pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | Lake Trip
2.67 K25

Telaga Sarangan, Tempat Healing Terbaik di Magetan

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan menjadi salah satu rekomendasi tempat healing dengan pemandangan menawan dan hawa yang sejuk
What to Do

Setelah menikmati lezatnya Nasi Pecel 99 di Madiun, perjalanan aku lanjutin ke Magetan nih guys. Udah lama banget ngga main ke Magetan dan mumpung lagi di Madiun, sekalian aja aku jalan-jalan ke Magetan. Kalo main ke Magetan tapi ngga mampir ke Telaga Sarangan rasanya emang ada yang kurang ya, jadinya aku langsung menuju Sarangan dan menginap semalam disana.

Video by Gotravelly

Telaga Sarangan atau yang juga dikenal sebagai Telaga Pasir ini merupakan sebuah telaga alami yang lokasinya berada di ketinggian 1.200 meter di aatas permukaan laut. Karena lokasinya berada di lereng Gunung Lawu, maka bisa dipastikan kalo udara disini dingin.

Danau ini memiliki kedalaman mencapai 28 meter dan luasnya mencapai 30 hektar. Pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah indah dan bisa membuat siapapun tertarik untuk berkunjung kesana. Ohya, untuk masuk kesini per orang-nya bayar sekitar Rp 20.000an.

wisata Magetan

Telaga Sarangan, Tempat Healing Terbaik di Magetan

Berbagai fasilitas bisa kamu temukan di sekitar Telaga Sarangan ini. Di sekitar telaga kamu akan menemukan hotel berbintang, hotel kelas melati hingga pondok wisata. Kemaren sih aku juga nginep di hotel yang depannya telaga langsung, tapi nanti aku bahas setelah review ini ya guys. Hehehe..

Telaga Sarangan

Fasilitas lainnya yang bisa kalian temukan di sekitar danau ini adalah berkeliling danau dengan kapal cepat atau speed boat. Harga yang ditawarkan untuk berkeliling dengan speed boat ini sekitar Rp 70.000 untuk sekali putaran.

Telaga Sarangan Magetan

Kalo kalian ngga pengen naik perahu, kalian juga bisa berkeliling telaga dengan menunggangi kuda dengan harga Rp 70.000 per orangnya. Tapi, kalo kalian kelilingnya malam hari, kalian bisa sewa sepeda listrik atau skuter listrik dengan harga Rp 50.000 untuk 30 menit.

Setelah puas berkeliling, di sekitar Telaga Sarangan ini juga bisa ditemukan banyak sekali tempat makan dengan pemandangan langsung ke telaga. Paling favorit sih disini adanya penjual sate kelinci dan warung kopi di pinggiran danau yang mana kamu bisa langsung nongkrong di tepi telaga yang indah.

wisata alam magetanJangan lupa cobain sate guys

Ngga cuma itu guys, di sekitar Telaga Sarangan ini kalian juga bisa menemukan banyak penjual souvenir atau oleh oleh khas Magetan. Mulai dari pakaian hingga makanan. Lengkap banget pokoknya. Soal harga juga masih terjangkau, kalian bisa tawar langsung pokoknya.

Overall, Telaga Sarangan ini cukup rekomended untuk kamu kunjungi saat kamu berada di Magetan. Pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan pastinya kamu bisa healing dari rutinitas sehari-hari kamu. Selamat berlibur.

wisata terkenal di Magetan

How to Get There

Telaga Sarangan ini lokasinya ada di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Untuk menuju kesini sih aku saranin untuk naik kendaraan pribadi aja ya guya. Kalian tinggal arahkan kendaraan menuju Plaosan. Cek pake GMaps aja ya guys, lebih gampang.

Tips and Trick Telaga Sarangan

  • Kalo kalian bawa kendaraan pribadi, pastikan kondisinya lagi bagus ya karena medannya naik turun.
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Pakai jaket atau baju hangat.
  • Taati  protokol kesehatan.
  • Jaga kebersihan.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data