olive
olive | Sightseeing
Manado, Sulawesi Utara, Indonesia | halal
4.1 K2

Cari Seafood Terenak di Manado? Mampir Aja Ke Tuna House Megamas

tuna house megamas

seafood enak di manado ini paling enak dan pastinya memanjakan lidah!
Post Content

Setelah sekian lama ngga mengunjungi Manado, akhirnya Minggu lalu saya berkesempatan buat main kesana lagi. Kebetulan ada salah satu sahabat saya menikah disana dan saya diundang. Sengaja saya ambil cuti kerja biar sekalian bisa lebih lama disana, sekalian jalan-jalan gitu deh. Anyway, Manado memang terkenal dengan wisata baharinya, untuk itu kuliner yang disajikan pun pasti ngga jauh dari Seafood. Kalo beberapa waktu yang lalu saya udah mengulas tentang kuliner-kuliner yang ada di Makassar, seperti Coto Makassar dan Pallubasa, kali ini saya mau mengulas tentang kuliner Manado yang ga kalah lezatnya, yaitu Seafood di Tuna House Megamas.

tuna house megamas

Di Manado, kawasan Megamas dikenal dengan sebuah kawasan yang bertepian dengan laut yang luas. Disini paling enak nongkrong diatas bebatuan besar sambil menikmati suara deburan ombak dan pemandangan laut lepas. Kebetulan, pas main ke Manado kemaren, saya sempatkan buat mampir kesini dan tak lupa juga saya mencicipi kulinernya di sebuah restoran bernama Tuna House.

tuna house megamas

Tuna House berada di kawasan Megamas, Jalan Laksda John Lie, tepatnya di depan hotel Grand Whiz. Ngga susah kok buat nemuinnya. Tempatnya juga lumayan luas dan yang paling penting viewnya keren banget soalnya menghadap ke laut langsung. Kalo malam gini, view lautnya ngga kelihatan sih, paling cuma kelip lampu yang terlihat dari kejauhan dan kedengeran suara deburan ombak.

tuna house megamas

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Tuna House ini menyajikan seafood dan pastinya ada ikan tunanya juga. Karena saya datang cuma berdua sama temen saya dan kita sama-sama kelaparan, akhirnya kami memutuskan memesan menu yang lumayan banyak. Meskipun awalnya ngga yakin bakal habis, tapi akhirnya juga habis. Hahaha.. 

tuna house megamas

Beberapa menu yang kami pesan adalah Tuna paket, Udang goreng mentega, Cumi Goreng Tepung dan sayurnya tumis kangkung. Minumnya, seperti biasa es teh manis biar makin seger. Sambil menunggu pesanan, kami duduk sambil ngobrol dan menikmati hangatnya suasana tepi pantai yang romantis. Sayangnya ngga bawa pasangan. Hahaha.. Baper!

Tak lama, akhirnya pesenan kita dateng juga. Ohya, selain lauk-lauk yang saya sebutkan diatas, kami juga memesan nasi buat makan. Kurang afdol rasanya kalo makan seafood ngga makan nasi. Menu pertama yang saya coba adalah Udang Goreng Mentega. Menu ini hanya terdiri dari beberapa ekor udang yang ukurannya sedang dan diatasnya ada sambalnya. Pas gigitan pertama, udang ini berasa fresh banget ditambah lagi sama sambelnya yang pedes banget ini. Mantap lah pokoknya!

tuna house megamas

Lalu menu kedua, saya nyobain ikan tunanya. Penasaran banget sih sebenernya dari tadi, dan ternyata potongannya lumayan, ngga besar juga ngga kecil, cukupan sih menurut saya. Ikan tuna ini disajikan bersama sambal di piringnya dan saya pun langsung memotongnya kemudian mencampurnya dengan sambal sebelum melahapnya dengan nasi. Dagingnya juicy banget dan ngga ada bau amisnya. Enak banget, menurut saya ikan tuna ini adalah salah satu menu wajib buat dicobain saat makan disini.

tuna house megamas

Terakhir adalah cumi goreng tepung dan tumis kangkungnya. Cumi gorengnya sih lumayan krispi dan daging cuminya kenyal banget. Kalo tumis kangkungnya juga enak banget, batang kangkungnya juga gede-gede dan berasa masih fresh banget, citarasanya juga pedes. Cocok lah dijadikan sayuran pendamping buat menu seafood ini.

tuna house megamas

Tuna House Megamas ini adalah salah satu restoran favorit saya di Manado dan pastinya saya akan kembali kesini saat berkunjung ke Manado. So guys, kalo kalian traveling ke Manado, jangan lupa jalan-jalan ke kawasan Megamas dan cicipi seafood lezatnya Tuna House.

Video by Nex Carlos

Opening Hours
10.00 - 23.00 WITA
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data