Effida
Effida | Freedom Seeker
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.4 K1

Bakmie Tjap Macan Jombang, Otentik dan Viral!

Pecinta bakmie mana suaranya? Yuk merapat dulu karena aku bakal review Bakmie Tjap Macan yang viral dan otentik di Jombang. 
Post Content

Holaa guys, masih dalam rangka review makanan di kampung halaman, kali ini aku bakal coba makanan viral di Jombang yakni Bakmie Tjap Macan. Mungkin beberapa dari kalian udah pernah denger nama kedai ini. Yap, baru baru ini, Bakmie Tjap Macan membuka kedai barunya di Jalan Buya Hamka No. 40, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. 

Btw, dari awal buka, kedai bakmi yang satu ini tidak pernah sepi pembeli. Bakmie Tjap Macan buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam setiap harinya. Aku datang sore hari dan sengaja cari waktu yang agak sepi. Tetapi seperti biasa, kedai yang satu ini selalu ramai. Markisuk, mari kita masuuk~

kuliner kekinian di jombang

bakmi cap macan

Selain menunya yang dikenal lezat dan otentik, tampilan kedai Bakmie Tjap Macan juga nggak kalah unik. Pengunjung akan disuguhkan dengan nuansa khas serta suasana yang nyaman. Meskipun ramai, kedai bakmi yang satu ini memiliki banyak tempat duduk dan mampu menampung cukup banyak pengunjung. 

harga menu bakmie tjam macan

Lanjut bahas soal menunya yuk~

Bakmie Tjap Macan menawarkan berbagai menu lezat dan wajib kamu coba. Sempat nge-freeze beberapa detik saat pilih menunya karena dilema. Akhirnya pilihanku jatuh kepada Bakmie Ori Komplit dan juga Bakmie Yamin Charsiu. Tidak lupa kami juga pesan menu pelengkap seperti pangsit dan minuman. 

jombang kuliner

Bakmie Ori Komplit Rp 18.000,- 

Cobain yang ori ori dulu yuk buat menentukan seberapa enaknya sih bakmi yang satu ini. Satu porsi Bakmie Ori Komplit dibandrol dengan harga Rp 18.000,-, cukup terjangkau. Sesuai dengan sebutannya, kamu dapat menikmati bakmi ‘komplit’ yang disajikan dengan pangsit, baso, sayur pakcoy, olahan ayam, serta pangsit kering. Bakmi disajikan dengan kuah terpisah sehingga dapat dituang sesuai selera. 

makanan di jombang

Bakmi Yamin Charsiu Rp 18.000,-

Selain Bakmie Ori Komplit, aku juga memesan Bakmie Yamin Charsiu yang dibandol dengan harga sama yakni Rp 18.000,-. Sesuai dengan sebutannya, menu yang satu ini dihidangkan bersama dengan potongan daging ayam yang menurutku cukup besar dan melimpah. 

menu makanan di bakmie tjap macan

Pangsit Rp 9.000,- 

Yang nggak boleh ketinggalan dan wajib dicoba adalah pangsit dari Bakmie Tjap Macan. Beberapa kali aku juga sempat nyobain pangsit dan bener ketagihan. Sebelum review bakmie ini, aku sempat nongkrong di Tanasewa dan melipir deh buat beli menu pangsit Bakmie Tjap Macan untuk dinikmati sebagai teman nongkrong di Tanasewa. Asik. 

menu minuman di bakmi tjap macan

Es Setrup Rp 5.000,- 

Pas awal baca nama menu, aku langsung bernostalgia dengan sebutan minuman yang populer pada jamannya. Es Setrup merupakan minuman sirup segar yang cocok dinikmati saat cuaca panas gini. Apalagi sebagai pelengkap saat makan bakmie, beuhh. 

kuliner murah di jombang hits

Es Macan Rp 7000,- 

Kalau nggak salah, minuman ini hampir sama dengan es setrup, tetapi bedanya ditambah susu~

kuliner enak di jombang

Overall, seneng banget bisa nyoba mampir ke kedai bakmi yang viral dan selalu ramai di Jombang ini. Setelah mengumpulkan niat untuk menerjang keramaian, akhirnya kesampean juga, hehe. 

Mulai dari segi rasa, harga, dan kenyamanan tempat, aku kasih rate 9/10. Oh iya, pelayanannya juga super baik dan ramah. Bakmie ini juga 100% halal jadi kalian tidak perlu khawatir jika ingin mencobanya.

suasana tempat makan di bakmi tjap macan jombang

Bagiku, konsepnya yang open kitchen juga menarik. Pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan bakmie yang tentunya higienis. Kalau kalian lagi ada di Jombang dan pengen nyobain bakmi enak, ya Bakmie Tjap Macan tempatnya. Yuk rame rame kesini bareng teman atau keluarga!

Opening Hours
Buka setiap hari 10 pagi - 10 malam
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data