vano
vano | Sightseeing
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia | City Trip
2.17 K2

Menjelajah Museum kereta api ambarawa

museum kereta api ambarawa

Museum kereta api , edukasi pengenalan dini bagi anak jaman begini.
What to Do

museum kereta api ambarawa


Museum kereta api ambarawa dahulu adalah sebuah museum kereta api peninggalan hindia belanda yang sekaran gdialihfungsikan menjadi sebuah museum di kota ambarawa. Museum ini memiliki kelengkapan kereta api diantaranya yaitu kereta api uap dengan lokomotif. nomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen sampai sekarang masih dapat menjalankan aktivitas sebagai kereta api wisata.Tiket masuk museum ini seharga Rp 10.000 dan untuk menaiki kereta uap kita diwajibkan membayar sejumlah Rp 50.000. Pengunjung sebaiknya datang lebih pagi dikarenakan gerbong kereta yang berjumlah 120 tempat dengan ketersediaan yang terbatas.

 

Dimuseum ambarawa pengunjung juga bisa menikmati perjalanan wisata melewati rawa pening, dengan menggunakan lokomotif uap . Disini kalian bisa memilih untuk naik dari rute Ambarawa - bendono / Ambarawa -Tuntang. Untuk tiket perjalanan trip ini dengan rute ambarawa- tuntang dikenakan tarif Rp 50.000 perorang  sedangakan untuk rute Bendono PP dikenakan tarif Rp 15.000.000 per rombongan dalam perjalanan PP.

How to Get There

museum kereta api ambarawa

Museum kereta api ambarawa ini terletak di Jalan Stasiun, Jl. Panjang Kidul No.1, Panjang Kidul, Panjang, Kec. Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

 

Museum ini terletak  di Kota Ambarawa, sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Semarang atau Jogjakarta. Letaknya yang mudah terjangkau, menjadikan Museum Kereta Api Ambarawa menjadi obyek wisata andalan kota tersebut. Apabila petualang dari arah Semarang, akses jalan yang harus dilewati cukup mudah.

Tips and Trick museum kereta api ambarawa

museum kereta api ambarawa
Perjalanan  trip kereta wisata ini memakan waktu sekitar 45 minit Pulang – Perg dari stasiun ambarawa- Tuntang lalu kembali ke ambarawa lagi.i Kereta Wisata ini hanya beroperasi sampai jam 3pm, jadi apabila ingin naik silakan beli dan sabar menunggu kereta datang. Jangan sampai kehabisan yaa. Ketika Kereta datang, dan langsung di naiki para petualang. berangkat penuh dan sesak, namun suasana gembira ceria bersama keluarga menghiasi wajah para petualang. Walau mendung, tak jadi masalah.

Where to Stay museum kereta api ambarawa

Bagaimana apakah tertarik mengajak buah hati untuk bermain sambil belajar? datang saja ke museum ini ya ?
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data