Jehan
Jehan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal

7290

Sudut Oriental Kedai Semoga Sukses, Tongkrongan yang Memikat

Bertemu kedai dengan gaya oriental yang penuh energi tongkrongan anak kuliahan. Lalu, tak ada salahnya bukan, jika aku mengaminkan doa yang tersemat di dalam nama kedai ini?

Post Content menu kedai semoga sukses

Mungkin untuk anak kampus di kota Surabaya, terlebih mereka yang ada di wilayah Selatan pernah mendengar atau bahkan menjadikan tempat yang satu ini sebagai space nongkrong mereka. Ada sebuah cafe di Surabaya Ketintang yang mengusung konsep kedai dengan tema klasik oriental di sekitar daerah kampus UNESA.

Jika melihatnya sekilas dari luar, kedai ini tampak seperti rumah lama yang sederhana. Namun saat memperhatikannya sedikit lebih lama, akan terlihat sebuah tulisan Kedai Semoga Sukses pada satu sisi tembok bagian atas yang berada di depan rumah.

dekoratif ruang kedai semoga sukses
dekorasi sudut - kedai semoga sukses

Seperti yang ku sebut di awal, kedai ini terlihat seperti rumah biasa, jika begitu maka sedari pandangan pertama yang terlihat memang konsep mereka adalah tongkrongan ala omah lawas.

Terlihat berbagai ornamen dengan gaya oriental jadul mereka tata di setiap sisi dan sudut ruangan. Pilihan interior serta eksterior pun menyatu dalam satu tema oriental. Kalender lawas, kertas-kertas usang semuanya menjadi barang berharga yang mempercantik sudut kedai.

kedai semoga sukses
sudut dengan dekoratif - kedai semoga sukses

Hari itu aku datang ke Kedai Semoga Sukses pada pagi hari sebagai salah satu jujugan untuk Work from Cafe (WFC). Saat sampai di sana, aku tak heran jika kedai itu sudah cukup ramai dengan muda-mudi, meski baru satu jam setelah jam buka operasional mereka.

Ada banyak meja yang tertata di ruangan dalam kedai terisi oleh mereka yang membawa segala ceritanya untuk dibagikan bersama teman-teman mereka. Jujur saja, melihat Kedai Semoga Sukses mengingatkanku pada masa ketika masa kuliah.

Meski kedai ini mengusung konsep lawas, tapi cara pemesanan makanan mereka cukup kekinian. Setelah memesan di sudut menu mereka dan membayar pesanan, mereka memberikanku sebuah calling system.

Mie Rantau + Telor 1/2 Matang (Rp15.000)

Pagi hari, perut lapar aku pun memesan satu porsi menu Mie Rantau dari Kedai Semoga Sukses. Menurut aku Mie Rantau adalah nama yang berbeda sendiri jika dibandingkan dengan deretan menu mereka lainnya. Lagi-lagi, kata rantau pada menu ini mengingatkanku pada waktu di mana masih menjadi seorang perantau (emosionil sekali ya haha). Menu mereka sederhana, dan tentu saja harga yang tertera untuk setiap menu terbilang murah.

menu kedai semoga sukses
semangkuk mie rantau - kedai semoga sukses

Ketika Mie Rantau siap di hadapanku, terlihat semangkuk mie Indomie dengan sedikit kuah dan tambahan topping sawi rebus serta dua keping kerupuk kulit. Aku bukan pecinta mie instan tapi aku tahu jika ada bumbu lain yang ditambahkan dalam mie ini. Entah varian rasa apa yang dipakai oleh Kedai Semog Sukses, tapi aku cocok dengan menu di sana. Meski datang semangkuk mie instan ini cukup lama sekitar 50 menit, tapi yah..aku mencoba paham dengan pola karet yang khas dari sebuah tempat tongkrongan.

Badak (Rp15.000)

Salah satu taste softdrink favoritku nih, perasa sarsaparilla yang khas dan unik menjadi pilihanku siang itu. Apabila kamu pernah mencicipi menu root beer, inilah rasa dari minuman soda lokal yang berasal dari Pematang Siantar.

cafe ketintang
secangkir es batu dan sebotol minuman badak - kedai semoga sukses

Badak menjadi salah satu pilihan dari deretan menu minuman yang tersedia di sana. Menu minuman yang ada di Kedai Semoga Sukses dibagi menjadi dua kategori, kopi dan non-kopi. Minuman ini disajikan secara utuh dengan botol kemasannya lalu disandingkan dengan segelas berukuran medium yang terisi dengan kepingan es batu.   

Kentang (Rp12.000)

Tidak ada yang pernah salah dengan kentang, bukan?

cafe surabaya
kentang goreng dengan mayones dan saus pedas - kedai semoga sukses

Ini merupakan kudapan yang sangat sederhana. Sebagai salah satu menu yang dimiliki oleh Kedai Semoga Sukses, mereka memplatingnya di dalam mangkuk lalu ada cawan kecil berisi saus sambal dan mayones yang menemaninya. Rasa dari kentang mereka gurih, selayaknya sajian sederhana yang cocok dinikmati saat bersantai.

END

Secara keseluruhan aku suka dengan nuansa Kedai Semoga Sukses. Terlepas dari penyajian menu yang cukup memakan waktu, dekorasi berdebu, atau ruang bagian dalam yang gelap di pagi hari entah mereka sengaja membuatnya seperti itu atau tidak... sepertinya itu tidak menjadi masalah bagi para muda-mudi yang terlihat nyaman bercengkrama bersama temannya di sana.

suasana di kedai semoga sukses
sisi samping - kedai semoga sukses

Sedikit mencuri pandang dan memperhatikan muda-mudi yang ada di sana, mereka terlihat tampak sangat melebur dengan atmosfer Kedai Semoga Sukses. Menurut aku Kedai Semoga Sukses adalah tempat yang layak untuk dijadikan tempat nongkrong, entah datang bersama teman atau sendirian saja.

Opening Hours menu kedai semoga sukses
setiap hari, pukul 10:00 - 23:00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data