aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.38 K0

Zeri Bowl Dessert ala Taiwan Kirain Biasa aja, Ternyata Enak!

restoran zeri bowl

Buat pecinta es, merk ini layak dicobain! Dari 1 sampai 5, aku kasih 4 score!
Post Content

Cuaca lagi panas enaknya minum es dong! Kalau kamu suka banget sama minuman yang dingin dengan rasa manis ditambah beragam topping, cobain ke Zeri Bowl deh. Lagi-lagi beberapa hari lalu, aku diajakin temen buat nyobain es yang satu ini. Pas datang ke Zeri Bowl yang ada di daerah Soekarno Hatta alias Merr ini, aku berdua sama temenku. Berhubung sebelumnya kami sudah sempat makan dan merasa kenyang, akhirnya sesampainya di sana kami cuma pesan satu es ditambah satu camilan.

Kalau datang ke Zeri Bowl, kamu bakalan ngedapetin suasana serba kuning. Iya, warna kuning jadi ikonik banget di ruangan mereka, dan pas aku masuk ngerasanya bener-bener berasa ada di dalam egg yolk deh. super GEMES! Tempat mereka enggak begitu luas, tapi tenang aja ada banyak meja dan kursi yang tersedia kok. Jadi, kalau kamu mau ajakin temen atau keluarga kecil, sepertinya akan tetap nyaman.

a bowl of happinesstempat zeri bowl merr surabaya

lokasi zeri bowl

Pesan menu di Zeri Bowl

Buka pintu dan langsung disambut dengan seorang pegawai yang langsung menanyakan ingin di atas atau di bawah. Kami memutuskan untuk duduk di atas, pegawai pun membuntuti kami sembari membawakan buku menu ke atas. Sesuai rencana aku langsung memesan es yang ngebuat aku penasaran sedari awal, yakni Sunny Side Up, ditambah cemilan Bola-Bola, sekalian deh air mineral buat netralin rasa manis dari dessert mereka nantinya.

menu zeri bowl
menu di zeri bowl

pilihan menu dan harga di zeri bowl merr
zeri bowl menu

Menu Zeri Bowl Sunny Side Up

Pas dateng, menu dessert dari Zeri Bowl ini punya tampilan yang gemeees bangeet! Sesuai deh sama yang ada di buku menu mereka. Ada es vanilla di bagian tengah ditambah dengan pudding warna kuning jadi tampilannya bakalan keliatan kayak telor ceplok gitu.

menu andalan zeri bowl
dessert ala taiwan

Pelengkap dari Sunny Side Up ada black sticky rice alias ketan hitam, grass jelly alias cincau, Taro Balls alias potongan kenyal sepertinya dari tepung beras deh, tekstur sedikit kenyal tapi enggak sekenyal boba. Di bagian luar bowl yang menjadi bagian dari Sunny Side Up ini ada kuah berwarna putih yang menjadi pelengkapnya juga. Jadi cara nikmatin semangkuk dessert ala Taiwan ini, kalau kamu dapat kondimen terpisah nah tinggal siram dan campurin ke isian mangkok aja.

Kalau lihat dari tampilannya, aku khawatir rasanya yang bakal terlalu manis, tapi ternyata enggak dong. Sepertinya kondimen berwarna putih alias susu full cream mereka emang bener-bener ngimbangin. Rasanya yang gurih dan tawar itu bener-bener jadi pelengkap yang buat balance perpaduan dari semua isian Sunny Side Up. Mantap!

Harga Menu Sunny Side Up: Rp38.000

Menu Bola-Bola

camilan di zeri bowl bola bola
menu camilan di zeri bowl

Ini enak loh, pas datang si snack Bola-Bola ini masih hanget, jadi mozarellanya masih molor banget. Pas nyobain cemilan ini, aku ngerasain ada tekstur lembut dari daging ayam. Keseluruhan enak banget, perpaduan yang enak untuk bola-bola ayam yang juicy dengan keju mozarellanya cocok di lidahku.

Harga Bola Bola (3 tusuk): Rp35.000

END

Pas tau semua menu dari Zeri Bowl terasa enak, aku jadi penasaran sama menu lainnya dari mereka deh. Layak banget buat didatengin lagi. Tapi kalau ada niatan datang lagi, kayaknya aku bakal rencanain datang pas sore. Jadi, ruangan mereka yang full warna kuning itu lama kelamaan buat suasana jadi terasa terik juga deh. Terlebih semua lampu dekorasi mereka pada hidup, alhasil makin terasa kurang nyaman. Tapi keseluruhan aku suka. Oh ya, buat yang penasaran sama Zeri Bowl bisa intip menu mereka di sini ya.

Opening Hours
Setiap hari, pukul 10:00 - 22:00 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data