pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
2.4 K14

Ngadem Taman Pelangi, Taman Cantik di Tengah Kota

Taman Pelangi Surabaya

Taman Pelangi menjadi salah satu alternatif destinasi wisata tengah kota Surabaya yang ramah anak dan terjangkau
What to Do

Main ke taman kota lagi yuk guys. Beberapa waktu lalu aku sempet mengunjungi beberapa taman kota di Surabaya yang udah re-opening setelah Pandemi Covid-19. Kemaren aku berkunjung ke Taman Sejarah, Taman Prestasi dan Taman Ekspresi. Nah, kali ini aku mengunjungi salah satu taman yang lokasinya ngga jauh-jauh amat dari rumah aku, yaitu Taman Pelangi.

Selayaknya taman kota Surabaya lainnya, untuk masuk ke Taman Pelangi ini sama sekali ngga dikenakan biaya ya guys. Jadi, kalian tinggal masuk aja gratis. Taman Pelangi ini ngga terlalu besar, tapi cukup rindang dan sejuk. Di sekitar taman ini emang lalu lintasnya macet dan super padat, tapi sama sekali ngga mengganggu sih menurut aku.

Ngadem Taman Pelangi, Taman Cantik di Tengah Kota
Taman Pelangi ini ditumbuhi dengan ragam pepohonan yang rindang. Tak hanya itu, disini juga ada ragam jenis bunga berwarna-warni yang indah. Tapi ngga boleh dipetik ya guys.

Taman Pelangi Surabaya

Disebut sebagai Taman Pelangi karena taman ini punya air mancur dengan lampu berwarna-warni seperti pelangi. Sayangnya, aku datang di pagi hari jadinya air mancurnya ngga nyala. Ohya, di taman ini juga ada kolam yang lumayan gede buat air mancurnya, tapi ngga boleh dibuat berenang ya guys.

Taman Pelangi
taman di Surabaya

Hal lain yang bisa dilakukan di taman ini adalah bermain. Kalian bisa bawa anak-anak untuk jalan-jalan di taman ini karena di taman ini udah dilengkapi dengan permainan anak, seperti prosotan dan ayunan. Disini juga ada perlengkapan untuk gym dan ada bebatuan untuk refleksi kaki. Cocok banget sih buat olahraga pagi-pagi ataupun sore-sore.

wisata alam terdekat

wisata ramah anak di Surabaya

Soal protokol kesehatan, kalian ngga perlu khawatir karena disini udah ada tempat cuci tangan dan sebelum masuk taman udah ada scan aplikasi PeduliLindungi. Mudah banget kok guys, tapi tetep taati protokol kesehatan.

wisata Surabaya

So, kalo kalian lagi main ke Surabaya dan pengen eksplore taman-taman kotanya, kalian bisa berkunjung ke Taman Pelangi ini ya guys. Selamat berkunjung.

Video by Gotravelly

How to Get There

Taman Pelangi ini lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani no 138, Surabaya. Taman ini lokasinya ada di bundaran depan kantor Bulog. Gampang banget sih kalo mau nemuin taman ini soalnya ikonik banget dan lokasinya ada di tengah jalan. Untuk menuju kesini, kalian juga bisa naik berbagai kendaraan untuk menuju kesini.

Tips and Trick Taman Pelangi Surabaya

  • Bawa kamera yang bagus buat foto-foto.
  • Taati protokol kesehatan.
  • Jaga kebersihan.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data