Effida
Effida | Freedom Seeker
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.33 K24

Sate Kampret : Kuliner Legendaris Jombang Jujukan Food Vlogger!

Sate Kampret Jombang

Hola guys, satu lagi kuliner legendaris di Jombang yang udah kerap jadi jujukan Food Vlogger, Sate Kampret!
Post Content

Finally berkesempatan mampir ke warung Sate Kempret. Warga Jombang udah pasti nggak asing sama kuliner yang satu ini karena termasuk salah satu kuliner legendaris di Jombang. Ada beberapa food vlogger yang pernah mampir guys seperti Deodorant dan juga Budiono Sukses. Makin penasaran kan?

Meskipun deket rumah, tapi baru kali ini sempet mampir ke Warung Sate Kampret. Lokasinya ada di dalem Pasar Legi Jombang. Emang cukup terpencil sih, tapi kalo kalian tanya ke orang orang di pasar Jombang pasti tau deh lokasi dari warung legendaris ini. Btw Sate Kampret termasuk kuliner malem karena mulai buka pukul 9 malam hingga pukul 2 malam setiap harinya.

Sate Kampret : Kuliner Legendaris Jombang Jujukan Food Vlogger!

Sate Kampret Jombang

Waktu itu, aku memutuskan buat dateng sekitar jam 10 malem dan udah rame banget. Pertama dateng, kalian cukup duduk aja guys nah nanti kalau udah tiba gilirannya bakal didatengin sama pelayan dan ditanyain tentang menu yang ingin dipesan.

menu Sate Kampret Jombang

Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya menu Nasi Urap urap, Nasi Pecel, Nasi Rawon, Nasi Kare, dan juga Nasi Lodeh. Aku memesan 1 porsi menu Nasi Pecel + 5 tusuk sate dan Pecel tanpa nasi + 3 tusuk sate. Untuk minumnya aku memesan 1 gelas Es Teh dan 1 gelas Teh Hangat. Kalau pilihan menu minuman lain, kalian bisa memilih Jeruk Hangat, Es Jeruk, Susu, Kopi, juga Air Mineral.

sate enak di Jombang

Sesuai dengan nama tempatnya, menu yang paling andalan dari warung ini emang satenya guys. Sate Kampret punya ukuran yang lebih besar dibanding sate pada umumnya. Bumbunya juga nampol, kerasa banget. Kuliner yang satu ini cocok dicoba khususnya bagi kalian pecinta kuliner pedas. Sate Kampret punya tingkat kepedasan yang nggak tanggung-tanggung!  

sate terkenal di Jombang

Untuk harga yang ditawarkan memang terbilang lebih mahal jika dibandingkan sate pada umumnya ya. Satu porsi Nasi Pecel + 5 Tusuk Satedibandrol dengan harga Rp 26.000,- sedangkan Pecel tanpa nasi + 3 Tusuk SatedibandrolRp 20.000,-. Untuk minumnya, 1 Teh Hangat + 1 Es Teh dibandrol dengan harga Rp 8000,-. Ets tenang, meskipun merogoh kocek yang mungkin sedikit lebih mahal, tetapi cita rasa yang ditawarkan emang enak dan memuaskan. Daging satenya yang besar juga bikin kalian seneng makannya. Udah nggak penasaran lagi deh buat dateng ke warung legend ini.

sate paling enak di Jombang

kuliner Jombang

makanan enak di Jombang

Kalau ngomongin soal tempat, Warung Sate Kampret emang terkesan cukup sederhana. Tetapi meskipun sederhana, kalian tetep bakal nyaman karena kebersihannya yang sangat terjaga. Pelayannya juga ramah ramah banget. Kerennya, warung ini tetep mempertahankan lokasinya yang terpencil meskipun pengunjungnya terbilang membeludak dan datang dari berbagai daerah.

wisata kuliner Jombang

Nggak kalah dengan tempat makan kekinian, Warung Sate Kampret juga menyuguhkan live music yang megusung kesan tradisional. Lagu yang dibawakan juga kebanyakan lagu lagu Jawa. Pas banget deh vibesnya, jadi makin asik dan nggak sepi sambil menikmati lezatnya sate. Karena lagi hujan gerimis tipis gitu, jadi auto melipir deh ke teras teras toko di pasar. Enak banget kesini rame rame bareng temen maupun keluarga. 

Pulang dari Warung Sate Kampret, ada yang kurang rasanya kalau nggak bungkus buat oleh-oleh keluarga di rumah. Buat kalian yang pengen nyobain kuliner legendaris di Jombang, Sate Kampret bener bener jadi rekomendasi yang pas dan sayang buat dilewatkan!

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data