therika21
therika21 | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | Theme Park
4.47 K5

Rabbit Town : Wisata Selfie Kekinian di Kota Bandung. Cocok Untuk Semua Kalangan dan Usia

rabbit town bandung

Berlibur bersama keluarga di kota Bandung kini semakin lengkap dengan kehadiran wisata selfie modern yang unik, kekinian dan cocok untuk segala kalangan dan usia.
What to Do

Saat masuk ke dalam Rabbit Town, saya disambut dengan spot foto Presiden dan wakil Presiden Indonesia saat ini, saya pun langsung mengambil gambar, sekaligus berharap suatu saat bisa benar2 bertemu dengan bapak Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang sesungguhnyakiss

rabbit town bandung

Setelah itu, saya berjalan ke dalam, namun saya sempat bingung karena melihat tempat yang agak kosong, dan hanya menemukan beberapa spot foto seperti ini :

rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung

Berhubung saya datang saat libur Natal, sehingga terdapat dekorasi bertema Natal. Setelah saya berjalan masuk ke dalam, ternyata ada petunjuk arah tempat atau spot untuk berfoto. Kalian bisa memilih mau berfoto di lantai atas, atau lantai bawah.

Saya memilih untuk ke lantai bawah terlebih dahulu. Saat saya sudah sampai di lantai bawah, saya sangat terkejut melihat spot selfie yang sangat unik dan lucu menurut saya. Apalagi saat itu suasana masih sepi, sehingga saya puas berfoto tanpa perlu mengantri. Berikut ini saya akan share spot fotonya.

rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung


Keempat foto di atas berada di lantai bawah. Ketika saya turun tangga, letaknya di dalam ruangan seperti kamar, sehingga perlu sekali mengeksplore setiap ruangan. Dan kabar baiknya, jika kalian membawa anak balita usia 2-5 tahun, disini terdapat playground khusus yang tidak kalah unik dan pastinya membuat anak-anak senang, namun harus tetap didampingi oleh orang dewasa, karena memang tidak ada petugas yang menjaga area playground, jadi jika kalian membawa anak balita dan ingin bermain di playground nya, mohon didampingi ya, dan jangan ditinggal atau dititipkan. Berikut ini saya juga akan share foto playground untuk anak balita.


rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung


Sebenarnya arena playground ini lumayan luas menurut saya, namun saya hanya mengambil beberapa gambar saja. Untuk masuk kesini, tidak dikenakan biaya lagi, sudah termasuk dengan tiket masuk, sangat worth it sekali menurut saya dengan harga tiket Rp 35.000-Rp 45.000 sudah dapat semuanya.

Ada juga ruangan bernama "Cookie Monster" yang juga unik untuk berfoto, dan ruangan ini sangat dingin menurut saya dan saya sempat beristirahat disini.

rabbit town bandung


Setelah ini, saya lanjut mencari spot foto lain, dan masih di lantai bawah, dan saya menemukan spot foto yang menarik untuk anak-anak dengan tema kartun.

rabbit town bandung

rabbit town bandung

Setelah berkeliling lantai bawah, saya pun mengeksplore bagian luar tempat wisata ini, namun sebelumnya, saya mampir ke toilet terlebih dahulu, dan saya pun terkejut karena ternyata tidak hanya bagian luar saja yang memiliki desain unik dan menarik, namun toilet pun memiliki desain yang unik juga.

rabbit town bandung

rabbit town bandung

Dari toilet, saya melanjutkan eksplore bagian luar. Seperti nama tempatnya Rabbit Town, dan ternyata memang ada beberapa ekor kelinci dari yang kecil sampai yang besar ada di bagian luar ini. namun, jika ingin memberi makan atau berfoto, maka dikenakan tarif yang berbeda lagi. 

rabbit town bandung

rabbit town bandung

Selain kandang kelinci, ada juga beberapa spot yang unik untuk berfoto. 

rabbit town bandung


rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung


Itulah bagian luar dari wisata Rabbit Town ini. Dan juga bagi kalian yang ingin beristirahat untuk makan siang, tidak usah khawatir, karena di Rabbit Town ini terdapat food court dengan bermacam makanan, jadi tidak perlu keluar area tempat wisata.


Seperti foto saya di atas, saya mengambil gambar ditangga, sekaligus saya naik ke lantai atas. Sesampainya di lantai atas, ada juga spot foto yang tidak kalah unik dan menarik, namun karena sudah mulai banyak pengunjung, jadi saya harus menunggu giliran untuk bergantian mengambil gambar, namun saya bersyukur karena saat saya datang, tidak terlalu banyak orang datang, sehingga hanya mengantri 2-3 orang saja.

rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung


Dari beberapa foto yang saya bagikan, memang terlihat banyak spot foto yang "cewek banget" sehingga mungkin banyak kaum pria yang tidak mau berfoto. Tapi jangan khawatir, ada ruangan juga yang menyediakan spot foto bertema "Super Hero". Saya yakin kalau kalian membawa anak laki-laki, mereka akan senang dengan spot foto bertema "Super Hero" ini.

rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung

Untuk kalian yang berkunjung ke Rabbit Town, saya menyarankan untuk mengeksplore setiap ruangan, karena , banyak "hidden place" yang menarik juga untuk dijadikan tempat berfoto. Awalnya saya pun merasa sudah puas mengekplore, namun ternyata, ada beberapa "hidden place" disini. Berikut ini "hidden place" yang tidak kalah menarik.

rabbit town bandung

rabbit town bandung

rabbit town bandung


Itulah spot foto yang ada di Rabbit Town. Saya sangat beruntung karena saat saya berkunjung ke sana, tidak terlalu ramai pengunjung. Padahal, saat itu sedang musim libur sekolah dan libur natal. Hanya dengan 90 menit saja, saya sudah mengeksplore semuanya, bahkan kembali lagi ke spot foto yang sudah dikunjungi.

Bagi kalian yang berlibur ke Bandung dan belum pernah berkunjung ke Rabbit Town, saya sarankan untuk berkunjung kesini, selain murah tempatnya pun nyaman, homey dan unik.

How to Get There

Tidaklah sulit menuju Rabbit Town ini. Rabbit Town berada di Ciumbuleuit Bandung. Akses menuju kesini pun tidaklah sulit, dapat menggunakan kendaraan pribadi baik mobil ataupun motor. Jika kalian datang dari Jakarta, maka kalian akan keluar melalui tol Pasteur dan kemudian berjalan lurus mengikuti petunjuk jalan ke arah Ciumbuleuit, jalurnya pun akan melewati kampus ITB. 

Suasana tempatnya pun sangat homey dan sejuk. Terdapat tempat parkir untuk mobil dan motor, namun untuk motor, parkirnya di basement.

rabbit town bandung

rabbit town bandung

Sesampainya disana, saya langsung menuju loket, tapi bukan untuk membeli tiket, melainkan untuk menunjukkan tiket yang sudah saya beli sebelumnya melalui sebuah aplikasi penyedia akomodasi online. 

Dari awal datang, sudah ada beberapa patung yang dapat dijadikan objek foto sambil menunggu loket buka. Sekedar info, untuk harga tiketnya saat weekday yaitu Rp 35.000 dan saat weekend atau hari libur nasional yaitu Rp 45.000.

rabbit town bandung

rabbit town bandung



Tips and Trick rabbit town bandung

1. Datang saat baru buka untuk menghindari antrian saat berfoto/mengambil gambar

2. Beli tiket melalui online agar dapat harga yang lebih murah

3. Gunakan outfit yang nyaman dan menarik untuk berfoto

4. Jika membawa anak dibawah umur, mohon diawasi dengan baik dan tidak sibuk sendiri

5. Jagalah kebersihan dengan tidak makan dan minum sembarangan

6. Jaga kesopanan

7. Gunakan transportasi umum atau online agar tidak membuang waktu mencari parkir saat tempat wisata sedang ramai

8. Jika kalian datang sendiri, kalian bisa meminta tolong pegawai atau pengunjung lainnya untuk mengambilkan foto

 

Where to Stay rabbit town bandung

Sarijadi
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data