lizbeth
lizbeth | Sightseeing
Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia | Waterfall
2.66 K2

Jernih dan Asrinya Air Terjun Kedung Pedut Yogyakarta

air terjun kedung pedut

jernihnya air terjun kedung pedut bisa sampek ngaca!
What to Do

Setelah melakukan beberapa menit perjalanan, sampailah kami di kawasan Air Terjun Kedung Pedut. Pas nyampe emang suasananya udah beda banet sih. Asrinya kawasan Air Terjun Kedung Pedut menjadikan kami gak sabar untuk masuk ke kawasan utama wisata ini. 

Air Terjun Kedung Pedut ternyata memiliki wilayah dan aliran air yang luas. Banyak pengunjung datang ke Air Terjun Kedung Pedut ini, terlebih saat weekend atau liburan gini, cukup penuh. Yang terkenal lagi adalah aliran airnya yang jernih. Kubuktikan kemaren pas main kesana guys, ternyata Air Terjun Kedung Pedut masih alami banget. Nggak rugi deh jauh dan berjuang saat menuju kesini, semua akan terbayar dan pengunjungpun tentu puas saat tiba di Air Terjun Kedung Pedut. 

air terjun kedung pedut

air terjun kedung pedut

Aliran Air Terjun Kedung Pedut cukup deras. Cipratan air membentuk embun yang tentunya bikin suasana makin nyaman. Pepohonan yang ada di kawasan Air Terjun Kedung Pedut juga menjadikan tempat ini makin asri. Cocok banget buat kalian yang kesini dengan tujuan menenangkan diri atau memanjakan mata. Dijamin puas dan pulang pulang bakal fresh!

Oh iya, jangan lupa pake alas kaki yang nyaman dan nggak usah pake sepatu guys kalo bisa wkwk. Karena bakal sayang banget kalo sepatu sampe basah hihi. Yap, jangan lupa pake OOTD yang keren sekalian, karena pasti banyak spot foto yang bisa kalian manfaatkan untuk berfoto disini. Bawa camera yang keren juga ya guys. 

air terjun kedung pedut

air terjun kedung pedut

Air Terjun Kedung Pedut memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari toilet, tempat ganti, hingga tembat jajan bahkan warung makan. Jadi, kalian yang akan dateng kesini nggak perlu khawatir kelaparan guys hehe. Yang suka outbond atau flying fox mana suaranya? Di Air Terjun Kedung Pedut, kalian bisa nyobain sensasi flying fox yang seru dan cocok banget buat dicobain. Gimana? Makin pengen maen ke Air Terjun Kedung Pedut kan? 

Buat kalian yang suka main ke Yogyakarta tapi bingung mau kemana, Air Terjun Kedung Pedut bisa jadi pilihan tempat rekreasi seru bareng keluarga nih!

How to Get There

Kannn, lagi lagi Yogyakarta bikin aku jatuh hati. Mm ngomongin soal wisata, kayaknya udah hampir nggak bisa disebutin ya kalau di Yogyakarta. Mulai dari wisata sejarah, perbukitan, hingga wisata pantai pun ada di Yogyakarta. Ada satu wisata yang cukup bikin aku pensaran dan belum pernah aku datengin sebelumnya. Wisatanya adalah Air Terjun Kedung Pedut. Alamatnya ada di Daerah Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah istimewa Yogyakarta. Untuk menuju kesini, kalian bsia menggunakan paket tur ataupun dateng sendiri bareng keluarga guys. Kalo nggak hafal jalan mah gampang, kan ada google maps. Tinggal ikuti arahan aja dijamin ngga nyasar deh. 

Kalau tanya soal trek sih emang lumayan ya. Untuk menuju ke wisata indah ini, kalian masih harus melewati jalanan yang sulit dan menanjak. Masih bisa kok kalo mau menggunakan kendaraan roda 4. Oh iya, pastikan kendaraan yang kalian gunakan memadai ya. Jangan lupa isi penuh bahan bakar biar nggak bingung lagi. Oh iya, bisa menggunakan motor matic, tapi sangat tidak disarankan karena cukup beresiko dan berbahaya. 

Youtube : pesona jogja

Tips and Trick air terjun kedung pedut

  • Jangan pake sepatu guys 
  • Pastikan kendaraan yang digunakan memadai
  • Jangan lupa bawa camera 
  • Ets, kalo main air bawa baju ganti ya!
  • Selamat berlibur di indahnya Air Terjun Kedung Pedut!
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data