kartikaputri
kartikaputri | Sightseeing
Padang Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia | halal
5.3 K2

Rumah Makan Lamun Ombak: Nikmati Sajian Khas Minangkabau yang Lamak Bana

rumah makan lamun ombak

Recomended resto!
Post Content

Rasanya kalo main ke Padang tapi belum nyobain masakan Padang kok belum afdol ya guys. Emang sih, masakan Padang bisa ditemui di banyak tempat di Jakarta tapi kalo makan di Padang langsung kan beda rasanya guys. Hahaha.. Oke, Throwback lagi ke liburan gue di Sumatera Barat. Entah ini udah throwback yang keberapa kali, jadi selain makan Gulai Itiak Lado Mudo, gue juga makan nasi Padang pastinya dan gue cobain makan di Rumah Makan Lamun Ombak.

Video by Herlina Basri

Rumah Makan Lamun Ombak ini nampaknya jadi destinasi kuliner wajib kalo main ke Padang, soalnya emang lokasinya yang strategis dan tempatnya juga cukup cozy guys. Sebenernya Rumah Makan Lamun Ombak ini punya 3 lokasi, ada di Jalan S Parman no 232 A Ulak Karang, Jalan Khatib Sulaiman dan Jalan Padang - Bukittinggi Km 24, Padang Pariaman. Cabang yang gue cobain kemaren adalah yang di Jalan Padang - Bukittinggi. Biasanya traveler yang mau ke Lembah Anai, bisa mampir kesini dulu buat makan. 

rumah makan lamun ombak

Rumah makan ini punya fasilitas yang cukup lengkap lho guys, mulai dari lahan parkir yang luas dan cukup banyak menampung kendaraan, meja makan yang mampu memuat banyak orang, VIP room dengan pendingin ruangan, ruang makan lesehan, minimarket, ATM, toilet dan mushola yang cukup besar dan bersih. Ohya, pemandangan dari rumah makan ini pun tak kalah cantik soalnya menghadap langsung ke bukit barisan.

Ngomongin soal menu makanan, mirip-miriplah sama rumah makan Padang yang ada di Jakarta, yaitu makasan khas Minangkabau. Penyajiannya pun sama sesuai dengan standar penyajian restoran Padang pada umunya yaitu semua menu dihidangkan di meja makan. Tapi kalian ngga perlu membayar semua makanan yang disajikan, kalian cukup bayar menu makanan apa aja yang kalian makan.

rumah makan lamun ombak

Menu andalan yang ditawarkan rumah makan ini seoerti gulai ikan kakap, ayam goreng, ayam pop, sop daging sapi, asam pedas daging, udang kelong, ikan bakar, cah kangsung, gado-gado, cincang kembang dan masih banyak lagi lainnya. Lalu untuk menu minumannya, disini ada beragam jus dan minuman khas minang seperti Teh telur.

rumah makan lamun ombak

rumah makan lamun ombak

Menu yang kemaren gue cobain adalah ayam pop. Menu yang gue ngga temui di restoran Padang di Jakarta (atau guenya yang ngga tau ya..) Ayam Pop ini adalah sajian ayam goreng tapi digorengnya bentar banget sehingga daging ayamnya masih berwarna putih tapi tekstur bagian kulit luarnya lebih keras. Kulit ayam ini sama sekali ngga garing.

rumah makan lamun ombak

Biar makin lezat, makan ayam pop ini gue tambahin pake sambal merah yang punya cita rasa gurih manis dan ngga terlalu pedas. Ondeh mandeh, lamak bana!

rumah makan lamun ombak

Makan masakan khas Minang di rumah makan ini emang jadi pengalaman tersendiri guys, cita rasanya autentik banget plus feel nya beda banget gitu kalo makan makanan Padang tapi langsung ditempat asalnya. Apalagi rumah makan ini punya pemandangan cantik dimana kalian bisa makan sambil melihat sejuknya bukit barisan. Apalagi bentuk bangunan rumah makan ini khas Minang banget. Bisa jadi spot foto yang instagenic nih! Hahaha..

Jadi guys, kali kalian jalan-jalan ke Sumbar, wajib banget buat makan masakan Padang, meskipun kalian udah sering banget makan masakan Padang di daerah kalian. Jangan lupa buat mampir ke Rumah Makan Lamun Ombak ini ya guys!

Opening Hours
08.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data