fandyachmad
fandyachmad | Tourist
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia | halal
4.38 K4

Kenikmatan Coto Makassar Kuliner Yang Sudah Mendunia

coto makassar

Indonesia memiliki beraneka ragam makanan Tradisional yang sudah mulai tersohor di penjuru dunia . salah satunya yang terletak di Sulawesi selatan tepatnya di Kota Makassar yaitu Coto Makassar.
Post Content

Coto Makassar adalah makanan tradisional Kota Makassar , sulawesi selatan. Coto ini terbuat dari jeroan sapi yang di rebus dalam waktu yang cukup lama. Rebusan jeroan tersebut di iris – iris lalu di kasih bumbu rempah khusus coto dan di hidangkan dalam mangkuk dan bisa di nikmati dengan ketupat ni guys. Coto ini sudah ada sejak masa kerajaan Gowa yakni pada tahun 1600 dan dulu makanan ini hanya di sajikan untuk santapan keluarga kerajaan namun sekarang Coto ini bisa di nikmati oleh semua kalangan masyarakat.

coto makassar
Nah kali ini guys saya berkunjung ke kota Makassar untuk bisa menikmati coto tersebut di rumah makan yang terletak di Jalan Poros makassar – Maros tepatnya di Jl. Perintis Kemerdekaan KM 2 , Tamalanrea Indah  , kecamatan Tamalanrea , Makassar , Sulawesi Selatan Yaitu RM. Hidangan Coto Anging Mammiri 3 Makassar. Rumah makan ini terletak di dekat jalan Raya sehingga akan sangat mudah untuk anda menemukannya.

Lalu Bagaimana untuk sampai di Rumah makan ini ???

Dari pusat kota Makassar berjarak 8 km dan dapat di tempuh selama 20 menit perjalanan melalui Jl. Perintis kemerdekaan. Letaknya berada di kiri jalan jika kita dari pusat kota anda akan menemukan baner RM. Coto anging Mammiri 3 ni guys.

coto makassarcoto makassar

Sesampai di Rumah makan tersebut kita akan akan di sambut oleh bangunan yang tak terlalu besar namun sangat rapi dan bersih. Rumah makan ini selalu ramai oleh pelanggan yang datang untuk menikmati lezatnya coto disini. Nah setelah memasuki Rumah makan tersebut kita bisa langsung memesan Hidangan Coto tersebut kepada pelayan disini guys. Untuk harganya sangat terjangkau sekali , untuk satu mangkuk Coto seharga 10.000/porsi dan harga ketupat perbijinya Rp.1000/buah. Dari aromanya coto ini memiliki bau khas yang sangat lezat dengan bumbu rempah di kuahnya. Perpaduan Kuah , daging sapi dan Paru serta daun bawang menjadi Coto ini sangat nikmat dan lezat untuk di nikmati. Coto ini bisa kita nikmati dengan ketupat , sambal , kecap manis yang akan menjadikan rasa nikmat di setiap hidangan tersebut saat masuk ke dalam mulut kita ni guys. Selain harga yang sangat terjangkau disini kita akan mendapatkan kenikmatan makanan yang pastinya akan membuat anda katagihan setelah makan di Coto Anging mammiri ini guys. Selain makanan Coto disni juga terdapat minuman sebagai sampingannya seperti es teh manis serta es jeruk.   

coto makassarcoto makassar
coto makassarcoto makassar
coto makassarcoto makassar
Oh ya ni guys kuliner tradisional Coto Makassar ini sekarang tak hanya ada di kota Daeng saja ni guys , kuliner yang lezat dan memikat lidah siapapun ini , kini sudah ada di kota manapun di indonesia ni guys bahkan namanya sudah tersohor di dunia karena kelezatan akan rasa Coto ini guys. 

Opening Hours
Untuk jam operasionalnya buka 24 jam ni guys dan lebih nikmatnya kita berkunjung di pagi hari untuk menjadikannya sebagai sarapan pagi yang sangat nikmat.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data