pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | Hotel
2.85 K17

Pines Garden Resort, A Perfect Place for Staycation & Heal

Pines Garden Resort Pasuruan

Pines Garden seolah menjadi tempat yang sempurna untuk staycation sambil menikmati pemandangan dan udara yang sejuk
What to Do

Hai guys, lama juga nih ngga share rekomendasi hotel buat staycation. Beberapa waktu lalu aku sempet share rekomendasi buat staycation di Bandung, kali ini aku mau shara salah satu hotel yang rekomended buat staycation di Pasuruan, yaitu Pines Garden Resort.

Pines Garden Resort, A Perfect Place for Staycation & HealPintu Masuk Menuju Hotel

Pines Garden Resort ini emang ngga sepopuler hotel-hotel di Pasuruan lainnya, seperti Baobab Safari Resort, misalnya. Namun, tempatnya cukup rekomended buat aku dan kids firendly juga. Sebenernya aku udah pernah nginep disini juga beberapa tahun lalu dan suka banget ada disini, untuk itu aku mutusin buat nginep disana lagi.

Pines Garden Resort ini emang punya bangunan yang udah lumayan lama, namun masih terawat. Gaya bangunan hotel ini klasik, namun tetap apik dengan menawarkan pemandangan yang cukup cantik. Lokasinya yang di pegunungan pun membuatnya punya udara yang sejuk. Istimewanya lagi, hotel ini juga punya suasana yang tenang dan damai karena lokasinya agak masuk dalam gang sehingga ngga banyak dilalui kendaraan. Rekomended nih buat yang mau healing sambil staycation.

Pines Garden Resort PasuruanBangunan Hotel Siang Hari

Hotel di Trawas
Bangunan Hotel Malam Hari

Kemaren aku booking Pines Garden Resort ini di Traveloka dengan harga Rp 390.000 per malam tanpa breakfast. Sengaja pilih yang tanpa breakfast karena biar bisa kulineran di sekitar sana. Tapi kalo kalian mau makan di restoran hotel juga tersedia kok guys dan harganya ngga terlalu mahal.

rekomendasi Hotel di TrawasArea Lobby Bersebelahan dengan restoran

Anyway, Pines Garden ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dan punya staff yang ramah juga helpful. Aku kemaren pesen satu kamar king bed dan dapet di lantai 4 yang kayaknya emang lantai paling tinggi di hotel ini. Kamar ini lokasinya ada di pojokan dan deket sama pintu darurat yang juga bisa tembus langsung ke arah taman bermain dan lapangan basket.

Sebelum aku bahas soal kamarnya, aku mau bahas soal fasilitasnya dulu ya guys. Selain ada taman bermain dan lapangan basket, hotel ini juga punya restoran dan kolam renang yang cukup luas dan ada juga kolam khusus anak. Di sekitar kolam, kamu juga akan menemukan area duduk dengan pemandangan langsung menuju kolam. Enak banget buat nongkrong pokoknya.

hotel raman anak di TrawasArea taman bermain

Hotel terkenal di Batu

Hotel dengan kolam renang di trawas
Area Kolam Renang


Hotel terkenal di Trawas
Area Duduk Dekat Kolam

Next, mari kita bahas soal kamarnya. Awalnya aku dapet kamar di lantai 2 yang juga sama-sama di pojokan, namun aku minta pindah karena lampu di lorong untuk menuju ke kamar mati dan kondisinya gelap banget. Staffnya pun baik banget buat kasih kita kamar lainnya yang lampu lorongnya nyala. Anyway, lampu di lorong hotel ini pake sensor ya guys. Jadi pas ada gerakan orang lewat bakal otomatis nyala. Tapi, ngga ngerti kenapa kemaren tiba-tiba ngga bisa nyala.

Well, setelah pindah ke lantai 4, akhirnya dapet kamar yang cukup oke. Kamar di Pines Garden ini lumayan luas guys dan semuanya punya balkon dengan pemandangan menuju kolam renang. Bagus banget deh pokoknya. Di setiap kamar ini ada kamar mandi dengan shower air hangat dan westafel lengkap dengan handuk dan toiletries.

hotel Murah dan Bersih di TrawasArea Kamar

Kamar ini juga dilengkapi dengan lemar yang lumayan besar, tv, meja kerja, kursi bersantai di dalam dan luar juga kasur yang empuk. Emang sih kamar ini bergaya klasik, tapi cukup luas dan punya pemandangan keren. Kamarnya juga bersih dan udah disemprot dengan disinfektan, tapi kalo kamu merasa kurang bersih, kamu bisa semprot lagi ya guys.

rekomendasi hotel di Trawas

Hotel murah dan nyaman di Trawas

Hotel di pasuruan

Overall, kamu yang pengen staycation yang ngga jauh-jauh dari Surabaya, kamu bisa berkunjung ke Pines Garden Resort ini. Harganya super terjangkau, fasilitas lengkap, pemandangan bagus dan cocok untuk keluarga ataupun pasangan. Selamat berlibur.

Video by Gotravelly

How to Get There

Pines Garden Resort ini berlokasi di Jalan Ijen No 5, Prigen, Pasuruan. Ngga susah buat cari hotel ini guys karena lokasinya berada di sebelah wisata Air Terjun Kakek Bodo yang terkenal itu. Nah, hotel ini lokasinya pas ada di sebelah pintu masuk menuju air terjun.

Hotel ini emang strategis banget lokasinya karena deket sama lokasi wisata Air Terjun Kakek Bodo dan berada ngga jauh dari pusat kuliner Pasar Surya.

Tips and Trick Pines Garden Resort Pasuruan

  • Booking jauh hari
  • Taati protokol kesehatan yang berlaku
  • Gunakan kendaraan yang nyaman karena jalan menuju kesini cukup berliku
  • Jaga kebersihan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data