pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia | Cave Exploring
2.82 K18

Indahnya Bukit Jaddih, Wisata Instagramable di Kota Bangkalan

Bukit Jaddih Madura

Bukit Jaddih seolah menjadi primadona tersendiri bagi wisatawan yang ingin datang ke Madura. Bukit indah ini kerap dijadikan sebagai salah satu spot berfoto yang paling populer.
What to Do

Hai guys, jalan-jalan lagi yuk ke Pulau Madura. Beberapa waktu lalu aku sempet share soal kuliner khas Bangkalan seperti Kaldu Kacang Hijau dan Bebek Goreng, kali ini aku bahas soal wisatanya guys. Sekitar dua tahun lalu sebelum pandemi, aku sempet ulas tentang Wisata Goa Pote yang ada di Bangkalan ini. Wisata Goa Pote atau yang dikenal juga sebagai Bukit Jaddih ini emang jadi salah satu primadona di Pulau Madura karena menawarkan pemandangan yang keren abis.

Video by Gotravelly

Kawasan Bukit Jaddih atau Goa Pote ini luasss banget guys. Ada kawasan bukit yang sempet aku review dua tahun lalu dan ada juga kawasan danau serta kolam renang yang wajib juga untuk dijelajahi. Lalu, kira-kira gimana ya sekarang kondisi Bukit Jaddih ini setelah Pandemi?

Bukit Jadih ini merupakan area pernambangan Batu Kapur yang juga menjadi destinasi wisata menarik. Untuk masuk kesini, kalian cukup bayar Rp 5.000,- per orang dan parkir kendaraan. Cukup terjangkau sih karena wisata ini masih dikelola oleh masyarakat sekitar.

Jalan menuju Bukit Jaddih ini cukup rusak, maklum karena sering dilalui oleh truk yang mengangkut batu kapur. Ngga heran kalo kalian berkunjung kesini bakal sering papasan sama truk yang gede-gede. Meskipun begitu, pemandangan yang ditawarkan setelah masuk sini bener-bener memanjakan mata.

Indahnya Bukit Jaddih, Wisata Instagramable di Kota BangkalanJalan menuju Bukit Jaddih

Kalian bakal melihat deretan bukit kapur putih yang megah dan indah. Bentuknya juga beragam dan tinggi menjulang. Kawasan Bukit Jaddih ini luas banget guys, jadi ada area bukit yang beberapa waktu lalu pernah aku review dan yang kali ini aku mau review adalah danaunya guys. Lah emang ada danau?

Bukit Jaddih

Jadi, kawasan Bukit Jaddih ini punya area danau yang lumayan luas juga jumlahnya ada beberapa. Sebenernya ini bukan danau yah, tapi lebih kayak kubangan air hujan yang tertampung di lubang sisa galian. Nah, lubang sisa galian ini emang gede banget dan luas banget guys, jadi kalo kena air hujan bisa nampung banyak air dan jadilah danau alami. Hehehe..

Bukit Jaddih  Madura

Aku kemaren turun ke area danau. Air danaunya ini warna kehijauan dan indah banget. Ngga Cuma itu, disini juga udah ada persewaan rakit bambu yang bisa kalian pake buat menjelajahi danau. Sayangnya, kemaren pas aku dateng rakitnya lagi sepi banget guys, akhirnya aku urungkan niat buat nyobain menjelajah danau pake rakit ini.

Bukit Jaddih  Bangkalan madura

wisata Bangkalan

wisata alam terdekat

Setelah dari danau, aku sempetin buat masuk dalam guanya guys. Goa Pote ini lokasinya ada di samping danau dan pas masuk ke dalam ngga terlalu gelap tapi cukup adem. Di bagian atas dan sisi kanan kirinya terdapat bebatuan kapur putih. Pokoknya semua serba putih di dalam gua ini guys. Agak serem sih, tapi bagus banget menurut aku.

wisata madura

wisata hits di Madura

wisata alam madura

Ngga Cuma itu, kemaren aku juga sempet mampir ke area kolam renangnya. Sayangnya, kolam renang disini udah kosong dan ngga ada airnya lagi guys. Sepi banget kayak udah terbengkalai gitu. Mungkin efek dari pandemi yah, makanya pengunjung jadi semakin sedikit yang datang untuk berenang disini.

wisata sekitar Suramadu

tempat wisata di Madura

Overall, Bukit Jaddih ini bisa jadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi saat kalian ke Madura. Wisata ini juga cocok banget buat kamu yang suka foto-foto juga, lho. So, kalo kalian lagi bingung buat nentuin tujuan wisata, jangan lupa dateng ke Bukit Jaddih ya.

How to Get There

Bukit Jaddih ini lokasinya ada di Dusun Jakan, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Bangkalan. Untuk menuju kesini, aku saranin kalian naik kendaraan pribadi aja ya guys soalnya ngga ada kendaraan umum untuk menuju ke wisata yang satu ini. Setelah Jembatan Suramadu, kalian tinggal arahkan kendaraan ke arah Kota Bangkalan. Dari situ kalian bisa cek langsung GMaps ya untuk arah menuju bukitnya.

Tips and Trick Bukit Jaddih Madura

  • Pakai sunblock dan sunscreen soalnya panas banget.
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Jaga kebersihan.
  • Taati protokol kesehatan.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data