emyharyadi_
emyharyadi_ | Tourist
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | Family Trip
4.95 K0

Edu Wisata Lontar Sewu :Tempat Liburan Bareng Keluarga

Ternyata Gresik punya liburan edukasi yang pas buat dikunjungi waktu liburan akhir pekan bersama keluarga loh. Aku baru aja nyobain ke sana bareng keluarga dan ternyata seru!
What to Do

Salah satu wisata dekat rumah yang sudah dibuka dari tahun 2020, tapi baru sempet liburan ke sana tahun 2023. Sejarang itu kah aku di rumah huhu. Jadi guys hari sabtu kemarin tanggal 24 Juni 2023 aku dan keluargaku pergi jalan-jalan tanpa tujuan, hingga akhirnya kakakku nyeletuk ingin ke Edu Wisata Lontar sewu yang berada di daerah Hendrosari, Kec. Menganti, Gresik. Masih tetanggaan lah sama aku. Akhirnya aku dan keluarga memutuskan untuk liburan tipis-tipis ke Edu Wisata Lontar Sewu.

edu wisata lontar sewu gresik
deretan penjual sebelum pintu masuk Edu Wisata Lontar Sewu

Salah satu alasan keluargaku ingin liburan ke sini adalah karena masih ada keponakanku yang masih berumur 6 tahun, jadi masih cocok lah yaa untuk liburan ke sini. Setelah memarkirkan mobil, aku dan keluarga lekas berjalan untuk menuju ke pintu masuk. Tapi masih ada halangan sih, anak kecil satu di keluarga bilang lapar, akhirnya kita memutuskan untuk beli beberapa camilan sebelum masuk. Tiba di pintu masuk aku membeli tiket masuk, karena hari itu weekend jadi ada perbedaan harga yaitu Rp. 10.000/orang guys, nah kalo harga tiket pas weekday Cuma Rp. 8000 aja, murah banget kan untuk tiket masuknya.

wisata gresik
pintu masuk ke wisata Edu Lontar Sewu

Wahana Edu Wisata Lontar Sewu

Ada banyak wahana yang bisa kamu cobain di Lontar sewu, mulai dari sky bike, bianglala mini, mandi bola, rumah balon, kereta mini, helikopter, taman kelinci, terapi ikan, caousel, tagoda, swinger, bombom car, sepeda air flying fox, bioskop VR, kereta sawah. Dari semua wahan yang aku sebutin di atas untuk tiketnya start dari harga Rp. 5000 – Rp. 25.000. worth it banget buat liburan keluarga tipis-tipis, dengan budget minimalis. Nah aku kemarin nyobain wahana sky bike, bombom car, dan terapi ikan, untuk wahana sky bike aku cukup bayar Rp. 25.000 aja untuk dua orang, bombom car Rp. 20.000 untuk dua orang dan terapi ikan Rp.10.000/orang.

harga tiket edu wisata lontar sewu
tiket masuk wahana bombom car

wisata lontar sewu
tiket masuk terapi ikan

tempat liburan di gresik
wahana di Lontar Sewu

denah lokasi edu wisata lontar sewu
peta Edu Wisata Lontar Sewu

  • Terapi ikan, tempatnya jadi satu dengan taman kelinci, jadi di tiketnya tertulis taman kelinci, Nah untuk terapi ikan, sebenernya ikannya banyak tapi dikit banget yang mau gigitin kakiku, layaknya orang, mungkin ikan ini sudah kenyang gigitin kaki para pengunjung di Edu wisata lontar sewu.
  • Untuk wahana sky bike lumayan menguras tenaga yaa, karena seperti mengayuh sepeda, meskipun medannya datar, ada kalanya terasa cukup berat huhuhu.
  • Bombom car adalah salah satu tujuan wahana kalau aku liburan ke tempat yang banyak wahana seperti Edu Wisata Lontar Sewu, karena berasa sedang balapan seperti di film fast and furious hihihi. ada 5 mobil yang tersedia di wahana bombom car, tapi hanya 2 yang beroperasi lainnya rusak. Dan sebagai pengendara bombom car, mobil yang aku pakai juga tidak seperti bombom car di tempat lain.

Spot Foto

Selain itu ada beberapa spot foto yang cukup menarik di Edu Wisata Lontar Sewu, tapi sayang aku ke sananya terlalu malam jadi cahayanya kurang, meskipun ada lampu-lampu hiasan yang sudah disiapkan

edu wisata lontar sewu
spot foto di Edu Wisata Lontar Sewu

Selain wahana wisata, Edu Wisata Lontar Sewu juga menyediakan tempat makan-makanan berat di dalam wisatanya, jadi pengunjung tidak akan kelaparan deh, banyak disediakan seperti joglo atau tempat buat sekedar duduk-duduk di taman, biasanya tempat ini akan banyak diisi oleh para orang tua yang sedang menunggu anak-anaknya naik wahana.

Menurut aku untuk harga tiket masuknya cukup murah, dan untuk naik ke beberapa wahana ada yang menurutku lumayan pricey, karna aku tau tempat yang lebih murah dari ini hehehe, tapi tetep harganya masih sangat affordable buat kamu yang ingin liburan tapi tidak ingin menghabiskan banyak biaya, Edu Wisata Lontar Sewu bisa kamu jadikan destinasi yang ingin kamu kunjungi.

How to Get There

Kamu bisa langsung ketik di Google Maps Edu Wisata Lontar Sewu dan Google Maps akan menuntun arahmu untuk sampai di tujuan

Tips and Trick

- Jangan lupa menggunakan lotion anti nyamuk yaa, karna nyamuknya cukup banyak

- Siapkan kamera hp yang lebih proper yaa, soalnya banyak spot foto menarik yang bisa kamu kunjungi

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data