pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Badung, Bali, Indonesia | Beach Exploring
2.72 K15

Pantai Kuta, Destinasi Pantai Legendaris yang Populer di Bali

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta memang menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Bali sejak dulu, kira-kira gimana ya sekarang tampilannya?
What to Do

Lanjut soal liburan aku di Bali akhir tahun lalu nih guys. Liburan kemaren kebetulan aku stay di kawasan Kuta-Legian yang mana punya pemandangan langsung menuju pantai Kuta. Nah, sebelum aku bahas soal dimana aku menginap selama di Bali, aku mau bahas dulu soal Pantai Kuta yang mana menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang paling populer.

Pantai Kuta, Destinasi Pantai Legendaris yang Populer di Bali

Anyway, Pantai Kuta ini menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Bahkan, pantai ini bisa kamu kunjungi selama 24 jam penuh karena ngga pernah tutup. Enak banget kan?

Sebenernya aku udah pernah ke pantai ini sebelumnya, terlalu sering bahkan soalnya aksesnya yang gampang dan gratis. Meskipun terlalu umum, tapi aku tetep sempetin buat ke pantai ini lagi karena lokasinya yang deket banget dari tempat aku nginep dan udah lama juga aku ngga ke pantai.

Pantai Kuta BaliGapura yang ikonik

Aku dateng pagi-pagi banget, setelah sholat subuh akhirnya aku jalan-jalan ke pantai ini. Sengaja pilih pagi soalnya biar sepi, jadinya bisa leluasa buka masker. Kebetulan juga kondisi pantainya waktu itu sepi banget, Cuma ada beberapa orang yang lagi lari pagi di pinggirannya, itupun aku ngga berpapasan langsung sama mereka karena pantai ini luas banget.

Rekomendasi wisata BaliNgga terlalu banyak orang kan?

Wisata alam terdekat
Making friend with this one

Udara waktu itu cukup segar dan suasananya tenang. Beda dengan Pantai Kuta yang aku kunjungi beberapa tahun lalu yang rame banget oleh wisatawan. Akibat pandemi, wisata Bali emang jadi bener-bener sepi guys.

Tempat wisata di Bali

Sebenernya banyak banget hal yang bisa kamu lakukan di pantai ini, mulai dari sekedar berjalan-jalan di tepi pantai, bermain air hingga berselancar. Karena waktu itu aku datengnya masih pagi banget dan cuaca lagi mendung, pemandangan jadi gloomy banget. Bahkan, selama di Bali kemaren aku sama sekali ngga dapet sunset maupun sunrise karena memang cuacanya yang ngga mendukung. Sedih deh, huhuhu.. Padahal Pantai Kuta ini menjadi salah satu pantai terbaik di Bali buat menikmati sunset. Yasudahlah, mungkin next kalo ke Bali lagi bisa dapet sunset. Hehehe..

Pantai terkenal di Bali

Pantai terdekatSekarang pantainya kotor banget huhuhu

Pantai Paling hits di Bali
Warung-warungnya belum buka

Ohya, soal makanan dan minuman, disini kamu ngga perlu khawatir karena kamu bisa menemukan banyak penjual makanan dan minuman di sekitar pantai ini. Bahkan, di sepanjang jalan Pantai Kuta ini kamu bisa menemukan banyak café dan restoran yang punya pemandangan langsung menuju pantai. Cantik banget deh.

Wisata alam Bali

Overall, Pantai Kuta ini bisa kamu jadikan salah satu destinasi wisata di Bali yang gratis. Ngga Cuma itu, pemandangan Pantai Kuta ini juga indah dengan ombak yang ngga terlalu besar. So, kalo kamu berencana liburan ke Bali, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Kuta ya.

Video by Gotravelly

How to Get There

Pantai Kuta ini berlokasi di Kecamatan Kuta, di sebelah selatan Kota Denpasar. Bisa dibilang Pantai Kuta ini memiliki lokasi yang strategis, ngga heran kalo banyak banget wisatawan lokal dan mancanegara yang dateng ke pantai ini. Kalo kamu dari Bandara Ngurah Rai, hanya dibutuhkan sekitar 15 menit untuk tiba di pantai ini. Deket banget kan?

Tips and Trick Pantai Kuta Bali

  • Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Kalo bisa jangan berkerumun ya guys.
  • Jaga kebersihan pantai ini.
  • Kalo kalian pengen main basah-basahan, jangan lupa untuk bawa pakaian ganti yaa. Di pantai ini juga udah disediakan ruang ganti buat wisatawan.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data