who1100
who1100 | Sightseeing
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | Waterfall
3.4 K4

Pesona Air Terjun Gunung Wilis

air terjun gunung wilis

Jadi di Gunung ini terdapat 2 air terjun yang paling bawah ada air terjun Irenggolo dan agak naik beberapa km ada air terjun Dolo.
What to Do

Saat tiba di pintu masuk air terjun Irenggolo, kita perlu membeli tiket masuk seharga Rp 3000,- per orangnya. Murah sekali bukan? Oh iya dari loket menuju lokasi air terjun kita harus berjalan sekitar 500m dan menuruni beberapa anak tangga guys.

air terjun gunung wilis

Pintu Masuk Air Terjun Irenggolo

air terjun gunung wilis

Air Terjun Irenggolo

air terjun gunung wilis

Air Terjun Irenggolo

Air terjun Irenggolo, memiliki ketinggian 1200 M dari permukaan laut dan terletak di gugusan lereng gunung Wilis. Aliran air yang mengalir dari tebing-tebing setinggi 80 Meter itu membentuk undakan-undakan kecil dengan pemandangan alam yang luar biasa indah, ditambah dengan udara yang dingin dan sejuk dijamin semakin betah berlibur kesana guys. 

Setelah puas menikmati keindahan wisata air terjun Irenggolo, kamipun melanjutkan perjananan ke air terjun Dolo yang berjarak sekitar 13 km dari Irenggolo. Uniknya untuk menuju ke lokasi air terjun Dolo ini kita harus menaklukkan banyak anak tangga yang biasa disebut dengan "1000 tangga". Wih banyak ya hehe, iya meskipun banyak dan cukup menguras tenaga, kalian pasti bakal lega kalo udah nyampe lokasi air terjunnya. Brr segerrr

air terjun gunung wilis

"1000 Tangga" Air Terjun Dolo

air terjun gunung wilis

Air Terjun Dolo

Setibanya disana, saya dan keluarga pun langsung berfoto dan menikmati sejuknya air dan udara disana. Rasa capek setelah nglewatin 1000 tangga bakal hilang setelah nyampe sini hehe. Air terjun Dolo memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan laut. Kebersihan lingkungan dan sekitar lokasi air terjun menjadi nilai lebih untuk berwisata di lokasi ini. Kalo liburan kesini yakin deh dijamin gak bakal nyesel hehe.

air terjun gunung wilis

Tempat Parkir Air Terjun Dolo

Fasilitas yang tersedia juga lengkap mulai dari parkir yang luas, warung makan, toilet, hingga musholla. Penduduk lokal disana juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Kediri terkenal akan Wisata Air Terjun Gunung Wilis yang sangat menarik untuk dikunjungi. Yakin liburan gak mau kesini guys?

How to Get There

Liburan kali ini saya dan keluarga bakal nikmatin keindahan wisata air terjun yang ada di gunung wilis guys. Air terjun Ironggolo di Besuki, Kecamatan Mojo menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Kebetulan kami berangkat menggunakan mobil jeep karena jalannya yang susah dan lumayan nanjak gitu. Jadi di Gunung ini terdapat 2 air terjun yang paling bawah ada air terjun Irenggolo dan agak naik beberapa km ada air terjun Dolo.

air terjun gunung wilis

 

 

Tips and Trick air terjun gunung wilis

  1. Siapkan kendaraan yang memadai karena jalan yang dilalui menanjak dan berkelok tajam
  2. Bawa alat dokumentasi untuk abadikan momenmu disini
  3. Jaga kebersihan yang ada dengan tidak membuang sampah sembarangan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data