pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Jember, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
2.29 K19

Indahnya Coco Park, Wisata Edukasi Untukmu Pecinta Kopi & Cokelat

Coco Park

Coco Park tawarkan destinasi wisata edukasi tentang kopi dan cokelat yang cocok bagi seluruh usia
What to Do

Liburan ke Jember ngga Cuma bisa main ke pantainya aja guys, kamu juga bisa loh berwisata edukasi yang seru di Coco Park. Coco Park ini juga dikenal dengan Coffee and Cocoa Science Techno Park atau Pusat Penelitian Kopi dan Kokoa Indonesia. Mungkin disebut sebagai Coco Park biar lebih mudah diingat ya guys.

Sesampainya disana, kemaren aku diminta buat bayar tiket masuk untuk 4 orang Rp 25.000 aja. Mungkin sekalian sama parkir mobilnya ya guys. Dari pintu masuk, perjalanan berlanjut menuju dalam dan sepanjang perjalanan kalian akan disuguhi dengan pemandangan yang sejuk berupa pepohonan tinggi menjulang.

Indahnya Coco Park, Wisata Edukasi Untukmu Pecinta Kopi & Cokelat

Setibanya di parkir kendaraan, kamu akan menemukan café, masjid dan ada outlet untuk berbelanja produk cokelat dan kopi. Menariknya, disini kamu bisa merasakan kesejukan karena dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi dan nyaman. Disini kamu juga bisa berkeliling kebun dengan menggunakan kereta. Kamu yang naik kereta, wajib bayar Rp 10.000 aja per orangnya.

Coco Park JemberTempat Beli tiket kereta

Coco ParkKereta untuk berkeliling

Kawasan ini dikelola secara profesional guna menginisiasi dan menyalurkan inovasi teknologi hulu sampai hilir semua pelaku usaha pemula di sektor industri berbasis kopi dan cokelat. Meskipun awalnya hanya sebuah perkebunan biasa, namun sejak 1 Agustus 2006 tempat ini dikelola menjadi destinasi wisata edukasi yang terbuka untuk umum. Nah, kamu bisa mendapatkan tour kebun dengan menggunakan kereta itu tadi guys.

wisata alam JemberPemandangan di Perjalanan

Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan perkebunan kopi dan kakao serta penangkaran satwa yang dilindungi. Kita sempet berhenti sebentar di area yang ada penangkaran rusa, kolem renang dan kebun kokoa. Tempatnya lumayan luas dan pas aku kesana kebetulan lagi ada acara anak-anak sekolah lagi tamasya.

wisata Jember

Agrowisata jember

Wisata edukasi anak di jember

Disini kalian yang bawa anak bisa main di playground atau berenang di kolam renang. Disini kalian juga bisa memberi makan rusa dengan dedaunan yang udah disediakan. Anyway, kalian juga bisa loh berjalan-jalan menjelajahi kebun kokoa.

wisata edukasi di Jember
wisata jember terbaru
Tempat wisata di Jember Kota
Wisata pemandian alam di jember

Puas menjelejah, kereta pun datang lagi buat jemput kita menuju tempat parkiran tadi. Setelah kembali ke tempat parkir, ngga lupa aku sempetin buat mampir ke outletnya buat belanja kopi dan cokelat buat keluarga di rumah. Pilihannya lumayan beragam dan harganya terjangkau. Itung-itung, sekalian bantu UMKM setempat ya guys.

Wisata hist di jember

So, segitu dulu ulasan aku tentang Coco Park Jember ini. Kalo kalian main ke Jember, jangan lupa buat mampir kesini ya. Selamat berlibur.

Video by Gotravelly

How to Get There

Coco Park ini lokasinya ada di Jalan Kebun Renteng Jenggawah, Nogosari, Rambipuji, Jember. Wisata ini sebenernya lokasinya lumayan agak jauh dari pusat kota Jember dan lumayan susah cari kendaraan umum. Jadi, saran aku, kalian naik kendaraan pribadi aja ya untuk menuju kesana. Tinggal cek GMaps dan ikuti petunjuknya.

Tips and Trick Coco Park

  • Naik kendaraan pribadi
  • Siapkan kamera yang bagus buat mengabadikan momen.
  • Taati protokol kesehatan.
  • Jaga kebersihan wisata ini.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data