pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | City Park
5.85 K20

Healing di Graha Natura Park, Tempat Piknik Cantik Berlatar Danau

Graha Natura Park Surabaya

Graha Natura Park menjadi salah satu destinasi wisata keluarga murah meriah di Kota Surabaya dengan pemandangan asri dan udara sejuk
What to Do

Sejak pandemi, udah lumayan jarang banget jalan-jalan ke taman guys karena banyak banget taman yang tutup di Surabaya. Padahal taman kota bisa jadi salah satu alternatif wisata gratis di Surabaya yang menyenangkan. Tahu sendiri lah guys, Surabaya emang punya banyak taman cantik yang asri sehingga cocok buat jalan-jalan.

Video by Gotravelly

Kebetulan, minggu lalu aku jalan-jalan ke kawasan Surabaya Barat buat kulineran dan iseng muter-muter buat cari taman yang enak untuk jalan-jalan. Setelah googling, di sebuah perumahan aku nemu sebuah taman yang asri banget dan view nya kece plus ada danaunya, yaitu Graha Natura Park.

Healing di Graha Natura Park, Tempat Piknik Cantik Berlatar Danau

Lengkap ada tempat cuci tangannya

Kalo kalian bawa kendaraan pribadi disini juga ngga kena biaya parkir yaa, tapi aja satpam yang siap siaga buat jagain kendaraan kalian. Ngga Cuma parkirnya aja yang gratis, tiket masuk ke tamannya juga gratis lho guys. Kalian cukup tunjukkan sertifikat vaksin dan ktp aja buat masuk kesini. Sama sekali ngga dipungut biaya

Graha Natura Park

Taman Graha Natura ini lokasinya ada di dalam perumahan yang asri. Biasanya, taman ini dijadikan sebagai area hiburan warga setempat. Biasanya mereka jogging atau sekedar jalan-jalan di taman ini bersama keluarga. Taman ini punya rumput hijau yang asri banget dan cukup luas. Pengunjung yang datang kebanyakan untuk sekedar berjalan-jalan, bersantai atau piknik.

Graha Natura Park Surabaya

Di taman ini kamu boleh piknik, lho. Kamu tinggal bawa alas dan perbakalan untuk piknik dan gelar disini deh. Ohya, di taman ini kamu juga akan menemukan sebuah danau yang lumayan luas dan dalam. Mungkin dalamnya bisa sampe 5 meter, namun pemandangan yang ditawarkan cantik banget.

Rekomendasi wisata alam Surabaya

Seru kan buat piknik bareng keluarga?

Jadi, disini kamu bisa berfoto dengan latar danau serta gedung-gedung tinggi di Surabaya yang indah. Tak hanya itu, hijaunya rumput di taman ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik.

wisata alam Surabaya

Wisata terdekat

Wajib Banget nih foto-foto di dermaga ini

Disini kamu ngga Cuma bisa jalan-jalan sambil foto-foto aja karena taman ini dilengkapi dengan area fitness yang bisa digunakan oleh pengunjung secara gratis. Lumayan banget kan guys kalian jadi bisa latian nge-gym gratisan pake alat-alat yang ada disini. Hehehe..

wisata ramah anak Di Surabaya

Area Fitness

wisata Surabaya

Kemaren sih kebanyakan orang yang dateng itu untuk jalan-jalan bareng peliharaan mereka, piknik sampe main sepak bola. Angin di taman ini juga sejuk banget dan kebetulan juga kemaren mataharinya bersinar ngga terlalu terik. Nyaman banget sih buat santai.

wisata terbaru di Surabaya

Overall, Graha Natura Park ini bisa jadi salah satu alternatif wisata kota Surabaya yang wajib untuk kamu kunjungi. Lumayan untuk jadi tempat healing sambil piknik ala ala. Tunggu apa lagi, kamu yang ada di Surabaya, jangan lupa mampir yaa

How to Get There

Sesuai dengan namanya, taman ini lokasinya ada di dalam Perumahan Graha Natura. Salah satu perumahan elit di kawasan Surabaya Barat. Untuk menuju kesini, aku agak bingung juga buat jelasin ancer-ancernya karena aku sendiri ngga hafal. Hehehe.. kalian bisa cek langsung di GMaps ya guys.

Untuk kesini, aku saranin kalian mending naik kendaraan pribadi aja karena agak sulit buat cari kendaraan umum di daerah sini. Ditambah lagi akses masuk ke tamannya yang lumayan jauh. So, prefer kalian bawa kendaraan pribadi aja.

Tips and Trick Graha Natura Park Surabaya

  • Patuhi protokol kesehatan
  • Jaga kebersihan
  • Bawa kamera yang bagus
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data