pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | Hotel
2.83 K17

Staycation di Grand Harvest Resort & Villas, Staycation Seru di Tepi Sawah

Grand Harvest Resort & Villas

Grand Harvest tawarkan pengalaman menginap di tepi sawah dengan udara sejuk serta sederet fasilitas yang nyaman
What to Do

Saatnya review hotel lagi nih guys. Liburan ke Banyuwangi kemaren aku nginep di sebuah resort yang lumayan keren dengan view yang bikin seger mata. Beberapa waktu lalu, aku sempet review hotel di Banyuwangi juga, tapi yang lokasinya deket laut dan di pusat kota, yaitu Illira Hotel dan Kookon Hotel. Karena pengen cobain hotel lainnya, akhirnya aku putusin buat cari hotel di kawasan Kawah Ijen dan ketemulah dengan Grand Harvest Hotel & Resort.

Staycation di Grand Harvest Resort & Villas, Staycation Seru di Tepi Sawah

Jalan masuk ke hotel

Sesampainya disana, aku langsung menuju ke lobby dan ternyata hotel ini luas banget guys. Dari lobby kamu bisa merasakan vibes Banyuwangi dengan detail dan gaya bangunan ala Osing. Ohya, harga kamar yang aku dapet kemaren sekitar Rp 978.000 untuk 2 malam, which is harga per malamnya sekitar 400 ribuan, ngga sampe 500 guys dan aku pesen ngga pake sarapan. Bookingnya kemaren aku pake aplikasi booking.com dan apakah worth it?

Grand Harvest Resort & Villas
resort di Grand Harvest Resort & VillasPemandangan Depan Lobby

Saat proses check in, ternyata kamarnya masih disiapin guys, padahal aku dateng udah lumayan sore. Karena aku pesennya agak mepet, jadinya dapet kamar dengan twin bed. Aku pun minta kasurnya buat digabungin dan ternyata butuh proses. Sambil nunggu kamar ready, ternyata tamu yang datang dapet welcome drink guys di restorannya, yaitu Blue Fire Restaurant. Minumnya kemaren dapet ginger tea dingin. Lumayan lah, bisa nyegerin badan setelah 8 jam perjalanan. Ohya, untuk restorannya aku bakal review nanti ya guys.

Grand Harvest Resort & Villas BanyuwangiLobby Plus Restoran

hotel di Grand Harvest Resort & VillasWelcome Drink

Ngga lama, akhirnya kamar aku udah siap guys. Dari lobby menuju kamar ternyata lumayan jauh dan harus naik kendaraan karena emang hotel ini luass banget. Kamu bisa bawa kendaraan kamu langsung untuk parkir di deket kamar. Kemaren aku dapet kamar di lantai 2 dengan view ke taman kelinci, parkirannya tepat di belakang kamar, jadinya kalo mau keluar lebih gampang.

hotel di Grand Harvest Resort & Villas Banyuwangi

Sesuai dengan namanya, hotel ini punya area persawahan yang menyejukkan mata dan pastinya terawat. Dari kamar sih ngga kelihatan, jadi harus keluar dulu dan turun barulah keliatan view sawahnya. Di deket area sawahnya ada gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil melihat pemandangan sawah dan anginnya yang sepoi-sepoi.

Anyway, hotel ini punya beberapa tipe kamar dengan sederet fasilitas yang bikin kamu betah banget di nginep disana. Selain restoran, pemandangan yang indah, hotel ini juga punya kolam renang sebanyak 3, taman kelinci, area bermain, parkir yang luas, sauna dan pusat oleh-oleh.

hotel di Banyuwangi

Aku kemaren sempet nyobain kolam renangnya yang semi infinity pool karena ngga ngga tinggi-tinggi banget. Kolam renang ini view nya langsung ke sawah dan bagus banget. Berasa di Ubud pokoknya guys.

Rekomendasi hotel BanyuwangiKolam 1

Resort di BanyuwangiKolam 2

Rekomendasi hotel budget di Banyuwangi
Disini juga bisa horse riding keliling hotel, tapi aku ngga tau tarifnya berapa wkwk

Lalu, mari kita lanjut buat review kamarnya. Kamar di hotel ini udah dapet smart lock ya guys dan kamarnya luas banget meskipun aku pesen kamar yang paling standart alias yang paling murah. Hahaha..

Setiap kamar ada kasur yang empuk, TV layar datar, balkon plus kursi santai, kulkas, tempat menyimpan pakaian, kaca rias, shower panas dingin plus toiletries. Lengkap banget kan? Di kamar ini, kalo kalian mau tambah ekstra bed juga bisa banget lho guys soalnya emang luas banget kamarnya. Kalo sore-sore, nongkrong di balkon sambil menikmati pemandangan juga syahdu banget pokoknya.

staycation di Banyuwangi

Untuk harga ngga sampe Rp 500.000 per malam, menurut aku cukup worth it. Kamarnya bagus, luas, bersih dan sebelum tamu dateng udah disemprot disinfektan. Tapi kalo kalian mau lebih secure lagi, kalian bisa bawa disinfectan sendiri dan semprot langsung di kamar kalian. Hotel ini juga deket dengan beberapa tempat wisata, seperti Sendang Seruni, Air Terjun Jagir dan Kawah Ijen. Di deket sini juga udah ada Desa Wisata Tamansari yang emang wisatanya keren-keren, jadi kalian ngga perlu bingung lagi lah mau kemana.

tempat menginap di BanyuwangiDalam Kamar

Kekurangannya, kamar aku kemaren sinyal TV nya jelek banget dan ngga ada channel yang bisa ditonton, padahal aku liat di kamar sebelah TV nya fine-fine aja. Sinyal wifi juga kurang kenceng dan di dalam kamar ngga ada meja kursi untuk kerja. Jadi, untuk orang yang suka kerja sambil liburan kayak aku gini jadinya agak susah kalo mau kerja. Mungkin hotel ini emang di setting buat liburan aja yaa, ga boleh buat kerja. Hahaha..

hotel murah BanyuwangiArea Penyimpanan Barang & Tempat Makeup hahaha

penginapan murah dan nyaman Banyuwangi
Pojok makanan & minuman, bawa mie biar hemat bep wkwk

hotel bersih dan murah Banyuwangi
Area kamar mandi, lengkap ada toiletries dan hair dryer

So guys, kalo kalian mau liburan ke Banyuwangi dan pengen cari tempat healing yang tenang, jangan lupa nginep di Grand Harvest Hotel & Resort ini ya guys. Dijamin ngga bakal pengen pulang. Selamat berlibur

Video by Gotravelly

How to Get There

Grand Harvest ini lokasinya ada di Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi butuh sekitar 30 menit perjalanan untuk menuju kesini. Jalanannya sih agak naik turun, tapi jalannya halus kok dan ngga rusak. Pemandangan menuju kesana juga cukup indah karena di sisi kanan kirinya ada pemandangan hijau. Nyegerin mata banget.

Tips and Trick Grand Harvest Resort & Villas

  • Booking jauh-jauh hari
  • Tetap taati protokol kesehatan
  • Bawa semprotan disinfektan sendiri untuk disemprot ulang di kamar
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data