pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
2.85 K13

Menikmati Indahnya Selat Bali Dari Pantai Cacalan, View-nya Kece

Pantai Cacalan Banyuwangi

Pantai Cacalan menjadi salah satu alternatif wisata pantai di dekat pusat kota Banyuwangi yang indah
What to Do

Masih seputaran tempat wisata di Banyuwangi nih guys. Minggu lalu, aku sempet share pengalaman staycation di Illira Hotel Banyuwangi dan nyobain salah satu makanan khas Banyuwangi, yaitu Rujak Soto. Nah, saat aku stay disana, aku nemuin salah satu tempat wisata yang lokasinya ngga jauh dari hotel, yaitu Pantai Cacalan.

Menikmati Indahnya Selat Bali Dari Pantai Cacalan, View-nya Kece

Anyway, tiket masuk menuju pantai ini Rp 5.000 per orang. Kalo kalian bawa kendaraan, motor bayar parkir lagi sekitar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Pantai ini memang masih dikelola oleh penduduk setempat, meskipun begitu fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap.

Pantai Cacalan ini berada satu garis dengan Pantai Solong dan Pantai Syariah dan punya pemandangan langsung menuju Selat Bali yang indah juga pegunungan di depannya. Tak hanya itu, pantai ini juga punya pasir berwarna hitam serta ombak yang ngga terlalu besar. Jadi cukup aman untuk main di tepian pantainya.

Pantai Cacalan Banyuwangi

Karena pantai ini menghadap ke timur, jadinya pemandangan saat matahari terbit atau sunrise menjadi andalannya. Sayangnya, kemaren aku dateng kesiangan jadinya ngga dapet sunrise. Meskipun begitu, pemandangan pantai ini ngga kalah menarik kok guys.

Pantai terdekat

Pantai di Banyuwangi

Pantai Cacalan ini cukup luas dan punya rumput-rumput hijau dan deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Pantai ini juga dilengkapi dengan sederet fasilitas yang memanjakan pengunjung, seperti gazebo untuk bersantai, spot foto yang instagramable, area makan, tempat membeli oleh-oleh, mushola, toilet dan area bermain paddle board.

Rekomendasi wisata BanyuwangiGallery Pantai Cacalan

wisata banyuwangi
Area Makan

pantai terkenal di Banyuwangi

Area rumput-rumput hijau ini juga cukup luas guys, jadi sering juga digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas luar ruangan, salah satunya adalah outbond. Tapi area ini juga cocok sih untuk berkemah, jadi kalian tinggal bawa tenda set aja kalo mau bermalam disini.

wisata Pantai di Banyuwangi

Ohya, menariknya lagi, Pantai Cacalan ini punya area dengan air tawar disamping padang rumput tadi. Semacam danau atau kolam gitu guys dan di dalamnya hidup banyak ikan air tawar yang gede-gede. Area kolam ini bisa dipake buat main paddle board juga, lho. Kemarin sih aku ngga sempet buat cobain paddle boardnya, jadi lebih pengen fokus buat bersantai aja di tepian pantainya.

Wisata menarik di Banyuwangi

wisata alam banyuwangi

Saat akhir pekan, di kawasan Pantai Cacalan ini juga ada persewaan kuda yang bisa kalian tunggangi untuk menjelajahi indahnya Pantai Cacalan.

Overall, Pantai Cacalan ini cukup rekomended untuk kamu kunjungi jika berlibur ke Banyuwangi. Lokasinya yang berada tak jauh dari pusat kota ini membuatnya lebih mudah dikunjungi. Nah, tunggu apa lagi? Segera agendakan perjalanan kamu menuju Pantai Cacalan ini ya.

Video by Gotravelly

How to Get There

Pantai Cacalan ini emang belum terlalu terkenal seperti pantai lainnya di Banyuwangi, namun keindahannya ngga kalah dari pantai lainnya di Banyuwangi. Jadi, Pantai Cacalan ini lokasinya ada di kawasan Sukowidi, Klatak, Kalipuro. Lokasinya berada di jalan utama menuju kota Banyuwangi dan bisa ditempuh dengan berbagai kendaraan. Karena kemaren lokasinya ngga terlalu jauh dari hotel, aku pun munuju ke pantai ini dengan berjalan kaki selama 15 menit. Deket banget sih meskipu lumayan capek. Hehehe..

Tips and Trick Pantai Cacalan Banyuwangi

  • Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jauhi kerumunan.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Datang lebih pagi untuk menikmati sunrise.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data