gizeline
gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.37 K8

Golden Kitchen 17 Cafe & Resto: Nikmati Beragam Hidangan Lezat dengan Harga Hemat

golden kitchen 17 cafe & resto

Golden Kitchen 17 cafe & Resto ini memiliki tempat yang nyaman dan hidangan yang lezat dengan harga yang bersahabat di kantong!
Post Content

Surabaya memang punya banyak banget kuliner yang wajib dijelajahi. Mulai dari kuliner tradisional yang khas sampe kuliner kekinian yang hits banget. Kemarin, sepulang kerja kebetulan aku diajak salah satu temen yang kantornya ada di daerah Kota Madya Surabaya buat makan bareng di salah satu cafe yang ada disana. Cafe ini sih lumayan hits dan sering banget dipake buat nongkrong anak muda di sekitaran Surabaya pusat, yaitu Golden Kitchen 17.

Golden Kitchen 17 Cafe & Resto ini berlokasi di daerah SMA Komplek Surabaya dan deket banget sama Grand City Mall, tepatnya di Jalan Wijaya Kusuma No 17. Kalo kalian bingung, kalian bisa cari jalan menuju ke Grand City Mall, trus sebelum Grand City ada gang belok kiri di gang yang pertama. Gampang banget deh jalan kesananya. Kalo bingung, bisa cek di map aja atau tanya orang sekitar.

golden kitchen 17 cafe & resto

Tempatnya sih ngga gitu gede ya guys, itu digabung dengan Kedai Ceker & Pentol Begal yang hanya dibatasi kaca aja. Kebetulan pas kemarin aku kesananya weekday jadinya ngga terlalu ramai, hanya ada beberapa pengunjung aja. Cafe ini konsepnya tempo dulu karena meja kursinya terbuat dari kayu, juga ada beberapa gambar yang menunjukkan Kota Surabaya Tempo Doeloe dan beberapa gambar group band lawas, seperti The Beatles.

golden kitchen 17 cafe & resto

golden kitchen 17 cafe & resto

Menu yang ditawarkan di cafe ini cukup beragam, tapi sayangnya kemaren aku ngga sempet fotoin menunya. Jadi setelah sampe sana, kalian langsung pesen menu di kasir dan langsung bayar. Kurang lebih sih menunya terdiri dari makanan berat seperti nasi goreng, mie pangsit, sop buntut, sop iga dan waffle. Kalo makanan ringannya sih standard, ada jamur krispi, pisang keju, chicken wing, kentang goreng dan masih banyak lagi. Untuk menu minumannya juga beragam, seperti milkshake, smoothie, kopi, jus dan masih banyak lagi.

Karena kebetulan kemarin pas aku kesana ada promo, jadinya aku pesen menu yang lagi promo itu, yaitu Indomie Beef Steak dan Indomie Chicken Steak, dari harga 25.000 per porsi jadi cuma 10.000 aja per porsinya. Syaratnya sih gampang banget, kalian cuma harus follow akun Instagramnya Golden Kitchen (@goldenkitchen17). Jadi, saran aku sih kalo kalian mau tau tentang promo-promo terupdatenya, kalian follow terus aja sosial media nya Golden Kitchen.

golden kitchen 17 cafe & resto

Ngga perlu nunggu waktu lama, akhirnya pesenan kami pun dateng. Well, menu Indomie Chicken Steak ini terdiri dari indomie goreng, tiga potong ayam tanpa tulang dan aneka sayuran seperti wortel, buncis dan jagung lalu disirang dengan saus yang enak banget. Porsinya sih lumayan buat aku karena memang sesuai sama harganya. Kalo untuk rasa, bisa dibilang ini enak. Potongan daging ayamnya juga lembut dan bumbunya meresap. Sayangnya indomienya kurang banyak, karena aku emang suka banget sama indomie. Hehehe..

golden kitchen 17 cafe & resto

Kalo menu Indomie Beef Steak nya juga lumayan enak. Bedanya, hanya ada 1 potongan daging sapi yang menurut aku ngga gede-gede banget tapi pas bikin kenyang. Tekstur dagingnya juga lembut dan matang sempurna. Bumbunya juga meresap sempurna ke dalam daging sapinya. Ini juga lumayan enak sih, cuma porsinya aja yang kurang banyak. Hahaha..

golden kitchen 17 cafe & resto

Ohya, kemarin aku juga pesen camilan tambahan Pisang Bakar Oreo Keju yang enak banget. Menu ini harganya 12.000 per porsinya dan terdiri dari 3 potongan pisang yang lumayan gede. Pisang ini ditaburi susu kental manis, keju dan oreo yang bikin rasanya makin nikmat. Aku sih paling suka snack ini soalnya pas banget dinikmati kalo smabil nongkrong gini.

golden kitchen 17 cafe & resto

Kalo menu minumannya, kemaren kita pesen Banana Choco Smoothie dan Milkshake Strawberry yang rasanya enak banget. Porsinya juga lumayan banyak. Banana Choco nya bener-bener terasa rasa pisang nya dan perpaduan dengan rasa coklatnya bikin seger banget. Kalo menu Milkshake Strawberry nya menurut aku sih agak kemanisan dan lebih dominan rasa susunya daripada rasa strawberry nya. Tapi masih oke kok. Minuman ini harganya masing-masing 12.000 aja. 

golden kitchen 17 cafe & restogolden kitchen 17 cafe & resto

Overall, tempat ini masih worth banget buat dikunjungi apalagi buat kalian yang suka nongkrong di daerah pusat kota Surabaya. Golden Kitchen bisa jadi alternatif buat kalian kunjungi karena selain tempatnya yang nyaman, cafe ini juga menawarkan menu kekinian dengan harga affordable. So, buruan yuk ke Golden Kitchen 17 Cafe.

golden kitchen 17 cafe & resto

Opening Hours
Buka Setiap hari 10.00 - 24.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data