rory
rory | Sightseeing
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | Attraction
3.27 K0

Keindahan Eksotis Bukit Jamur yang unik & langka

bukit jamur gresik

Bukit ini memiliki keindahan uniknya tersendiri dengan pemandangan batuan alam yang terukir indah secara alami, bahkan rumornya tempat wisata yang seperti ini cuman ada 2 di indonesia.
What to Do

Kota Gresik memang terkenal dengan produktifitas industri & pertambangannya, namun seiring waktu banyak juga tempat wisata yang mulai terkenal dari kota ini , yah selain dengan wisata religinya kota gresik juga menarik para traveler dengan eksotisme alamnya yang unik.

 

 

 

Nah Bukit Jamur inilah yang baru-baru ini naik daun, kalau dilihat dari namanya mungkin sebagian dari kalian berpikir kalau di bukit ini banyak ditumbuhi jamur, tapi bukan itu maksud dari penamaan bukit ini, bukit jamur ini mempunyai batuan-batuan besar yang berbentuk seperti jamur raksasa, batuan besar ini terbentuk secara alami terkikis air hujan dan angin, wow unik banget saya bahkan merasa seperti diplanet lain, bahkan imajinasi liar saya berpikir kalau bukit ini keren juga buat background film sci-fi ala-ala starwars atau star trek gitu laughinglaughing

 

 

 

Ups kelupaan ngasih info kalau tidak ada tiket masuk untuk masuk ke bukit ini, kita cuman harus membayar parkir 10rb saja untuk mobil dan 5rb untuk motor, karena bukit ini masih termasuk di area pertambangan kapur dan masih belum termasuk tempat wisata yang resmi, hanya dikelola warga sekitar & pemilik tambang, maka dari itu tempat ini tidak mempunyai fasilitas wisata seperti toilet dan tidak ada orang berjualan disekitar bukit disarankan untuk membawa bekal sendiri dari rumah, bahkan ada kabar buruknya diarea bukit dan sekitar nantinya akan dijadikan perumahan entah bukit yang eksotis ini akan dipertahankan atau tidak.

 

 

 

Mengesampingkan kabar buruk yang ada, selagi masih bisa bukit ini cukup bagus untuk dijadikan referensi tempat wisata, karena pemandangan alamnya cukup keren untuk dijadikan background foto dan diupload dimedia sosial, istilahnya sih instagramable banget !, saran saya sih buat kalian yang mau kesini untuk datang pagi-pagi, selain karena panasnya yang menyengat dikala siang hari, yah kota gresik memang terkenal panas tongue-out, tempat wisata ini juga barusan naik daun jadi cukup banyak pengunjungnya dari dalam maupun luar kota.

 

 

Oke sampai disini review saya kali ini, kalau ada kesalahan informasi ataupun kalian punya pertanyaan silahkan isi kolom komentar dibawah ini.

How to Get There

Bukit Jamur ini berlokasi di daerah bungah, kab. Gresik, bisa dibilang cukup dekat dengan tempat saya di surabaya, untuk menuju ke lokasi saya harus berkendara sekitar 2 jam, jujur karena masih belum tau jalan saya akhirnya menggunakan gmaps untuk bantuan arah, karena naik mobil dari arahan itu saya akhirnya ambil jalur tol surabaya – gresik dan keluar digerbang tol manyar gresik, jalan terus saja sampai ketemu jl. Raya Bungah, masih jalan trus sampai di pertigaan didaerah bungah – dukun (mengikuti arahan gmaps) masuk ke jalan masuk kearea pertambangan bukit kapur, nah dari sini masuk terus sekitar 1 km baru sampai di bukit jamur. Oh iya satu lagi informasi tempat wisata ini cuman buka pada hari minggu itupun jam bukanya hanya dari 6 pagi sampai 5 sore, karena dihari biasa ditutup untuk aktifitas pertambangan.

Tips and Trick bukit jamur gresik

  1. Bawalah kamera yang cukup bagus.
  2. Bawalah bekal sendiri karena masih jarang orang berjualan.
  3. Jangan mengotori lingkungan dengan membuang sampah sembarangan.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data