pritagizela | Explorer
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
12 May 2022

5007

Menikmati Kuliner di Kereta Ranggajati, Bonus Pemandangan Kece

Kuliner Kereta Api bisa menjadi pilihan saat kamu merasa lapar di tengah perjalanan. Sekarang, gimana ya rasanya?

Post Content Kuliner di Kereta Ranggajati

Cobain kuliner di kereta yuk guys! Pas mudik lebaran kemaren, aku pergi ke Purwokerto yang mana adalah kampung halaman suamiku. Perjalanan kesana, aku pilih naik kereta api karena lebih cepat, lebih nyaman, murah dan pastinya ngga kena macet. Aku emang amaze banget sama fasilitas kereta api sekarang karena emang bagus banget dan nyaman. Ngga cuma itu guys, di kereta juga aku bisa kulineran. Hehehe..

Ini sebenernya perjalanan pulang aku balik ke Surabaya. Dari Purwokerto, aku pilih naik Kereta Api Ranggajati yang kelas bisnis. Gerbong yang aku tempati ini cukup bersih dan nyaman, jadi kalo perjalanan jauh gini juga ngga terlalu capek. Karena aku berangkat pagi dari Stasiun Purwokerto, jadinya ngga sempet buat sarapan so aku putusin buat menjajal kuliner di kereta api. 

Video by Gotravelly

Anyway, beberapa waktu lalu waktu perjalanan ke Bandung naik Kereta Api Argowilis aku juga sempet cobain kuliner di Kereta Api. Tapi, rasanya agak hambar. Sempet ragu juga sebenernya pas mau cobain kuliner di kereta api ini, tapi karena udah laper banget akhirnya aku putusin buat pergi ke Gerbong Restorasi.

Gerbong restorasi ini kebetulan pas ada di belakang gerbong aku, jadinya ngga perlu jalan terlalu jauh buat makan. Gerbongnya terdiri dari beberapa meja dan kursi yang nyaman plus ada bar dimana kalian bisa pesen makan dan minuman. Menunya kemaren cukup lengkap, mulai dari Nasi Goreng Kereta, Nasi Ayam Kremes hingga Nasi Ayam Saus Padang. Semua harga makanannya sama, yaitu Rp 38.000,- Naik Rp 3.000 sih guys dari yang aku naik Argowilis ke Bandung kemaren. Kalo minumannya juga ngga kalah lengkap. Selain bisa pesen soft drink, disini kamu juga bisa pesen minuman hangat, seperti kopi, teh, susu dan cokelat hangat. Harganya rata-rata sama, yaitu Rp 15.000 aja.

Menikmati Kuliner di Kereta Ranggajati, Bonus Pemandangan KeceArea Duduknya

Kuliner di Kereta Ranggajati

Gerbong makan kereta dimana?
Bonus Pemandangan Kece

Aku kemaren pesen dua menu, yaitu Nasi Ayam Saus Padang dan Nasi Ayam Kremes. Ngga lupa aku juga minta mbaknya buat panasin dulu di microwave sebelum disajikan. Kedua menu ini sama-sama disajikan pake box yang aman dan dijamin kebersihannya. Ohya, menu nasi yang disajikan kemaren di provide sama Restoran Pringsewu yang terkenal itu guys, jadi harusnya rasanya enak lah ya..

Menu pertama yang aku cobain adalah Nasi Ayam Saus Padang. Menu yang satu ini terdiri dari nasi, tumis kacang panjang, ayam dengan bumbu saus padang dan kerupuk. Ngga lupa mereka juga tambahin saus sambal tambahan buat yang suka pedes. Menu ini porsinya cukup bikin kenyang dan pastinya rasanya enak. Daging ayamnya lumayan enak dengan tekstur yang lembut. Bumbu saus padangnya sih ngga terlalu meresap ke sampe tulang, tapi lumayan enak lah. Apalagi kalo dipadukan dengan tumis kacang panjangnya yang nikmat.

kuliner KAINasi Ayam Saus Padang Rp 38.000,-

Makan apa di Kereta

Terakhir, aku cobain menu Nasi Ayam Kremes. Menu ini juga di provide sama Resto Prongsewu ya guys, jadi semacam kolaborasi antara RM Pringsewu dengan KAI. Menu ini terdiri dari nasi, sambal goreng tempe, telur cabe dan ayam kremes. Ukuran ayamnya ngga terlalu besar ya guys dan kremesannya ngga terlalu banyak, tapi bumbunya cukup gurih. Lauknya lumayan banyak jadi bikin nafsu makan makin bertambah guys.

Makanan apa saja yang ada di kereta api?Nasi Ayam Kremes Rp 38.000,-

Menu Makanan kereta api Indonesia

Overall, kedua menu yang aku cobain ini cukup worth to try saat kalian lagi perjalanan naik kereta api. Dengan harga yang reasonable, kedua menu ini wajib untuk kalian pesen saat pengen makan di kereta api. Apalagi, kalian bisa menikmati sajian sambil melihat pemandangan di luar kereta yang indah. So, selamat mencoba.

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data