Effida
Effida | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
1.15 K0

Angon Jiwo Canteen : Tata Ruang dan Hidangan ala Nostalgia

Angonjiwo Canteen, royal plaza, restoran

Pengen nongkrong dengan suasana khas jaman dahulu? Angon Jiwo Canteen menjadi tujuan tepat yang nggak boleh kamu lewatkan!
Post Content

Holaa guys, kali ini aku lagi main main ke Royal Plaza Surabaya dan nemuin canteen lucu dengan konsep jadul nan estetik. Nama tempatnya adalah Angon Jiwo Canteen. Mungkin beberapa dari kalian udah nggak asing dengan tempat yang satu ini ya. 

tempat angon jiwo canteen

bagian depan Angon Jiwo Canteen

Angon Jiwo Canteen terletak di Lantai G Royal Plaza. Meskipun menjadi kali pertama datang ke Angon Jiwo, ternyata tempatnya strategis dan mudah dicari. Pas nyampe di lokasi, kalian bisa langsung ngeliat konsep unik yang ditawarkan. Selain itu, pelayanan yang ramah juga turut menjadi ciri khas dari Angon Jiwo. 

Makanan - Nah, karena udah nggak sabar buat cobain menunya, langsung saja deh kami memesan beberapa pilihan menu yang ditawarkan. 

angon jiwo minuman

Kopi Tarik Hot Rp 20.000,-

Ini nih yang aku cari. Karena konsep ruangannya udah khas banget, jadi kurang afdol rasanya kalau nggak nyobain minuman yang bikin nostalgia juga. Menu Kopi Tarik disajikan dalam wadah gelas kaleng jadul dan disajikan estetik dengan hiasan biji kopi di atasnya. Menu ini punya tekstur yang creamy dengan rasa manis, meskipun tanpa ditambah gula. Bagi kalian yang suka mengkonsumsi kopi manis, menu ini wajib banget kalian coba!

kantin di mall royal plaza

Nasi Goreng Angon Jiwo Rp 29.000,-

Next, selain Kopi Tarik, aku juga memesan menu khas dari canteen ini yakni Nasi Goreng Angon Jiwo. Jujur awalnya nggak naruh ekspektasi tinggi soal rasa, hanya ingin mengobati rasa penasaran dengan hidangan nasgor khas Angon Jiwo. 

Pas menu dateng dan pertama kali nyoba, aku langsung jatuh cinta sama rasanya. Ahhh ini uwenak pol. Sedep gurih, pas deh pokonya! 

Nasi Goreng Angon Jiwo dimasak dengan suwiran ayam, telur, serta kacang polong. Nggak lupa, hidangan ini juga disajikan bersama pelengkap yakni telur mata sapi, garnish sayur, dan kerupuk. Muantap pokonya dengan harga 29k, menu ini worth it buat dicoba!

cafe ala kantin di surabaya

Grill Sosis Rp 33.150,-

Kalau ada olahan sosis gini emang nggak bisa nolak yaa? Grill Sosis menjadi salah satu menu yang aku pesan di Angon Jiwo Canteen. Menu ini memiliki tampilan yang menggoda di buku menu dan berhasil bikin aku penasaran. 

Saat tersaji, Grill Sosis ternyata dihidangkan dengan tampilan yang lebih menggoda daripada di buku menu haha. Makin nggak sabar buat nyobain kalau gini ceritanya. 4 sosis bakar beralaskan selada dan ditambah hiasan daun parsley serta saus cocol ini tampak menggugah selera. Benar saja, pas dicoba ternyata enak, tekstur sosisnya padet. Sosis bakar yang dinikmati bersama dengan saus cocol akan menjadi perpaduan pas yang memanjakan lidah.

restoran angon jiwo

Cappucino

Angon Jiwo nggak pernah gagal menghadirkan menu-menu nikmat, salah satunya Cappucino ini. Mmm, dilihat dari tampilannya rasanya sayang buat nyeruput, hehe. Menu ini disajikan dengan latte art unik yakni logo khas Angon Jiwo. 

Pas dicoba, rasanya nggak kalah menarik dari tampilannya. Enak, creamy, pas bagi kamu pecinta kopi. Gimana? Makin penasaran kan?

Tempat dan suasana - Dengan konsep unik dan menarik, cafe ini berhasil memikat pengunjung. Angon Jiwo menyediakan area indoor serta outdoor. Kursi dan perabotan yang otentik khas jaman dulu juga akan memanggilmu untuk sedikit bernostalgia. 

cafe baru royal plaza

area indoor

angonjiwo canteen

area indoor Angon Jiwo

angon jiwo canteen

area indoor Angon Jiwo

cafe unik surabaya

area outdoor Angon Jiwo

angon jiwo cafe ala kantin surabaya

lantai Angon Jiwo

Menu - Angon Jiwo Canteen menawarkan menu yang terbilang lengkap. Berikut aku sertakan daftarnya agar kamu dapat memperkirakan menu apa yang akan kamu pesan sebelum datang kesana. 

angon jiwo cafe baru di surabaya

menu Angon Jiwo

menu resto angon jiwo canteen surabaya

menu Angon Jiwo

Tenang, nggak perlu takut mahal. Menu menu yang disajikan enak dan nggak ada yang gagal! Asli, next harus mampir lagi buat cobain menu menu lainnya. 

Seeu on my next review guyss~ 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data