Effida
Effida | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | Culture & Art
5.37 K1

UYCC Art Gallery : Galeri Seni Suarabaya yang Kekinian dan Instagramable

UYCC Art Gallery

Dateng ke galeri seni lagi yuk! UYCC Art Gallery menjadi galeri seni paling kekinian di Surabaya. Simak keseruannya!
What to Do

Holaa guys, kali ini aku bakal ngasih tau tempat yang wajib dikunjungi bagi kalian pecinta seni. UYCC Art Gallery (Unicorn Young Collectors Club) sedang membuka pameran untuk publik yang diadakan di The Win Hotel Surabaya. 

Ngomong-ngomong, aku tertarik untuk mengunjungi galeri seni yang satu ini karena sempet ngeliat beberapa postingan di sosial media. UYCC Art Gallery resmi dibuka untuk umum tanggal 11 Maret 2023 dan aku langsung nyoba dateng ke lokasi di tanggal 13 Maret 2023. Oh iya, kalian bisa mengunjungi art gallery ini sampe tanggal 23 Mei 2023 yaa. Catet tanggalnya guys biar ngga lupa. 

Setelah datang ke The Win Hotel, kalian bakal langsung diarahkan buat naik ke lantai 2 dan langsung ketemu sama petugas UYCC Art Gallery. Karena aku dateng pas weekday dan masih promo, harga tiket masuknya cuma Rp 35.000,- aja per orang. Kebetulan aku dateng berdua dan cuma bayar 70k. 

UYCC Art Gallery

Setelah membayar, kami lanjut masuk. Yap, tidak jauh berbeda dengan galeri seni lainnya, UYCC Art Gallery juga menyuguhkan banyaknya karya seni yang indah dan bakalan bikin kalian kagum. Kebetulan pas masuk lorong pertama, ada petugas yang sangat informatif banget ngasih arahan dan penjelasan mengenai karya seni yang ada. 

UYCC Art Gallery

Selain dipamerkan, karya seni di UYCC Art Gallery juga dijual. Pengunjung dapat melihat harga dari karya seni berdasarkan indikator warna pada penjelasan karya.

UYCC Art Gallery

Misalnya karya yang satu ini.‘Peek A Boo’ merupakan salah satu karya yang dibuat menggunakan arang dan menjadi salah satu karya termahal. Karena memiliki indikator warna merah pada penjelasannya, itu menandakan bahwa karya ini dijual dengan harga Rp 50.000.000,-. 

UYCC Art Gallery

Bagi pecinta seni, kalian tentu akan dibuat kagum dengan setiap detail dari seni ‘Peek A Boo’, bener bener mulus dan sempurna. 

UYCC Art Gallery

UYCC Art Gallery

UYCC Art Gallery

Selain itu, kamu juga dapat menikmati karya lainnya dan tidak perlu bingung karena terdapat penjelasan di setiap karya yang dipajang. 

Setelah memasuki lorong pertama, aku lanjut memasuki lorong lainnya dan sampailah aku pada lorong sepi dengan bau dupa yang menyengat. Aku pecinta seni, tapi aku penakut wkwk. Seketika bulu kuduk merinding saat mencium bau dupa dan bersamaan dengan itu, ada petugas yang mendatangi kami. 

Ada satu ruangan gelap yang ditutup tirai dan sebelumnya kami sudah yakin bahwa dari ruangan tersebutlah bau dupa berasal. Langsung nyeletuk “mbak ini ruangan apa ya?”. Tanpa menjawab, kami langsung diajak masuk dan dijelaskan dengan sangat detail mengenai karya seni yang ada pada ruangan tersebut. 

UYCC Art Gallery

Jujur seneng banget karena lagi lagi nemu petugas yang super informatif. Ternyata bau dupa yang aku cium dan sempet bikin merinding itu menjadi bagian dari karya seni yang dibuat oleh 247 Creative. Kalau dilihat detailnya sih aku bisa bilang seni ini bagus bangetttt!

Nggak cuma bentuknya yang bagus, makna-nya juga dapet banget. Jadi, karya seni ini menggambarkan bahwa “hidup kadang semangat kadang redup”. Dan karya ini juga dibuat dengan tujuan merenungi bahwa “hidup sebenarnya untuk bekerja, atau bekerja untuk hidup”. Asli keren dan totalitas banget bikinnya. Dengan adanya bau dupa dan ruangan gelap, pengunjung akan dibawa masuk ke dalam makna dari karya seni yang satu ini. Karya berjudul “The Ironi of Midas Touch” menjadi karya terbaik yang pernah aku liat. 

UYCC Art Gallery

Huft, udahan merinding dan kagumnya, terakhir aku bakal review bagian ruangan yang tentunya bikin kalian juga happy. Kalian pasti udah tau kalau UYCC Art Gallery punya LED Proyektor yang keren dan kekinian. Disini kalian juga bisa nyobain foto box ala ala dengan beberapa properti yang disediakan. 

UYCC Art Gallery

Overall, cukup puas main main disini. Seneng banget karena ada banyak spot foto. Jujur kalau soal karya seni, UYCC Art Gallery cukup jauh dari ekspektasi awal yang aku ngiranya karya seninya bakal banyak banget. Tapi dengan harga Rp 35.000,-, kebantu banget dengan adanya spot foto LED Proyektor jadi lumayan worth it deh. Jangan lupa cobain main ke UYCC Art Gallery ya kalau lagi di Surabaya!

How to Get There

UYCC Art Gallery berlokasi di The Win Hotel Suarabaya. Karena nggak tau lokasinya, jadi aku hanya mengandalkan google maps dan titik koordinatnya pas banget, jadi memudahkan buat yang nggak tau jalan kayak aku. 

Kalian bisa datang dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Area parkirnya jadi satu sama area parkir hotel. 

Tips and Trick UYCC Art Gallery

  • datang saat weekday atau hari kerja, jika ingin mengunjungi galeri seni dengan suasana yang tidak terlalu ramai 

Where to Stay UYCC Art Gallery

The Win Hotel Surabaya
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data