramadhan kemaren, aku sama temenku lagi nungguin Suroboyo Bus di sekitaran kawasan Keramat Gantung. Nah, di halte itu ada sebuah taman kecil yang adem dan punya banyak permainan seru buat anak-anak.

Video by Gotravelly

Pas iseng lagi mengelilingi taman, kita ngga sengaja nemu sebuah café kecil yang adem banget di sudut taman. Karena penasaran dan kita sama-sama suka kopi, akhirnya kita mampir kesana. Nama Café ini Patio.Cafenya kecil dan ada dipojokan. Mungkin kalo lewat jalanan ini kamu ngga bakal realize kalo ada café soalnya ketutup sama pepohonan di taman tadi.

Patio Coffee Hub, Hidden Gem Cafe di Tengah Kota

Bagian Depan

Lokasi Patio Café ini ada di Jalan Keramat Gantung No 15, Alun-Alun Contong Surabaya. Buat nemun café ini sebenernya gampang banget guys, kalo kalian dari arah Tugu Pahlawan, kalian tinggal arahkan kendaraan ke Kramat Gantung. Nah, disitu kalian akan menemukan sebuah taman kecil di tengah jalan dan Patio Café ini ada disana. Gampang banget kan? Kalo masih bingung, kalian cek GMaps langsung aja ya.

Anyway, café ini tempatnya kecil banget, tapi tetep nyaman aja buat nongkrong atau kerja. Ada area indoor dan outdoor yang mana keduanya cukup estetik. Kamu bisa melihat pintu masuknya yang punya ukiran khas Bali yang indah. Di area dalam, ada kaca yang menghadap langsung ke taman dan ada juga yang menghadap ke jalan raya. Keduanya cukup cozy.

Patio Coffee HubOutdoor Area

tempat nongkrong SurabayaIndoor Area

Kalo aku prefer untuk duduk di outdoor area karena adem dan menghadap langsung ke taman. Sambil sesekali main di tamannya. Hahaha..

Singkat cerita, sejak saat itu aku jadi suka banget nongkrong disini. Tempatnya yang nyaman dan menu kopinya enak. Cocok banget buat santai sambil kerja.

Cafe terdekat

rekomendasi cafe Surabaya

Next, mari kita bahas soal menunya guys. Patio ini menu yang ditawarkan adalah minuman aja guys. Kemaren-kemarennya sih aku sempet liat ada menu Bagel, tapi pas aku dateng tadi udah ngga ada. Kata masnya sih mau ganti menu sandwich, tapi masih belum tersedia. Jadi, menu yang bisa kalian pesan adalah kopi dan non-kopi. Selengkapnya, cek langsung disini ya.

menu Patio Coffee HubDaftar Menu

Kemaren aku pesen beberapa menu, mulai dari kopi dan non-kopi. Kalo kalian suka kopi, aku suggest buat pesen espresso-nya guys. Beberapa kali pesen espresso disini ngga pernah failed. Espressonya punya cita rasa yang khas dengan rasa pahit di awal dan asam di after taste-nya. Enak banget buat memulai hari di pagi hari.

Patio Coffee Hub SurabayaEspresso Double Shot Rp 20.000,-

Kalo kalian pengen yang agak light, kalian bisa pesen  Latte atau Patio’s Coffee Milk. Latte disini punya takaran yang pas antara susu dan espressonya. Ngga terlalu pahit tapi juga ngga terlalu manis. Susunya kalian juga bisa ganti pake oatmilk kalo kalian pengen yang rendah kalori.

cafe kekinian di SurabayaLatte Rp 24.000,-

Selain Latte, kalian juga bisa pesen Patio’s Coffee Milk. Minuman ini dibuat dari espresso,  susu dan brown sugar. Minuman ini juga menurut aku cocok buat peminum kopi pemula soalnya ngga terlalu pahit. Kalian juga bisa request untuk ngga terlalu manis ya.

Cafe enak buat nongkrongPatio's Coffee Milk Rp 18.000,-

Tapi, kalo kalian ngga suka kopi sama sekali, kalian bisa pesen chocolate. Minuman ini adalah es cokelat yang rasanya ngga kalah enak. Cokelatnya ngga terlalu manis juga ngga terlalu pekat, semuanya pas dan seger banget.

cafe hits di SurabayaChocolate Rp 22.000,-

Overall, Patio Coffee Hub ini bisa jadi salah satu rekomendasi buat kamu yang pengen menikmati kopi enak sambil kerja ataupun nongkrong bareng temen. Selamat mencoba.

Opening Hours
08.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data