aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.03 K0

Flash Coffee, Coffee Shop Baru di Surabaya yang Punya Tempat Colorfull dan Kopi yang Nikmat

Udah lama pengen nyobain Flash Coffee, kebetulan ada cabang barunya deket rumah. Kira-kira sesuai ekspektasi nggak ya?
Post Content

Haiii udah lama nggak bikin review nih. Mumpung kemarin barusan nyobain tempat baru jadi cuss lah bikin review lagi!

Jadi kemarin lagi kepengen banget ngopi, terus aku baru inget kalau di daerah MERR Surabaya ada outlet kopi baru yang ternyata brand ini udah aku incer-incer sejak dulu. Yupss, namanya Flash Coffee! Mungkin buat kamu yang berada di Jabodetabek udah sering dan nggak asing sama kopi satu ini. Sedangkan kalau di Surabaya baru ada beberapa outlet Flash Coffee ini, dan yang paling baru serta deket dari rumah ya di Flash Coffee cabang MERR ini!

Karena udah penasaran gass lah masuk! Kalau dilihat dari jalanan, outlet Flash Coffee ini sangat mencolok dan mudah ditemukan. Dengan perpaduan warna Pink dan Kuning yang menyala ini pasti nggak bikin kamu kesasar dehh.

kopi cafe berkonsep teknologi
Bagian depan Flash Coffee MERR

Begitu masuk kamu akan merasakan suasana yang adem dan unik! Desain yang minimalis tapi juga colorfull, bikin kamu gemes deh. Untuk pilihan menu kopinya ada beragam. Kemarin aku tanya mana menu yang bestseller dan baristanya menawarkan Macadamia Latte dan Caramel Macchiato. Nggak bingung lagi, aku langsung pilih kedua menu itu. Untuk harganya masing-masing adalah Rp 39.000,- . Eitss tapi kebetulan kemarin masih ada promo nih dari Flash Coffee, ada potongan 20% untuk pembayaran pakai debit dan Qris BCA. Jadi lumayan banget~~

coffee shop terbaru di surabaya

Nah di Flash Coffee MERR ini ada 2 lantai dan bisa dibilang cukup luas dan nyaman. Lantai satu dominan dengan warna kuningnya yang cerah ini. Naik ke lantai 2 kamu akan merasakan vibes yang berbeda. Kalau di lantai dua design colorfullnya jadi minim, dan berganti ke design minimalis industrial. Di lantai 2 ini juga ada bagian outdoornya buat kamu yang mau merokok.

cafe keren di surabaya
cafe instagramable di surabaya

Lantai 1 Flash Coffee MERR


Yang bikin aku seneng di lantai 2 ini banyak kursi dan bersekat-sekat. Dan jenis bangku kursi begini yang bikin aku suka dan betah lama-lama karena kalau ke coffee shop aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk WFC daripada hanya sekedar nongkrong. AC nya juga dingin dan toiletnya juga bersih! Tapi minusnya nggak ada musholla dan.. WiFi-nya agak lemot kalau di lantai 2. Terkait WiFi ini baristanya udah ngasih info kalau WiFi di lantai 2 memang agak lemot karena tidak memakai repeater. Nice information!

rekomendasi kafe di surabaya timur

Lantai 2 Flash Coffee MERR - Indoor

suasana cafe cozy di surabaya
Lantai 2 Flash Coffee MERR - Outdoor

Meskipun begitu aku tetep nyaman berlama-lama di lantai 2 karena paket internet pribadiku masih banyak dan udah mau hangus, jadi problem WiFi nggak begitu bermasalah buat aku hehehe.

flash coffee surabaya menu
Menu yang aku pesan

Oke, saatnya kita coba kopinya yaa!

flas coffee di merrMacadamia Latte Rp 39.000,-

Yang pertama aku coba adalah Macadamia Latte. Macadamia ini sejenis kacang-kacangan gitu guys, rasanya sendiri mirip seperti hazelnut tapi agak sedikit dibawahnya, atau lebih light. Untuk rasa Macadamia Latte ini aku cocok-cocok aja sih, tapi buat aku personal yang kebiasaan minum Hazelnut Latte, aku lebih suka rasa hazelnut daripada Macadamia. Kopi di Flash Coffee ini punya konsistensi yang nggak terlalu creamy, tapi pas! Untuk manisnya sendiri dengan level sugar normal menurut aku lebih dibawah dari brand kopi lain. Jadi nggak perlu request less sugar, kopi ini memang sudah tidak terlalu manis, aku suka!

cafe di merr
Caramel Macchiato Rp 39.000,-

Next ada Caramel Macchiato. Untuk konsistensinya sendiri sama seperti Macadamia latte. Caramel Macchiato ini punya rasa yang sedikit lebih manis daripada Macadamia Latte. Tapi menurut aku manisnya juga masih pas kok, bukan yang sampai manisss banget gitu. Caramelnya cukup berasa disetiap tegukan.

menu di flash coffee
cafe terbaru di surabaya timur
Blueberry Kouign Amann Rp 35.000,-

Oiya kemarin aku juga pesen pastrynya buat nemenin ngopi. Diantara banyak pilihan roti dan pastry aku tertarik buat nyobain Blueberry Kougin Amann. Pastrynya hangat karena di microwave dulu sebelum disajikan kepada kami. Ukurannya sendiri cukup gede dan blueberry saucenya luber! Untuk rasanya sendiri aku suka bangettt! Pastrynya garing dipadu dengan blueberry sauce yang manis dan ada sedikit rasa asam. Ini beneran cocok sih dimimum sama kopi. Jadi ada perpaduan pahit, manis, dan asam. Perfect!

Kalau udah ketemu tempat yang nyaman buat kerja ditemani kopi dan snack begini beneran bikin kerja makin fokus deh. Sepertinya Flash Coffee ini akan jadi salah satu tujuan aku buat WFC. Buat kamu yang mau kepo-kepo sama akun Instagram atau cek promo bisa lihat disini ya! Itu dia review aku tentang Flash Coffee, tunggu reviewku yang lain yaa!

Opening Hours
07.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data